Bubur Madura, cara terbaik untuk menikmati hidangan penutup Anda - WisataHits
Jawa Timur

Bubur Madura, cara terbaik untuk menikmati hidangan penutup Anda

Bubur Madura, cara terbaik untuk menikmati hidangan penutup Anda

WAKTU INDONESIA, JAKARTA – Jika Anda mencari makanan manis dan gurih untuk pencuci mulut Anda, maka Bubur Madura adalah pilihan terbaik. Makanan ini dapat dengan mudah ditemukan di pasar konvensional lokal di Indonesia di seluruh negeri.

Makanan ini menjadi sesuatu yang mudah ditemukan di pasar lokal. Anda mungkin menemukan nama yang berbeda di setiap lokasi, tetapi penyajiannya hampir sama. Rasa dan semuanya akan hampir sama.

iklan

Yang Anda butuhkan hanyalah jus untuk dijatuhkan di pasar konvensional setempat dan tanyakan tempat untuk makanan itu atau khususnya tanda tumbuk penjual. Lokal akan mengarahkan Anda ke tempat spesifik yang Anda butuhkan. FYI, biasanya makanan ini hanya tersedia di pagi hari.

Sifat bubur madura

Makanan penutup yang lezat ini bisa dianggap makanan penutup, meski masyarakat setempat menjadikannya sebagai hidangan pembuka. Rasa manis dan gurihnya cocok dengan makanan apa pun yang Anda suka atau pernah makan.

Hidangan ini terdiri dari sederet bumbu yang terbuat dari bubur tepung beras atau sumsum, bola-bola manis pati singkong atau candil, mutiara tapioka, dan beras ketan hitam. Belum lagi rasa gurih santan dan manisnya gula aren sebagai pelengkap.


Hidangan ini sangat cocok disajikan di pagi hari. Anda bisa menjadikannya sebagai sarapan sebelum memulai hari Anda sebelum memulai pagi Anda. Satu set hidangan ini di pasar lokal akan dikenakan biaya sekitar Rp5.000 kurang lebih.

Cara terbaik untuk menikmati bubur madura

Anda bisa membuat hidangan dari awal, atau Anda bisa mendapatkan satu set bahan siap pakai dari toko bahan makanan, memanaskannya, dan menyajikannya panas. Atau Anda bisa menunggu sampai padat dan dingin dan menaruh es batu di atasnya.

Bubur madura ini sangat cocok sebagai pendamping di kala dingin di pagi hari atau di siang terik di musim panas jika disajikan dengan es batu. Keduanya memberi Anda rasa yang enak dari makanan penutup ini kapan saja.

Makan makanan penutup ini dan duduk di pedagang kaki lima akan menjadi hal biasa di pedesaan. Anda dapat memesan atau hanya makan di sana dan duduk bersama masyarakat adat untuk menikmati cita rasa istimewa dari hidangan ini dan berbagi momen tak terlupakan dengan penduduk setempat.

Bubur Madura atau Bubur Sumsum seperti yang dikatakan beberapa orang akan memperkaya ingatan Anda akan hidangan penutup Indonesia yang lezat. Ini akan memberi Anda sedikit gambaran tentang bagaimana masyarakat setempat menikmati makanan penutup di pagi hari.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di dalam Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button