Kemenparekraf menggandeng Badan Sertifikasi Usaha di Yogyakarta untuk CHSE - WisataHits
Yogyakarta

Kemenparekraf menggandeng Badan Sertifikasi Usaha di Yogyakarta untuk CHSE

Liputan6.com, Yogyakarta – Semakin banyak perusahaan di industri pariwisata yang menerima sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability). Baru-baru ini, Lembaga Sertifikasi Usaha Bhakti Mandiri Wisata Indonesia (LS BMWI) yang berbasis di Yogyakarta ditugaskan oleh program CSR Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif untuk melakukan sertifikasi pada Restoran Nur Corner.

Restoran tersebut dimiliki oleh Nur Asia Uno, istri Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif, Sandiaga Uno. Nur Corner terletak di Jalan Jenggala, Jakarta Selatan.

LS BMWI menyerahkan Sertifikat Bisnis SNI CHSE kepada Nur Corner, R&B Grill Yogyakarta dan Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and SPA sebagai bagian dari kegiatan Weekly Brief With Sandi Uno yang diadakan pada 17 Oktober 2022 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat.

Menurut Direktur LS BMWI, Hairullah Gazali, sertifikasi SNI CHSE bersifat sukarela dan dianggap sebagai alat penting untuk meningkatkan kepercayaan terhadap pariwisata Indonesia dan bertujuan untuk memberikan jaminan kepada wisatawan atas penerapan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan kelestarian lingkungan untuk memberikan pemandangan. .

“Saya sangat bersyukur LS BMWI dapat menjadi bagian dari pariwisata Indonesia dan sangat mendukung apa yang menjadi program Kemenpar, termasuk pariwisata berkualitas yang menjadi tujuan Kemenparekraf,” ujarnya.

Pemerintah telah mengeluarkan program CHSE yang ditujukan kepada para pelaku ekonomi agar mereka dapat berbisnis dengan aman dan nyaman selama masa pandemi. Tonton video di bawah ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang penerapan protokol kesehatan CHSE.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button