Desa Wisata Sari Bunihayu - WisataHits
wisatahits

Desa Wisata Sari Bunihayu

Desa Wisata Sari Bunihayu

Liburan merupakan hari yang sangat dinanti dan ditunggu oleh hampir semua orang. Mulai dari anak sekolah hingga orang tua yang sibuk dengan aktivitas kantor. Semua orang ingin segera menikmati liburan.

Apa yang kamu lakukan saat liburan tiba?

Setiap orang akan memiliki jawaban yang berbeda-beda. Ada yang memilih untuk pergi ke arena rekreasi yang memiliki banyak wahana, ada yang memilih mengunjungi tempat wisata alam yang unik, ada juga yang lebih suka melakukan aktivitas ekstrim yang memacu adrenalin.

Namun perlu diingat bahwa traveling bukan hanya sekedar kesenangan, aktivitas yang memacu adrenalin, atau sekadar atraksi keajaiban alam yang memanjakan mata. Ada atraksi berbeda yang memiliki nuansa berbeda dari yang lain dan Anda harus mencoba. akan datang Desa Wisata Sari Bunihayu.

Kunjungi desa Bunihayu

Jauh dari kebisingan dan hiruk pikuk kota Bandung, desa wisata Sari Bunihayu menawarkan apa yang tidak dapat ditemukan di kota besar atau objek wisata lainnya, yaitu keramahan dan ketenangan pedesaan yang damai.

Lokasi Desa Wisata Sari Bunihayu

Desa Wisata Sari Bunihayu terletak 15 kilometer arah selatan Kota Subang, tepatnya di Jalan Patinggi No. 1 Desa Bunihayu, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa barat. Dibangun di atas lahan seluas 3 hektar dan berada di ketinggian sekitar 500 hingga 1700 meter di atas permukaan laut, Anda akan mendapatkan objek wisata yang unik dengan dua corak sekaligus, yaitu pegunungan dan pedesaan.

Peta lokasi desa Sri Bunihayu, Subang

Lokasinya yang dekat dengan sumber air panas Sari Ater dan Tangkuban Parahu menjadi daya tarik tersendiri. Desa Wisata Sari Bunihayu juga memiliki lokasi yang strategis sehingga mudah untuk diakses dan ditemukan karena masih dalam kawasan jalan raya yang menghubungkan Subang, Bandung dan Jakarta.

Untuk mencapai sini tidak sulit, akses jalan sudah diaspal mulus dan rapi. Dengan kendaraan pribadi, baik itu mobil atau motor, atau bus wisata, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam dari kota Bandung. Atau jika Anda datang dari Jakarta, perjalanan menuju desa wisata Sari Bunihayu hanya memakan waktu 3 jam.

Harga Tiket Masuk Desa Wisata Sari Bunihayu

Untuk memasuki daerah Desa Wisata Sari Bunihayu tidak membutuhkan biaya yang mahal. Harga tiket masuk hanya diindeks Rp 9000 per orang saja. Bahkan tanpa jam buka dan tutup, yaitu buka 7 hari seminggu dan 24 jam sehari.

Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini kapan saja dan kapan saja. Tidak masalah jika Anda datang sendiri pada hari kerja yang sibuk atau dalam kelompok pada hari Minggu, penduduk desa wisata Sari Bunihayu akan menyambut Anda dengan keramahan dan kehangatan khas pedesaan.

Tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin melepaskan diri sejenak dari hiruk pikuk kehidupan kota yang ramai, bising dan hiruk pikuk. Suasana disini selalu sangat asri, ada hamparan perkebunan sayur mayur yang hijau, persawahan yang asri.

Pemandangan Sungai Cileuleuy yang membelah desa menjadi daya tarik yang selalu dicari pengunjung. Selain itu, fasilitas homestay juga disediakan bagi Anda yang ingin bermalam di sini sambil tetap merasakan suasana kehidupan pedesaan.

Baca juga: Darajat Pass Garut

Desa wisata Sari Bunihayu dengan suasana pedesaan yang alami

Ketebalan suasana pedesaan tidak hanya terlihat dari aktivitas yang dilakukan warga. Fasilitas dan arsitektur bangunan tempat wisata ini juga mempertahankan gaya alami dan tradisional.

Bangunan kayu dan bambu, bola dan gubuk di pinggir persawahan, serta panggung dan paviliun tempat pentas seni juga memberikan kesan suasana pedesaan yang alami dan otentik. Ada berbagai aktivitas yang bisa Anda lakukan bersama keluarga di sini.

Semuanya merupakan kegiatan tradisional yang menyenangkan dan mampu mengedukasi pengunjung. Kegiatan edukasi ini menjadi daya tarik tersendiri Desa Sari Bunihayu. Di sini Anda tidak hanya akan mendapatkan kealamian dan keindahan suasana desa. Anda juga bisa melihat, merasakan, merasakan dan berpartisipasi langsung dalam kehidupan penduduk desa Sari Bunihayu.

Desa Wisata Bunihayu, Subang, Jawa Barat

Pengalaman unik ini tentunya tidak akan sering Anda temukan di tempat lain. Kesempatan indah ini tentunya akan menjadi kenangan yang tak terlupakan dan tak terlupakan. Bagi Anda yang menginginkan pengalaman berwisata sambil belajar, tempat ini menawarkan berbagai kegiatan belajar yang cocok untuk Anda dan anak-anak Anda.

Aktivitas yang sangat direkomendasikan untuk dilakukan di Desa Wisata Sari Bunihayu adalah bertani. Anak-anak akan diajak turun langsung ke sawah berlumpur untuk bercocok tanam. Dari proses membajak sawah, menanam padi, hingga memanen hasil sawah. Oleh warga sekitar, kegiatan ini biasa disebut “sawahku”.

Anda tidak perlu takut kotor untuk belajar, karena di sini telah disediakan pemandian air bersih khusus untuk membersihkan diri setelah beraktivitas di sawah. Ini akan memudahkan Anda untuk membersihkan diri setelah turun ke sawah.

Baca juga: Desa Penglipuran di Bali

desa buah

Di sini juga tersebar berbagai jenis tanaman dan pohon buah-buahan langka. Anda akan diajak mengunjungi perkebunan sambil menemukan berbagai buah-buahan seperti buah Matoa dari Papua, Gandaria dan lain-lain. Bahkan buah-buahan langka seperti Samolo dan Kawista juga tersedia di tempat wisata ini.

Menurut sang sutradara, Desa Sari Bunihayu memang dianugerahi tanah yang subur dengan keindahan alamnya. Hampir semua tanaman asli Jawa Barat dan tanaman dari daerah lain bisa tumbuh subur di sini.

Desa Bunihayu sebagai penghasil durian

Jika sudah berbuah, pengunjung juga bisa mencicipinya secara langsung dan menikmati kesegaran buah yang dipetik langsung dari pohonnya. Tidak hanya buah-buahan langka, buah-buahan super populer seperti durian juga berlimpah di sini. Sama Desa wisata Sari Bunihayu juga terkenal dengan desa durian karena banyaknya durian yang berbuah disana. Mulai dari harga 35.000 rupiah, pengunjung sudah bisa menikmati manisnya buah Durian asli yang tumbuh di sana.

Selain kegiatan pertanian dan perkebunan, Desa Wisata Sari Bunihayu juga menjadi tempat pelestarian budaya dan seni tradisional asli Subang dan daerah Jawa Barat lainnya. Di sini, ada panggung amfiteater yang rutin menampilkan pertunjukan seni dan budaya asli Kabupaten Subang, seperti Sisingaan. Anda juga diperbolehkan untuk berpartisipasi dalam pertunjukan artistik.

Penduduk setempat akan dengan senang hati mengundang Anda dan mengajari Anda cara membuat seni atau memainkan alat musik tradisional. Untuk melengkapi desa ini juga terdapat fasilitas lain yang dapat menunjang segala aktivitas pengunjung, seperti kolam pemancingan bagi yang hobi memancing, ruang pertemuan untuk kegiatan perkantoran, arena, restoran, toko souvenir dan masih banyak lagi.

Desa Sari Bunihayu merupakan salah satu desa wisata yang terkenal di Subang. Silakan lihat wisata lainnya di Pemandangan & Tengara di Subang.

Demikian ulasan tentang Desa Wisata Sari Bunihayu yang memiliki keindahan alam yang berbeda-beda. Anda dapat melarikan diri sejenak dari kehidupan sehari-hari yang sibuk dan penuh tekanan. Udara segar dan suasana alam yang asri memberikan kenyamanan tiada tara.

Kehangatan dan keramahan penduduk setempat akan memberi Anda kedamaian dan ketenangan hati dan pikiran. Dan kegiatan santai yang menyenangkan akan membenamkan Anda dalam aliran kehidupan pedesaan yang sederhana. Desa Wisata Sari Bunihayu benar-benar merupakan objek wisata dengan kearifan lokal yang kental. Unik dan untuk dilestarikan. Anda harus mencobanya!

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button