TMMD Tahap III 2022, ini rangkaian fasilitas umum yang akan dikerjakan Kodim 0734 Kota Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

TMMD Tahap III 2022, ini rangkaian fasilitas umum yang akan dikerjakan Kodim 0734 Kota Yogyakarta

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Pembangunan kanal dan serangkaian proyek rehabilitasi rumah warga dan fasilitas umum di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Pakualaman dan Tegalrejo dilakukan oleh staf 0734 Kodim Kota Yogyakarta.

Dengan kegiatan TNI Manunggal Memasuki Desa (TMMD) Tahap III pada 2022, sejumlah proyek fisik siap dilaksanakan secara intensif selama 30 hari ke depan.

Komandan Kodim 0734, Lt. Kolonel Inf Arif Harianto juga mengatakan, target fisik TMMD kali ini antara lain pembangunan bendungan di Desa Tegalrejo Kemendikbud Tegalrejo.

Baca Juga: Ikut Bakat Muda Perbarui Musik Indonesia Lewat Linmtara Event 2022

Kemudian rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) hingga 10 unit di desa Gunungketur dan Purwokinanti di Kementerian Pertanian Pakualaman.

“Selain itu, kami akan merehabilitasi MCK dan Balai Posyandu di Desa Gunungketur,” katanya, Selasa pagi (11/10/2022) di sela-sela acara pembukaan TMMD di halaman Balai Kota Yogyakarta.

“Selain itu juga ada tujuan non fisik antara lain sosialisasi konsentrasi dan narkoba, sosialisasi bela negara dan cinta tanah air, sosialisasi pencegahan stunting, masyarakat,” lanjut Dandim.

Sementara itu Pj Walikota Yogyakarta, Sumadi menyambut baik kegiatan TMMD tersebut.

Menurutnya, TMMD merupakan bentuk sinergi antara masyarakat, pemerintah dan TNI untuk meningkatkan kualitas hidup warga.

“Kami berkomitmen untuk membuat kehidupan masyarakat lebih sejahtera, infrastruktur jalan yang lebih memadai, dan juga fasilitas umum yang lebih baik untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat,” katanya.

Baca juga: 10 Destinasi di Jogja Yang Lagi Populer di Tahun 2022 dan Wajib Dikunjungi

Sumadi berharap selain mempercepat upaya pembangunan desa di Kota Yogyakarta, program TMMD ini juga akan memberikan multiplier effect bagi pemberdayaan di sektor lainnya.

“Karena di TMMD, selain melakukan berbagai kegiatan pembangunan sektor fisik, pembangunan non fisik juga dilakukan,” jelasnya. (alias)

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button