4.837.799 Wisatawan Kunjungi Klaten, Ini 10 Tempat Wisata Paling Menarik di 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

4.837.799 Wisatawan Kunjungi Klaten, Ini 10 Tempat Wisata Paling Menarik di 2022

4.837.799 Wisatawan Kunjungi Klaten, Ini 10 Tempat Wisata Paling Menarik di 2022

Klaten, suaramerdeka-solo.com – Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Pariwisata (Disparbudpora) Klaten mencatat jumlah kunjungan wisatawan ke Klaten pada tahun 2022 mencapai 4.837.799 wisatawan, termasuk yang berkunjung ke Candi Prambanan.

Puncak kunjungan wisatawan saat musim liburan lebaran, liburan sekolah, dan liburan akhir tahun. Sedangkan jumlah wisatawan paling sedikit terjadi pada bulan Ramadhan. Anehnya, objek wisata yang terbilang baru ini memiliki jumlah pengunjung yang cukup banyak.

“Objek wisata di Klaten ada 63 buah, baik yang dikelola Pemkab Klaten, desa maupun swasta. Apapun bisa menjadi pilihan wisata dan kenikmatan liburan. Belakangan ini, wisata air banyak diminati,” kata Kepala Disparbudpora Klaten, Sri Nugroho.

Baca Juga: Ribuan Pengunjung Ramai di Obyek Wisata Gir Pasang di Lereng Merapi


Pengunjung berenang di mata air alami yang jernih dan segar di Cokro Springs Object (OMAC) di Desa Daleman, Kecamatan Tulung, Klaten. (Dermaga)

Kepala Dinas Pariwisata Disparbudpora Klatener Purwanto menambahkan, wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata di Klaten dari berbagai latar belakang umumnya tertarik dengan wisata air yang terkenal dengan kejernihan dan kesegarannya.

“Wisata dengan air alami yang jernih dan segar menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, ancaman resesi global pada 2023 akan mempengaruhi kunjungan wisatawan mancanegara, sehingga menjadikan wisatawan domestik sebagai andalan industri pariwisata di Klaten,” kata Purwanto.

Data Disparbudpora menemukan 1.658.178 wisatawan domestik dan 58.540 wisatawan mancanegara mengunjungi Candi Prambanan pada tahun 2022. Jumlah kunjungan terbanyak diantara objek wisata lainnya.

Baca Juga: Pengunjung Fasilitas Wisata Waduk Gajahmungkur Wonogiri Percaya Diri Kepada Polisi. Berikut keluhannya

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button