Destita Khairilisani Putri Seluma siap dihidangkan - WisataHits
Jawa Tengah

Destita Khairilisani Putri Seluma siap dihidangkan


Realitapost.com, Gambar — Sosok perempuan bernama lengkap Apt Destita Khairilisani S.Farm, MSM. Mungkin sebagian orang di Bengkulu belum terlalu mengenalnya. Sulung dari dua bersaudara, pasangan Drs. H. Achmad Sardi dan Hj Sulistyowati SE, berasal dari Provinsi Bengkulu. Apt Destita Khairilisani S.Farm, MSM Ayahnya, Dr. H. Achmad Sardi, berasal dari Desa Kembang Mumpo, Kecamatan Semidang Alas Maras, Kabupaten Seluma. Sedangkan ibunya berasal dari Porworejo, Provinsi Jawa Tengah.

Bisa dibilang Destita Khairilisani adalah hidden gem Bengkulu. Pasalnya, Destita yang biasa disapa Tita telah berlaga di tingkat nasional dalam bidang kefarmasian. Profesi apoteker juga membawanya ke Amerika Serikat dan dia dipuji karena memimpin perkembangan bisnis farmasi di Indonesia, lebih tepatnya di Jakarta. Afiliasinya juga telah tersebar di seluruh Indonesia.

Wanita karir kelahiran Semarang, 9 Desember 1982 ini mengaku menekuni profesinya karena memiliki gelar sarjana di bidang farmasi dan melanjutkan pendidikan magisternya jurusan corporate strategy di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI). ) Jakarta.

“Bahkan karena latar belakang farmasi saya, saya bekerja di apotek yang memiliki kantor pusat di Amerika Serikat dan cabang di Jakarta,” kata Tita saat berbincang santai dengan editor Realitapost, Rabu (16/2).

Tita yang hobi menulis, membaca, dan jalan-jalan ini tidak hanya aktif di bidang farmasi tetapi juga menekuni bisnis tambahan di perusahaan keluarga. Baik itu bisnis perkebunan maupun bisnis lainnya.

“Saat ini kami sedang dalam proses pendirian perusahaan air minum di Pelabuhan Pulau Baai, Bengkulu. Karena infrastruktur Bengkulu sudah maju. Banyak kapal yang lewat di Laut Bengkulu hanya untuk mengisi air, tidak ada,” katanya.

Menurut Tita, bisnis air bersih akan diperluas. Selain mampu menarik kapal angkatan laut berkapasitas besar ke Bengkulu, pasokan air tersebut juga diharapkan dapat membantu menjamin air bersih bagi masyarakat sekitar.

“Jadi akan banyak kapal yang datang ke Bengkulu. Tentunya dengan banyaknya kapal yang lewat, perekonomian Bengkulu akan berdampak,” kata Tita. Wanita anggun ini dikaruniai 2 orang putra putri dari pasangannya Arief MR yang berprofesi sebagai PNS.

Tita yang bersekolah di Semarang dari SD hingga SMA memiliki aktivitas lain selain bekerja. Tita juga aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan. Baik organisasi profesi maupun organisasi sosial lainnya. Bahkan, sudah sering diminta untuk menjadi pembicara di acara-acara kesehatan dan komunitas.

“Sesibuk apapun saya, saya tetap menyempatkan diri untuk kegiatan sosial. Karena kita hidup, kita juga harus menjalin kontak,” tambah wanita ramah yang pernah menjuarai MTQ di Kota Semarang ini.

Meski pernah bekerja di Jakarta dan Semarang, Tita sering pulang ke Bengkulu. Karena Bengkulu adalah negara yang tidak bisa dilupakan. Karena dari Bengkulu ia bisa berkembang menjadi karir yang sukses di tingkat nasional bahkan internasional.

“Saya punya nenek di Bengkulu, kerabat saya banyak di Bengkulu. Makanya saya sering pulang ke Bengkulu. Karena ayah sering mengingatkan anak-anaknya untuk tidak melupakan kampung halamannya,” ujarnya.

Bagi Tita, Bengkulu merupakan daerah yang maju dan berkembang. Namun, masih ada potensi yang perlu digali. Dibutuhkan terobosan yang kuat untuk memajukan Bengkulu lebih jauh.

Tita memiliki ambisi besar untuk membangun Bengkulu. “Sebagai putri Bengkulu, saya melihat potensi Bengkulu sangat besar. Karena ada potensi wisata, sumber daya manusianya bagus,” ujarnya. Dengan pengalaman dan efektivitas biaya yang tidak diragukan lagi,

Tita berniat ikut membangun Bengkulu. Ia yakin dapat menggunakan jaringan yang telah ia bangun di pusat selama ini dengan dedikasi yang besar untuk membantu membangun Bengkulu yang maju.

Tujuannya tentu saja untuk bisa mengikuti kompetisi tahun 2024 sebagai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Republik Indonesia dari daerah pemilihan Bengkulu. “Harapan kami bisa membantu Bengkulu. Memenuhi keinginan masyarakat dengan memperluas DPD RI. Semoga masyarakat Bengkulu bisa sampai ke pusat,” tutup Tita.

Source: www.realitapost.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button