Lebih dekat dengan alam dan budaya Desa Wisata Sari Bunihayu - WisataHits
wisatahits

Lebih dekat dengan alam dan budaya Desa Wisata Sari Bunihayu

Desa wisata Sari Bunihayu merupakan desa wisata dengan konsep alam alam dan memiliki banyak wisata budaya dan alam.

Jam buka: 24 jam
Tiket masuk: Rp 9.000,00/orang
Nomor telepon:
Aktivitas: Ambil foto, petik buah, jalan-jalan keliling desa
Waktu terbaik: Pagi atau malam
Perlu membawa: Topi, air minum, kamera
Larangan: Tidak membahayakan lingkungan
Alamat: Jalancagak, Jalancagak, Subang, Jawa Barat
Fasilitas umum: Parkir luas, Tempat ibadah/mushola, Kamar mandi/MCK, Penginapan, Tempat sampah, Toko oleh-oleh, Restoran, Ruang Rapat, Aula Resepsi Pernikahan
Akses jalan: Bagus
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta

Wisata budaya saat ini sedang booming. Hal ini tidak hanya memberikan hiburan tetapi juga pendidikan bagi wisatawan. Salah satu tempat yang menawarkan kedua hal tersebut adalah objek wisata di desa wisata Sari Bunihayu.

Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki beragam budaya dan tempat wisata yang sangat indah. Tidak heran jika Indonesia memiliki potensi wisata yang sangat besar dan menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Bepergian atau pergi berlibur di era sekarang ini sudah menjadi sebuah kebutuhan. Latar belakangnya adalah masyarakat selalu disibukkan dengan pekerjaan atau aktivitasnya sehari-hari. Oleh karena itu tidak jarang seseorang membutuhkan liburan untuk sejenak melupakan aktivitas sehari-hari yang sangat melelahkan.

Ada begitu banyak tempat wisata yang bisa Anda pilih selama liburan. Seperti tempat wisata yang jarang diketahui orang, namun tempatnya sangat nyaman dan terlindung dari kebisingan kota atau keramaian. tempat itu adalah desa wisata.

Di Jawa Barat tepatnya di Kabupaten Subang kamu bisa mengunjungi desa wisata yang bernama Desa Wisata Sari Bunihayu. Tempat wisata yang sangat cocok untuk bersantai setelah bekerja setiap hari.

Sekilas Desa Wisata Sari Bunihayu

Desa wisata Sari Bunihayu merupakan tempat wisata yang memiliki suasana alam dan pedesaan. Tempat wisata ini sangat cocok bagi Anda untuk mendapatkan tempat wisata agar terhindar dari hiruk pikuk kota. Tempat yang mengusung tema alam dan pedesaan ini menawarkan suasana yang sangat tenang dan nyaman.

Selain itu, tempat wisata dengan konsep alam harus terlihat sangat segar. Ketebalan suasana pedesaan juga tersedia di sini. Hal ini tercermin dari aktivitas yang dilakukan oleh warga sekitar beserta peralatannya. Selain desain arsitektur bangunannya, tempat wisata ini masih dilestarikan dengan gaya tradisionalnya.

Disini selain anda bisa menikmati udara segar dan keindahan desa, anda juga bisa mengikuti semua kegiatan yang dilakukan oleh para petani sambil belajar bercocok tanam. Selain itu, desa wisata ini juga merupakan desa buah. Ada berbagai macam tanaman langka dan pohon buah-buahan di sini. Jika sudah berbuah, pengunjung bisa memetik langsung dari pohonnya dan langsung memakannya.

Alamat

Tempat wisata ini bisa Anda temukan di Jalancagak, Jalancagak, Subang, Jawa Barat. Di Subang, Anda bisa menuju ke berbagai tempat, seperti tempat wisata yang dekat dengan desa wisata, seperti taman wisata Tirta Alam 7,6 km, pemandian air panas Ciater 13,5 km dan juga wisata alam batu kapur yang terletak di Subang sejauh 12,6 km.

Biaya masuk

Untuk masuk ke tempat wisata ini tidak perlu membayar pajak yang mahal, cukup membayar Rp 9.000 per orang.

Baca juga: Pura Lempuyangan Bali

Jam operasional

Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini setiap hari dan tanpa batas waktu, tempat ini buka 24 jam sehari.Sekilas Desa Wisata Sari Bunihayu

Daya tarik

Tentunya sebuah tempat wisata pasti menawarkan hal yang berbeda dengan tempat wisata lainnya, seperti halnya desa wisata ini juga memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Kampanye Suasana

Mungkin Anda sudah jarang menikmati suasana pedesaan yang tenang dan aktivitas penduduknya. Di tempat wisata ini, Anda dapat menemukan suasana pedesaan dan orang-orang yang ramah yang selalu menyambut Anda di sini.

Suasana Alam

Memiliki suasana alam yang asri yang segar dan hijau berpadu dengan nuansa pedesaan. Sangat cocok untuk menjadi tempat pelarian dari hiruk pikuk aktivitas dan hiruk pikuk kota. Tidak hanya itu, di sini kamu juga bisa mengambil momen-momen yang jarang kamu lakukan dalam kehidupan sehari-hari.

bangunan

Tempat wisata ini juga tetap mempertahankan bentuk fisik bangunan yang didiami masyarakat. Yang sangat kental dengan suasana kampung Sunda.

tempat foto

Tempat wisata yang memiliki konsep alam yang dipadukan dengan pedesaan. Tempat ini sangat cocok untuk spot foto bagi anda yang suka berfoto, banyak sekali spot foto bagus yang bisa anda temukan disini.

Kendaraan

Mengingat merupakan tempat wisata berupa desa wisata, tentunya banyak sekali wahana yang bisa anda nikmati di tempat ini seperti :

  • Kolam renang
  • kolam pemancingan
  • tempat bermain
  • Keluar
  • Ladang petani

Silakan coba semua wahana yang tersedia untuk menambah keseruan Anda.

Meredakan

Desa wisata yang ramai setiap hari dikunjungi dan juga menawarkan fasilitas penunjang wisata lainnya seperti:

  • Tempat parkir luas
  • Tempat ibadah / mushola
  • Kamar mandi / MCK
  • Akomodasi
  • Tempat sampah
  • Toko cendera mata
  • Restoran
  • Ruang rapat
  • ruang resepsi pernikahan

Jika Anda merasa lelah setelah seharian beraktivitas dan bermain di tempat wisata ini, Anda tidak perlu khawatir untuk mencari akomodasi. Selain tempat wisata ini juga menawarkan fasilitas berupa akomodasi, Anda juga dapat mengunjungi tempat wisata lainnya seperti, Marbrlla Twin Waterfall resort Ciater yang berjarak 7,6 km, Rorompok Homan yang berjarak 9,5 km, atau Villa ChavaMinerva yang berjarak 11 km. km jauhnya.

Aktifitas bermain seharian di tempat wisata pasti membuat anda lapar, anda tidak perlu bingung mencari resto untuk mengisi perut yang lapar. Di sekitar tempat wisata ini, Anda dapat memilih dari banyak restoran, seperti restoran Sari Mawar di 10,9 km, restoran Sunda Bang Jun di 12,5 km atau restoran Saung Sarasa di 17,8 km.

QnA

Anda akan menemukan daftar pertanyaan tentang desa wisata ini dalam artikel di bawah ini:

Kesimpulan

Desa wisata Sari Bunihayu sangat nyaman untuk melepaskan diri dari hiruk pikuk kota yang sibuk. Selain itu, Anda juga bisa menjadikannya tujuan wisata bersama keluarga. Demikian informasi yang dapat disampaikan oleh tim Dolanyok, semoga bermanfaat bagi semua pihak.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button