Jelang Hari Raya Nataru, Sekda Jateng imbau kesiapan objek wisata - WisataHits
Jawa Tengah

Jelang Hari Raya Nataru, Sekda Jateng imbau kesiapan objek wisata

LiputanKendalTerkini.com – Jelang libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) 2022, tempat wisata menjadi perhatian Pemprov Jateng. Selain itu, di awal liburan sekolah ini, tempat-tempat wisata mulai dipadati pengunjung.

Hal itu disampaikan Sekda Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, saat Rapat Koordinasi Lintas Sektor Operasi Lilin Candi Tahun 2022 di Hotel MG Setos, Senin (19/12/2022).

Menurut dia, berdasarkan hasil survei Kementerian Perhubungan, Provinsi Jawa Tengah menjadi salah satu destinasi favorit untuk berwisata Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Diperkirakan 8,7 juta orang akan berwisata ke Jawa Tengah dengan asal perjalanan terbanyak melalui jabodetabek.

Baca Juga: Ganjar Dan Istri Lari Bareng di Ultra 73k Charity Run UGM 2022

Terkait hal itu, Sumarno menekankan antisipasi kerentanan di destinasi wisata. Rombongannya menemukan destinasi wisata di Jawa Tengah sudah ramai meski belum memasuki hari raya Nataru.

“Sekarang ini posisi yang harus ditunggu tempat wisata karena posisinya dekat dengan hari besar, kita hanya libur dan tempat wisata sudah cukup ramai,” terangnya.

Dia menambahkan, kemacetan dan jalur wisata rawan bencana sudah bisa diperkirakan. Jika masih ada pekerjaan jalan yang harus dilakukan, dapat dihentikan sementara dan disertai dengan rambu-rambu peringatan.

Baca juga: Kejutan! Ganjar naik panggung HUT ke-39: Too Sweet

Dia meminta aparat yang bertanggung jawab menyiapkan alat berat untuk jalur rawan bencana seperti tanah longsor.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button