Di Seminyak Bali, puluhan turis asing terjebak banjir dan sudah dievakuasi - WisataHits
Yogyakarta

Di Seminyak Bali, puluhan turis asing terjebak banjir dan sudah dievakuasi

TEMPO.CO, jakarta – Puluhan turis asing di kawasan Seminyak, Kabupaten Badung, Bali dilanda banjir dan harus dievakuasi. Ketinggian banjir mencapai 1,5 meter.

Kepala Dinas SAR Bali Basarna, Anak Agung Ketut Alit Supartana mengatakan, pihaknya telah menurunkan tim dan mengevakuasi 23 WNA dari lokasi banjir. “Semua korban banjir yang dievakuasi selamat dan dalam kondisi baik. Air lautnya sedang surut,” katanya pada Sabtu, 8 Oktober 2022 di Badung.

Menurut Alit, banjir tersebut disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur beberapa wilayah di Bali sejak Jumat, 7 Oktober 2022. Pada Sabtu pagi, Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerima permintaan bantuan evakuasi di kawasan Seminyak, tepat di Jalan Nakula Gang Baik-Baik. .

“Di daerah ini kami mengevakuasi wisatawan dari tiga vila. Ketinggian banjir antara 1 hingga 1,5 meter,” kata Alit.

Selain mengevakuasi wisatawan di kawasan Seminyak, Basarnas Bali juga mengevakuasi warga yang terjebak banjir di tempat lain seperti kawasan Pura Demak dan Jalan Bung Tomo Kota Denpasar. Di kawasan Pura Demak Gang III, tim SAR gabungan mengevakuasi 19 warga. Sementara itu, di Jalan Pura Demak Gang Detan, tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 10 warga ke lokasi yang lebih aman.

Baca juga: 10 kota di Jepang yang menarik bagi wisatawan

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button