Mengajar Anak-anak Menghargai Keberagaman • Bagan Kota - WisataHits
Jawa Timur

Mengajar Anak-anak Menghargai Keberagaman • Bagan Kota

Bagan kota Surabaya – Tanggal 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional (HAN) setiap tahun. Seperti tahun-tahun sebelumnya, masyarakat diajak untuk berpartisipasi dalam perayaan Hari Anak Nasional 2022.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memberikan pedoman logo dan tema Hari Anak Nasional tahun ini.

Berasal dari HAN Handbook 2022, peringatan hari tersebut memiliki tujuan untuk menghormati, melindungi, dan memenuhi hak-hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Tema Peringatan Hari Anak Nasional 2022 adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

Wakil Walikota Surabaya Armuji mengatakan, program-program yang dilaksanakan semakin meningkatkan komitmen Pemerintah Kota Surabaya dalam memenuhi hak-hak anak.

Di antaranya, ruang terbuka yang akan disiapkan sebagai wisata edukasi, yakni Surabaya Square, Kebun Binatang Surabaya, Pantai Kenjeran, Wisata Air Kalimas, Hutan Mangrove Wonorejo, dan Museum Sepuluh November.

“Tidak hanya untuk memperingati Hari Anak, tetapi dalam kehidupan sehari-hari, kita harus memahami pemenuhan hak-hak anak dengan baik. Tentunya terutama di era teknologi informasi, ada berbagai cara untuk mengendalikannya, semua orang tua perlu memahami dan melakukan upaya ekstra untuk mempersiapkan anak menghadapi usia yang dinamis,” kata Cak Ji.

Ia juga menyebutkan bahwa peran media sosial juga harus diisi dengan konten yang positif dan mendidik. Selain itu, orang yang akrab disapa Cacake Arek Suroboyo ini mengajak seluruh masyarakat Surabaya untuk membantu memperhatikan anak-anak.

“Mereka adalah pemimpin masa depan, jadi pembentukan karakter sejak dini itu penting. Harus punya karakter, tapi punya perspektif global, itu PR kita,” kata Armuji.

Ia juga mengajak desa untuk mengajarkan semangat menghargai kebhinekaan dan persatuan dalam kebhinekaan. Mengingat Kota Surabaya memiliki karakter kota yang berkembang pesat namun mampu menjaga persatuan dan semangat kebersamaan.” (dk/dms)

Tampilan postingan: 589

Source: diagramkota.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button