5 Rekomendasi Tempat Seru untuk Anak di Solo - WisataHits
Jawa Tengah

5 Rekomendasi Tempat Seru untuk Anak di Solo

Ilustrasi travel advice untuk anak-anak di Solo. Foto: Unsplash/Robert Collins Pertumbuhan anak merupakan momen penting bagi orang tua untuk menjalin bonding, misalnya melalui kegiatan liburan yang menyenangkan bersama anak.

Kutipan dari buku Kompetensi Multimedia untuk Lembaga Pendidikan Ramah Anak oleh Fitri R (2022)Ada banyak strategi yang digunakan pendidik untuk menumbuhkan kecintaan anak membaca dan menulis, salah satunya dengan melakukan edutourism atau wisata edukasi ramah anak.

5 Rekomendasi Tempat Anak di Solo

Ilustrasi travel advice untuk anak-anak di Solo. Foto: Unsplash/kibock.Jendela Dunia merekomendasikan lima tempat wisata seru untuk anak-anak di Solo. Selengkapnya dalam uraian berikut.

1. Perpustakaan dan Arsip Kota Surakarta

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surakarta dirancang untuk mengembangkan minat baca anak-anak. Perpustakaan ini berisi berbagai buku nasional dan internasional. Selain itu ada juga taman bermain mini dan lembaga pendukung lainnya.

  • Lokasi : Jalan Hasanudin No. 112, Pungawan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

  • Jam Buka: Setiap Hari, 08.00-15.30 WIB.

2. Rumah Banjar Garden Resto Solo

Rumah Banjar Garden Resto adalah tempat makan yang ramah anak. Tempatnya setengah di luar dengan pilihan masakan Indonesia yang lezat. Ada juga taman bermain mini untuk permainan anak.

  • Lokasi : Jalan Basuki Rahmat No.54, Jajar, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

  • Jam Buka: Setiap Hari, 07.00 – 21.00 WIB.

  • Harga Menu: Mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 40.000.

3. Kolam Renang Kora Kora Solo

Jika ingin bermain seluncuran air bersama anak-anak, kunjungi kolam renang Kora Kora. Kolam renang di sini dilengkapi dengan seluncuran yang disukai anak-anak. Fasilitas penunjangnya juga cukup lengkap, seperti mushola, ruang ganti, restoran dan tempat parkir.

  • Lokasi : Jalan Bunga Raya, Dusun I, Purbayan, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

  • Jam buka: Setiap hari, pukul 07.30 hingga 17.00 WIB.

4. Museum Bank Indonesia Surakarta

Setelah perpustakaan, restoran dan seluncuran air, rekomendasi selanjutnya adalah Museum Bank Indonesia Surakarta. Museum ini menampilkan sejarah berdirinya Bank Indonesia, jenis-jenis uang, perkembangan logo, dan sejarah krisis mata uang pada tahun 1998.

  • Lokasi : Jalan Ronggowarsito No.2, Kampung Baru, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

  • Jam Buka: Senin sampai Jumat, 08.00-15.00 WIB.

Di Sunan Jogo Kali Park Anda bisa menemukan berbagai objek wisata mulai dari spot foto, warung kuliner, taman bermain anak, pendopo hingga pagelaran musik secara langsung.

  • Lokasi: Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

  • Jam Buka: Setiap Hari, 06.00-21.00 WIB.

Demikian rangkuman tempat wisata anak di Solo. Semoga bisa menjadi referensi untuk liburan atau liburan akhir pekan bersama buah hati tercinta.

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button