Destinasi wisata Bukit Paralayang dengan pemandangan di atas awan yang menakjubkan - WisataHits
Jawa Timur

Destinasi wisata Bukit Paralayang dengan pemandangan di atas awan yang menakjubkan

Tempat wisata Karanganyar memang terkenal dengan keindahan destinasi wisata alamnya. Salah satunya adalah Bukit Paralayang Kemuning yang selalu dipadati pilot paralayang dan wisatawan yang ingin mencobanya.

Seperti spot paralayang lainnya, Bukit Kemuning berada pada ketinggian yang memungkinkan para pecinta paralayang untuk terbang. Selain itu, tempat wisata ini juga menawarkan sunrise dan sunset yang instagenic.

Baca juga: Makam Sunan Giri, Destinasi Wisata Religi Bersejarah di Gresik, Jawa Timur

Sekilas tentang Bukit Paralayang Kemuning

Bukit Paralayang

Bukit Paralayang Kemuning memungkinkan wisatawan untuk melayang di atas hamparan hijau Kebun Teh Kemuning. Pemandangan dari atas sangat menakjubkan, Anda dapat melihat setiap sudut kebun teh.

Selain itu, bahkan wisatawan yang tidak melakukan olahraga ini dapat menikmati pemandangan kebun teh dan pepohonan hijau. Ada juga kegiatan berkemah dan menonton matahari terbit dan terbenam.

Ya, ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan selain paralayang. Anda juga bisa menikmati sajian menggiurkan kawasan Kemuning di warung-warung yang ada di sekitar kebun teh.

Daya Tarik Wisata Paralayang Bukit Kemuning

Paralayang Kemuning menawarkan pengalaman wisata alam sekaligus olahraga ekstrim. Tapi jangan khawatir, di sini juga ada instruktur dan pilot paralayang berpengalaman. Lihat di bawah untuk lebih jelasnya.

Kebun teh khas pedesaan yang indah

Tempat wisata yang melanda Jawa Tengah ini memiliki pemandangan yang sangat menawan. Ke mana pun Anda melihat, semuanya hijau, segar, dan eksotis. Tempat ini sangat cocok sebagai tempat penyembuhan terbaik bagi semua orang.

Perpaduan daun teh hijau, pepohonan rindang dan langit biru menggambarkan ciptaan Tuhan yang sempurna. Belum lagi udaranya yang masih alami membuat semua orang menarik napas dalam-dalam.

Ya, tempat wisata ini berada di ketinggian sekitar 1.300 meter di atas permukaan laut, yang membuat udaranya begitu sejuk dan bersih. Selain itu, angin sepoi-sepoi yang sesekali bertiup membuat suasana semakin santai dan romantis.

Belum lagi parasut warna-warni yang terbang di atas perbukitan menambah keindahan Paralayang Kemuning. Ketika mereka terbang dari jauh, mereka seperti burung yang terbang bolak-balik.

Warna parasutnya cerah dan sangat kontras dengan hijaunya daun pohon dan daun teh. Mereka berkelok-kelok menembus langit biru dan juga menambah keindahan pemandangan Kebun Teh Kemuning.

Terbang di atas taman

Paralayang adalah olahraga ekstrim, jadi tidak semua orang bisa melakukannya. Hanya mereka yang sudah memiliki jam terbang banyak dan tentunya memiliki sertifikat kelaikan udara.

Tapi jangan khawatir, jika Anda baru mengenal paralayang, Anda bisa pergi berduaan di sini. Paralayang tandem menjadi pilihan terbaik bagi wisatawan yang ingin melihat keindahan alam Bukit Kemuning.

Untuk menikmati terbang paraglider ini, wisatawan harus membayar cukup mahal. Tapi worth it karena Paralayang Kemuning Karanganyar ini menawarkan tandem dengan pilot terverifikasi.

Tidak hanya standar pilot, peralatan dan fasilitas paralayang juga memenuhi standar internasional. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan keamanannya. Semua sesuai prosedur keselamatan.

Terbang 10 – 20 menit bersama instruktur ini tergantung paket yang dipilih. Percayalah, terbang di atas pepohonan hijau dan kebun teh bisa menjadi salah satu dari 10 menit terbaik dalam hidup Anda.

Saksikan indahnya matahari terbit

Selain paralayang sebagai atraksi utama, Paralayang Kemuning juga menawarkan tempat untuk menyaksikan keindahan matahari terbit. Pemandangan matahari terbit di sini sangat menakjubkan dan menakjubkan.

Wisatawan bisa datang pagi-pagi sekali saat kabut masih menyelimuti kawasan kebun teh Kemuning. Tapi ingat untuk berhati-hati jika Anda hanya berkendara sendiri ke tempat ini di pagi hari.

Saat matahari terbit, sinar matahari mulai menyapu kabut, kemudian warna langit berubah menjadi kuning keemasan. Cuaca dingin mulai menghangat seiring matahari yang semakin meninggi.

Sebelum ini terjadi, pastikan Anda sudah menyiapkan segalanya, termasuk kamera, untuk mengambil foto dan video matahari terbit. Ini karena momen matahari terbit tidak lama, hanya beberapa menit.

Rute menuju lokasi paralayang Bukit Kemuning

Bukit Paralayang

Lokasi Bukit Paralayang Kemuning berada di Desa Segorogunung, Ngargoyoso, Karanganyar. Jaraknya sekitar 21 km jika Anda datang dari kota Karanganyar. Anda dapat menempuh jarak ini dalam waktu sekitar 50 menit.

Untuk rutenya, jika datang dari Jogja atau Solo, arahkan kendaraan Anda ke Karanganyar melalui Jln. Lawu. Dari Karanganyar, lanjutkan perjalanan menuju Tawangmangu dengan tetap di jalan yang sama.

Setelah itu ada pertigaan di kawasan Karangpandan, ambil jalan lurus ke Jl. Karangpandan Ngargoyoso. Jalan ini akan membawa Anda ke wisata kebun teh Kemuning dan juga kawasan Bukit Paralayang.

Harap tetap fokus di jalan ini karena banyak tikungan. Pastikan juga untuk berhati-hati, terutama jika Anda tidak mengetahui medan sebelumnya. Untuk amannya, Anda bisa menyewa mobil murah dan sopir berpengalaman yang bisa mengantarkan.

Jam buka Bukit Paralayang Kemuning

Wisata Paralayang Bukit Kemuning buka dari pagi hingga sore hari tepatnya pada pukul 09:00 WIB hingga 22:00 WIB. Namun bagi yang berkemah, Anda bisa menikmati keindahan bukit ini selama 24 jam sehari.

Begitu juga yang ingin melihat sunrise bisa datang lebih awal. Selain itu, cobalah berkunjung saat cuaca cerah agar Anda bisa mencoba paralayang dan menikmati panorama alam dengan lebih leluasa.

Source: intrik.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button