Destinasi wisata sudah dibuka, jangan lupa vaksin - KRYOGYA - WisataHits
Yogyakarta

Destinasi wisata sudah dibuka, jangan lupa vaksin – KRYOGYA

YOGYA, KRJOGJA.com – Industri pariwisata menjadi salah satu sektor yang terdampak pandemi Covid-19. Seluruh pelaku usaha di ruang ini, mulai dari tour operator, tour guide, penjual makanan dan minuman di destinasi wisata, driver coach hingga pengusaha pariwisata, merasakan dampaknya secara langsung.

Mengunjungi tempat-tempat menarik tentunya akan membuat liburan Anda semakin tak terlupakan. Pemerintah saat ini berupaya menghidupkan kembali industri pariwisata dan kreatif (Parekraf) untuk menstabilkan perekonomian nasional pasca dampak Covid-19. Sektor pariwisata kini dapat dibuka kembali dengan berbagai kondisi untuk mengurangi dampak pandemi.

Melalui dukungan International Federation of Red Cross Associations, dalam hal ini Palang Merah Indonesia (PMI) dan Red Crescent Societies (IFRC) dan USAID, mereka juga mendukung pemerintah dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang vaksinasi dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang harus dilakukan. dipertajam dengan menggelar webinar hybrid “Pariwisata buka vaksin, jangan lupa”.

Kegiatan webinar ini menghadirkan pembicara diantaranya drg. Pembayun Setyaning Astuti, M.Kes Kepala Dinas Kesehatan DIY, Dr. Yuli Setyowati, M.Si Dosen STPMD APMD Yogyakarta, Tri Martono Muliawan Founder Jogjaupdate, Arif Noor Hartanto, SIP Sekretaris PMI DIY dan Ariyanto, SE, MM Pemilik Pusat Souvenir Bakpia Jogkem di Sekolah Tinggi Pengembangan Masyarakat Desa (STPMD), Jumat ( 29.7.2022).

“Masing-masing dari kita memiliki peran penting untuk dimainkan dalam mencegah COVID-19. Bersama-sama kita bisa saling melindungi dan melindungi satu sama lain untuk bertahan dari wabah. Kita saling membela bersama dengan pemangku kepentingan, pemerintah, dunia usaha, lembaga sosial dan masyarakat,” kata Arif Noor Hartanto, sekretaris PMI Yogyakarta.

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button