STB ajak warga Lampung ke Singapura, ini wisata baru 2023 - WisataHits
Yogyakarta

STB ajak warga Lampung ke Singapura, ini wisata baru 2023

STB ajak warga Lampung ke Singapura, ini wisata baru 2023

Bandar Lampung, IDN times – Melalui Singapore Tourism Board, pemerintah Singapura mulai memberikan kemudahan akses bagi wisatawan, khususnya warga Indonesia. Pasalnya, Indonesia tercatat sebagai negara dengan jumlah kunjungan wisatawan terbanyak ke Singapura, yakni 1,1 juta orang pada tahun 2022.

Kepala Area Singapore Tourism Board Indonesia Mohamed Firhan Abdul Salam mengatakan, warga Indonesia saat ini tidak diwajibkan untuk melampirkan surat tes COVID-19 (rapid test/PCR) sebelum keberangkatan, karantina atau bebas masker di area non-katering.

“Selain itu, orang Indonesia hanya perlu paspor alias tidak perlu khawatir dengan visa, tidak perlu tes COVID-19 dan karantina. Vaksinnya minimal dua dosis saja,” katanya saat berkunjung untuk mempromosikan pariwisata Singapura di Lampung, Kamis (26/1/2022).

Sayangnya, lanjutnya, Bandara Lampung, yakni Bandara Radin Intan II, belum menjadi salah satu bandara yang menawarkan penerbangan langsung langsung ke Singapura.

“Saat ini baru Jakarta, Bali, Manado, Jogja, Lombok, Bandung, Medan, Surabaya, Pekanbaru, Makassar, dan Denpasar. Tapi sebelumnya kami juga sudah bicara dengan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, mungkin ada maskapai di Lampung yang menawarkan langsung Lampung-Singapura,” lanjut Firhan.

Lalu apa saja tempat wisata atau kunjungan wisata baru di Singapura tahun 2023? Kita lihat!

1. Avatar Pengalaman di Gardens By The Bay

STB Ajak Warga Lampung ke Singapura, Cus Temukan Destinasi Baru 2023!singaporeguidebook.com

Seperti namanya, Avatar The Experience menghadirkan pengalaman berada dalam setting film Avatar begitu Anda memasuki pintu masuk. Mencakup lebih dari 3.000 hektar, ada lima konsep utama yaitu Cloud Forest, Flower Dome, Supertrees, Floral Display dan Sun Pavilion.

“Di Flower Dome kita bisa mendapatkan tema yang berbeda-beda tergantung waktu berkunjung. Misalnya, pada Halloween, tanaman memiliki tema Halloween. Ada juga tema meksiko dan lainnya. Kemudian tidak hanya tanaman asli di pajangan bunga, tetapi juga robot tanaman yang peka terhadap sentuhan, ”jelasnya.

2. Museum Es Dempsey

STB Ajak Warga Lampung ke Singapura, Cus Temukan Destinasi Baru 2023!Museum Es Krim (Doc IDN Times)

Sebagai satu-satunya museum es krim di Asia, museum ini tidak hanya menawarkan studio yang berbeda untuk selfie, tetapi juga jenis es krim yang berbeda disajikan di setiap tema kamar dan Anda dapat memakannya sepuasnya.

“Jadi Anda membayar sekali, tetapi Anda bisa makan sebanyak yang Anda mau. Anda juga dapat mengambil foto dan setiap kamar memiliki tema kamar dan gaya es krim yang berbeda. Museum ini dulunya hanya ada di AS, kemudian dibuka di Singapura,” lanjutnya.

Baca Juga: Lima Tempat Wisata Populer di Asia Tutup Tahun 2023, Ada Apa?

3. Proyek Peremajaan Mandai

STB Ajak Warga Lampung ke Singapura, Cus Temukan Destinasi Baru 2023!Proyek Peremajaan Mandai. (Berita NUS)

Singapura dikenal memiliki beberapa kebun binatang terpisah dengan spesies hewan yang berbeda. Misalnya Bird Paradise adalah kebun binatang khusus burung, kemudian ada juga kebun binatang khusus hewan liar dan lain-lain.

Namun pada tahun 2023, Proyek Peremajaan Mandai akan menggabungkan semua kebun binatang ini menjadi satu dengan tema safari, di mana pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan hewan. Kebun binatang tersebut saat ini masih dalam tahap penyelesaian dan baru bisa dikunjungi di sini pada Mei 2023.

4. Tur baru di Pulau Sentosa

STB Ajak Warga Lampung ke Singapura, Cus Temukan Destinasi Baru 2023!sentosa. (Kunjungi Singapura)

Sentosa adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Singapura. Akan ada beberapa resor atau wisata baru di sini pada tahun 2023, termasuk Oasia Resort Sentosa.

Hotel atau resort baru ini memiliki konsep ramah lingkungan, sehingga kebersihan udara selalu terjaga di setiap kamar. Beberapa fasilitas juga mendukung alam dan berkelanjutan, seperti B. produksi lilin aromaterapi, olah raga air, mandi garam dan lain-lain.

Lalu ada SkyHelix Sentosa, Scentopia, yang berarti Anda dapat membuat parfum sendiri berdasarkan kepribadian Anda hanya dengan 25-35 dolar Singapura atau lebih.

5. Berlayar dengan makanan halal pertama di dunia

STB Ajak Warga Lampung ke Singapura, Cus Temukan Destinasi Baru 2023!Pesiar Singapura. (Forbes)

Wisata kapal pesiar juga menjadi favorit di Singapura. Uniknya, Singapore cruise ini merupakan satu-satunya cruise yang menawarkan menu Halal di kapalnya bagi wisatawan Muslim untuk menikmati makanan di sana.

Selain itu, kapal pesiar Singapura sangat nyaman karena tiket kapal pesiar sudah termasuk kamar, makan, pengalaman pertunjukan, atraksi di atas kapal, keamanan, termasuk pengiriman bagasi dari Bandara Changi di kapal pesiar.

6. Hotel hingga Restoran Halal

STB Ajak Warga Lampung ke Singapura, Cus Temukan Destinasi Baru 2023!Logo Halal MUIS. (gerbang penelitian)

Selain itu, banyak juga restoran dan hotel Halal yang dapat diakses melalui aplikasi Visit Singapore atau website visitsingapore.com. Restoran halal ini tidak hanya berada di tengah kota, tapi juga di bandara.

“Singapura telah lama menjadi negara Muslim minoritas paling pro-Muslim di Asia. Sehingga banyak makanan halal dan hotel halal. Selain bisa menunjukkan rekomendasi di aplikasi, toko juga memiliki logo halal Dewan Agama Islam Singapura atau sertifikat halal diri pemilik Muslim,” ujarnya.

Itulah beberapa tempat wisata di Singapura yang wajib dikunjungi mulai tahun 2023. Selain itu, Jewel of Changi Airport, meski bukan barang baru, juga wajib dikunjungi jika Anda baru tiba di Singapura.

Baca Juga: 11 Potret Bangunan Terindah Di Dunia, Menakjubkan!

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button