Dukungan BCA (BBCA) bantu penjualan Gua Pindul tembus ratusan juta - WisataHits
Yogyakarta

Dukungan BCA (BBCA) bantu penjualan Gua Pindul tembus ratusan juta

Bisnis.comJAKARTA — Dukungan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) untuk meningkatkan fasilitas objek wisata Gua Pindul di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membuat penjualan meningkat menjadi Rp 200 juta.

Perlu diketahui bahwa Goa Pindul merupakan objek wisata alam dengan sungai bawah tanah yang mengalir di sepanjang gang, yang dikenal sebagai salah satu tempat wisata dengan kategori minat khusus di Jogja.

Gua Pindul merupakan objek wisata di Dusun Judul 2, Desa Bejiharjo, Kapanewon Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi DIY.

Ari Purnawan, Head of Corporate Management Goa Pindul, mengatakan emiten berkode BBCA itu telah membantu renovasi mulai dari gazebo hingga toilet. Selain itu, BCA juga memperbaiki fasilitas seperti pelampung yang akan dibawa pengunjung saat menjelajahi Gua Pindul.

Ari mengatakan Goa Pindul juga mengalami pertumbuhan pengunjung yang signifikan setelah BBCA membangun Goa Pindul.

Sebelum pandemi, kata Ari, Goa Pindul diserbu dari 1.500 menjadi 2.000 pengunjung setelah berkolaborasi dengan BCA, terutama saat event-event besar seperti libur nasional dan libur Tahun Baru. Sementara itu, sebelum BBCA didanai, hanya 300-500 pengunjung sehari.

“Penjualan sebelum pandemi bisa mencapai ratusan juta, ya sekitar 200 juta rupiah [BCA] hanya Rp 60 juta,” kata Ari, Jumat (19/8/2022) di Gua Pindul, Yogyakarta.

Sementara itu, terakhir kali pascapandemi dan pelonggaran pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) selama Lebaran 2022, Ari mengungkapkan Gua Pindul berhasil meraup pendapatan sebesar Rp 30 juta.

“Dalam sehari 500 orang datang, kebanyakan dari Tangerang saat Lebaran 2022,” katanya.

Sedangkan penjelajahan Gua Pindul dilakukan dengan peralatan khusus yaitu ban berbentuk tabung dan jaket pelampung.Gua Pindul memiliki panjang 350 meter yang terbagi menjadi 3 zona yaitu zona terang, zona gelap dan zona gelap abadi. daerah.

Secara terpisah, Executive Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Inge Setiawati mengaku senang dengan keberhasilan Goa Pindul merebut hati pengunjung.

“Ini menjadi kebanggaan tersendiri, semoga bisa bertahan kedepannya,” ujarnya.

BBCA optimistis tekad stakeholder pariwisata Goa Pindul bisa membuat pariwisata di kawasan Gunungkidul lebih dikenal banyak orang.

“Insya Allah tekad yang kuat dan semangat teman-teman di sana bisa lebih berkembang lagi,” ujarnya.

Lihat berita dan artikel lainnya Berita Google

Tonton video yang dipilih di bawah ini:

Konten Premium Nikmati konten premium untuk informasi lebih dalam Login / Daftar

Source: finansial.bisnis.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button