Destinasi wisata Cimory akan berganti nama menjadi Dairyland - WisataHits
Jawa Tengah

Destinasi wisata Cimory akan berganti nama menjadi Dairyland

Jakarta (ANTARA) –

Destinasi Wisata Cimory akan berganti nama menjadi Dairyland, memperkuat nama Dairyland sebagai nama baru untuk seluruh Destinasi Wisata Cimory di Indonesia.

“Kami melihat penamaan baru sebagai semangat baru di tahun baru bagi Divisi Dairyland untuk terus berbenah pengalaman pelanggan untuk bangsa Indonesia,” kata Adri Blueardi, Direktur PT Wisata Sapta Peson, dalam siaran pers yang dikutip Jumat.

“Kami berharap di tahun-tahun mendatang, Dairyland dapat memperluas cakupan taman rekreasi edukasi yang dapat dijadikan sarana yang terjangkau oleh lebih banyak keluarga dan anak-anak di Indonesia.”

Pada 1 Januari 2023, Divisi Perhotelan Cimory Group resmi berganti nama dari Cimory menjadi Dairyland.

Perubahan nama baru ini tidak akan memengaruhi struktur administratif, kepemilikan, dan pengalaman pengunjung secara keseluruhan.

Divisi 2 dibentuk pada tahun 2006 dan diawali dengan dibukanya Cimory Mountain View di Puncak, Bogor.

Perkembangan yang pesat mendorong dibukanya kawasan perhotelan Merek seperti Cimory Riverside (2012), Cimory on the Valley (2013), Cimory Dairyland Prigen (2019), Cimory Dairyland Puncak (2021), dan Cepogo Cheese Park (2022).

Perubahan nama Divisi 2 juga merupakan langkah manajemen risiko yang dilakukan oleh Cimory Group untuk menghindari kesalahan pemberian nama merek Cimory. merek payung Departemen 1 dan Departemen 2.

Sebelumnya, Divisi 1 Grup Cimory yang merupakan divisi manufaktur olahan susu dan makanan berbasis protein, menggelar IPO pada 2021. Sedangkan Divisi 2 atau divisi perhotelan tidak termasuk dalam perusahaan yang IPO.

Tahun 2023 juga menandai penguatan brand Dairyland di Indonesia dengan rencana ekspansi melalui pembukaan beberapa lokasi baru di berbagai wilayah Indonesia seperti Puncak, BSD City, Lembang, Bali dan Malino.

Kehadiran Dairyland diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja dan nilai tambah bagi karyawan, konsumen, dan industri secara luas.

Rekreasi keluarga yang menawarkan pengalaman hidup

Memerah susu sapi, mempelajari cara membuat susu dan yogurt, atau berjalan-jalan di sekitar peternakan adalah beberapa pengalaman yang ditawarkan Dairyland kepada pengunjung.

Selain bersifat edukatif, wahana di Dairyland merupakan wujud dari grup Cimory yang fokus pada produk konsumen berbasis protein.

Dengan wahana seperti Milk Museum, Milking Cows dan berbagai wahana bertema hewan lainnya, Dairyland ingin para pengunjung khususnya anak-anak belajar mencintai makhluk hidup dan alam.

Dairyland merupakan salah satu pengelola destinasi wisata terbesar di Indonesia, membawahi 6 kawasan resort dengan konsep berbeda di berbagai wilayah Indonesia, antara lain:

1. Dairyland Mountain View (sebelumnya disebut Cimory Mountain View) dikenal sebagai Cimory Dairy pertama yang dibuka pada tahun 2006 di Puncak, Bogor. Pemandangan Gunung Dairyland telah menjadi ikon pariwisata kelas atas dan cikal bakal taman hiburan lainnya di Dairyland.

2. Dairyland Riverside (dulu bernama Cimory Riverside) terletak di tepi Sungai Ciliwung di Puncak, Bogor. Dairyland Riverside merupakan restoran, pusat oleh-oleh, dan tempat wisata yang dibuka pada tahun 2012 dan telah menjadi objek wisata dengan wahana seperti Monster Aquarium, Hop-Hop Playpark, dan Forest Walk.

3. Taman Hiburan Dairyland Farm, Puncak (sebelumnya Cimory Dairyland Puncak) dibuka pada tahun 2021 dan berlokasi di Megamending, Bogor. Dengan harga masuk mulai dari Rp30.000, pengunjung dapat merasakan taman hiburan bertema pertanian, keindahan DeWindmills, dan rumah hobbit di Magic Village.

4. Dairyland Farm Theme Park, Prigen (sebelumnya Cimory Dairyland Prigen) beroperasi sejak 2019 di Prigen, Pasuruan dengan harga masuk mulai Rp 20.000. Pengunjung juga dapat mengunjungi Milk Museum, 3D Trick Art Museum, dan photo point De Windmills dengan biaya tambahan.

5. Dairyland on The Valley (sebelumnya Cimory on The Valley) didirikan pada tahun 2013 dan berlokasi di Semarang. Selain bisa bermain dengan hewan jinak seperti domba dan kelinci, pengunjung juga bisa berfoto di Minimania Park di Taman Miniatur Gedung Dunia.

6. Cepogo Cheese Park di Boyolali yang baru dibuka pada 12 Desember 2022. Seperti namanya, akan menawarkan kursus pelatihan pembuatan keju dan taman wisata rekreasi untuk keluarga. Berada di ketinggian 1.100 mdpl, Cepogo Cheese Park memberikan nuansa wisata di alam yang sejuk.

Reporter: Ida Nurcahyani
Penerbit : Maria Rosari Dwi Putri
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button