Tempat wisata indah untuk merayakan tahun baru di Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Tempat wisata indah untuk merayakan tahun baru di Bandung

Sudah punya rencana mau liburan tahun baru ke mana? Sebagai momen yang sangat berkesan, malam pergantian tahun kerap dijadikan sebagai tempat berkumpul bersama orang-orang tersayang.

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri karena banyak tempat indah yang bisa dikunjungi di negeri ini, salah satunya Bandung. Selain itu, pada malam tahun baru Anda bisa melihat bahwa hampir setiap sudut kota akan dipadati orang.

Berikut tujuh rekomendasi tempat malam pergantian tahun di Bandung yang tak boleh Anda lewatkan. Yuk, simak daftarnya!

1. Alun-alun Bandung

7 Tempat Wisata Indah Untuk Merayakan Tahun Baru di BandungPotret Alun-alun Bandung (instagram.com/raniyndriany)

Setelah dirombak total oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Alun-alun Bandung kembali hadir dengan wajah baru. Dibandingkan sebelumnya, tampilan alun-alun menjadi lebih menarik karena tata letak rumput buatan yang dirancang lebih futuristik.

Berbagai taman bermain anak dan lapangan olahraga juga telah diperbaiki. Tak heran jika Alun-alun Bandung menjadi tempat populer untuk bersantai atau berkumpul bersama teman dan keluarga.

Dan pada malam tahun baru tempat ini digunakan sebagai tempat acara pesta kembang api dan pesta kembang api Live music. Anda tidak perlu khawatir perut keroncongan selama berada di sini karena banyak warung makanan dan minuman yang enak dengan harga bersahabat.

2. Jalan Braga

7 Tempat Wisata Indah Untuk Merayakan Tahun Baru di BandungPotret Jalan Braga (instagram.com/gaalactus)

Penuh sejarah dan sangat identik dengan Bandung tempo dulu, Braga adalah nama jalan paling terkenal di kota kembang ini. Karena lokasinya yang tidak jauh dari Jalan Asia Afrika, dipastikan akan berlangsung kemeriahan di sini.

Maka jangan heran ketika malam pergantian tahun tiba, Jalan Braga akan ramai pengunjung. Jalan Braga dijejeri kafe atau kafe 24 jam, restoran, penginapan, dan pertokoan jadul yang sudah berdiri bertahun-tahun.

Di sini kamu bisa menikmati pesta malam tahun baru sambil menyeruput kopi atau menikmati snack yang enak. Ada juga Braga City Walk yang bisa Anda gunakan sebagai Pekerjaan foto unik.

3. Monumen Perjuangan Rakyat di Jawa Barat

7 Tempat Wisata Indah Untuk Merayakan Tahun Baru di BandungPotret Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat (instagram.com/infowisata202)

Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat juga merupakan salah satu tempat Tahun Baru terbaik di Bandung. Karena lokasinya yang berada di pusat kota di seberang Universitas Padjadjaran di Jalan Dipati Ukur 48, Lebakgede, Coblong, monumen ini tidak sulit ditemukan.

Seluas 72.000 meter persegi, Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat mampu menampung ribuan orang. Dan ketika malam tahun baru tiba, tugu ini akan dipenuhi oleh warga bandung maupun yang berasal dari luar bandung untuk menikmati malam tahun baru bersama orang tersayang.

4. Puncak Bintang

7 Tempat Wisata Indah Untuk Merayakan Tahun Baru di BandungPotret Puncak Bintang (instagram.com/sassychris)

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Puncak Bintang atau yang lebih dikenal dengan Bukit Moko terletak di Desa Buntis Bongkor, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung dan masuk dalam kawasan Perhutani KPH Bandung Utara.

Berada di ketinggian 1.442 mdpl, suhu udara di tempat wisata ini cukup dingin dan sering diselimuti kabut.

Puncak Bintang dulunya adalah hutan pinus yang disadap. Namun, setelah diresmikannya Perum Perhutani Jawa Barat dan Banten pada September 2014 lalu, Bukit Bintang berubah fungsi menjadi tempat wisata.

Daya tarik utama adalah pemandangan alam yang menakjubkan dan tempat yang bagus untuk melihat matahari terbit Belum matahari terbenam. Dari sini Anda juga bisa menghitung detik-detik pergantian tahun sambil menyaksikan pesta kembang api di kota Bandung.

Baca juga: 10 Tempat Tahun Baru di Bogor 2023, Tak Hanya di Pusat Kota

5. Lapangan Gasibu

7 Tempat Wisata Indah Untuk Merayakan Tahun Baru di BandungPotret Lapangan Gasibu (instagram.com/benyaminlukito)

Terletak di jantung kota, Lapangan Gasibu atau dikenal juga dengan Gedung Sate juga menjadi tempat merayakan tahun baru yang berkesan di Bandung. Jadi tidak perlu jauh-jauh ke pelosok untuk menikmati indahnya malam pergantian tahun.

Berbeda dengan empat tempat wisata sebelumnya, perayaan tahun baru di lapangan Gasibu cukup unik lho. Terdapat panggung sebagai tempat pertunjukan musik dan dalang wayang.

Ada juga air mancur yang bisa menyala dan menari. Perayaan malam tahun baru Anda dijamin akan semakin seru.

6. Daerah dago

7 Tempat Wisata Indah Untuk Merayakan Tahun Baru di BandungPotret kawasan Dago (instagram.com/hy.losstt)

Kawasan Dago dikenal dengan suasana romantis dan pemandangan yang sangat indah. Cocok sebagai tempat menunggu malam pergantian tahun di Bandung.

Jika Anda datang ke sini, pastikan untuk membawa uang untuk membeli apa pun yang Anda butuhkan, seperti terompet, kembang api, atau jajanan khas Bandung yang enak.

Suasana di kawasan Dago semakin semarak karena banyak komunitas yang berkumpul bersama seluruh anggotanya, mulai dari komunitas musik hingga komunitas motor.

7. Akomodasi

7 Tempat Wisata Indah Untuk Merayakan Tahun Baru di BandungPotret sebuah penginapan di Bandung (instagram.com/ghuniversalhotel)

Buat kamu yang malas di malam tahun baru dan lebih suka berdesak-desakan mengunjungi Di hotel, Bandung memiliki banyak akomodasi yang menawarkan paket berbeda. Beberapa kawasan penginapan yang paling banyak dicari oleh warga Bandung maupun yang tinggal di luar kota adalah Lembang, Dago, Ciwidey, Ciumbuleuit dan kawasan dataran tinggi lainnya.

Inilah tujuh tempat yang bisa dipilih untuk merayakan malam tahun baru di Bandung bersama teman atau keluarga. Sekarang Anda tidak perlu bingung dimana ada tempat yang berkesan untuk menikmati tahun baru. Selamat Tahun Baru!

Baca Juga: 10 Wisata Tahun Baru di Jakarta yang Pasti Ramai

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button