Como Park, Rasakan Tempat Bermain Hewan Peliharaan Modern di Jakarta - WisataHits
wisatahits

Como Park, Rasakan Tempat Bermain Hewan Peliharaan Modern di Jakarta

Como Park, Rasakan Tempat Bermain Hewan Peliharaan Modern di Jakarta
Harga tiket: Bebas, Jam operasional: 08.00–20.00 WIB, Alamat: Eks Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta; Kasus: Verifikasi lokasi

Como Park di Jakarta Selatan merupakan taman wisata yang memiliki konsep unik yang mungkin tidak akan pernah Anda temukan di tempat lain. Taman ini memang luas, namun fungsi utamanya adalah mengundang anjing peliharaan untuk bermain. Beberapa area yang direncanakan yaitu area bermain, restoran, kafe dan masih banyak lagi.

Mengunjungi tempat ini lebih baik membawa anjing untuk jalan-jalan dan bermain. Namun bukan berarti kalian yang tidak memiliki hewan berbulu ini tidak bisa datang. Karena ada kafe dan restoran, semua turis dipersilakan. Pengunjung yang datang tanpa membawa anjing biasanya mengapresiasi makanan yang disajikan.

Taman ini tidak pernah sepi pengunjung, setiap hari selalu saja ada yang datang. Waktu tersibuk adalah sore hari, yang biasanya merupakan waktu luang bagi banyak orang. Berlibur, tempat yang juga menjadi objek wisata ini semakin ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Atraksi Taman Como

Atraksi di Taman ComoKredit gambar: Google Maps Yoseph “Simeon” Dwi

Sebelum berkunjung, sebaiknya perhatikan dulu daya tarik Como Park. Setidaknya Anda memiliki gambaran tentang situasi di sini. Karena setiap harinya banyak wisatawan, tentu saja banyak atraksi yang Anda miliki.

✦ Taman bermain untuk anjing

Tidak dapat disangkal bahwa kebanyakan pengunjung yang datang terutama membawa anjing peliharaannya. Pasalnya, ada area khusus yang bisa dijadikan arena bermain hewan-hewan lucu tersebut. Menariknya, Anda diperbolehkan melepaskan tali agar hewan tersebut lebih leluasa berlarian sambil bermain dengan spesiesnya.

Namun, Anda tetap perlu menjaga dan memantaunya untuk kenyamanan bersama. Di Como Park Anda tidak harus bermain dengan anjing Anda, tetapi juga berinteraksi dengan anjing lain. Ada beberapa zona yang tersedia, umumnya mengklasifikasikan ukuran anjing dan juga karakternya, apakah agresif atau tenang.

Taman ini memiliki area yang cukup luas dengan tanah lunak dan rumput asli. Mengajak anjing bermain di sini pasti mereka suka, karena bagi mereka interaksi dengan hewan lain jarang terjadi. Tidak perlu khawatir satwa ini lolos dari pengamatan, karena kawasan taman ini memiliki pagar besi yang cukup tinggi.

✦ Restoran dengan berbagai hidangan lezat

Daya tarik Como Park selanjutnya adalah adanya restoran dan kafe yang menawarkan berbagai menu lezat. Taman ini sebenarnya merupakan gabungan dari pertokoan, kafe, dan restoran yang di belakangnya merupakan area khusus untuk anjing. Restoran di sini menawarkan makanan khas daerah dan mancanegara, enak pastinya.

Sambil menikmati makanan yang disajikan, Anda bisa mengamati anjing-anjing itu bermain meski tanpa tali. Anda tidak harus memesan makanan, hanya minuman yang diperbolehkan. Salah satu menu favorit yang ditawarkan adalah pizza ala Amerika yang lezat. Untuk jenis makanan tradisional juga tersedia pisang goreng, perkedel, dan nasi sambal ikan teri.

✦ Suasana asri dan bersih

Suasana asri dan bersih melengkapi daya tarik Como Park. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, area taman ini cukup luas dengan dasar rumput yang hijau. Setiap gerbang dilengkapi dengan pagar yang cukup tinggi sehingga anjing tidak dapat keluar dengan mudah. Di beberapa tempat terdapat pohon yang tumbuh subur, namun tidak terlalu banyak.

Tidak banyak tempat duduk atau bangku yang tersedia, namun Anda bisa bersantai menyaksikan anjing-anjing bermain di rerumputan yang menyerupai anak tangga. Di setiap sudut ada sampah untuk menjaga kebersihan taman. Meskipun anjing peliharaan bebas buang air besar saat bermain, pemilik tetap harus bertanggung jawab untuk membersihkannya.

Alamat, lokasi rute dan tiket masuk

Alamat Como Park JakartaKredit gambar: Google Maps Treffyn Koreshoff

Letaknya yang strategis juga menjadi alasan mengapa Como Park banyak dikunjungi wisatawan yang mengajak anjingnya bermain. Taman ini terletak di Jalan Kemang Timur No.998, RT.1/RW.3, Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Jarak dari pusat kota Jakarta Selatan hanya sekitar 3 kilometer.

Jarak ini biasanya dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi selama 10 menit. Tentunya jika saat itu kondisi jalan normal dan tidak macet. Silakan datang dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum Anda. Namun, lebih disarankan menggunakan kendaraan pribadi, karena Anda bepergian dengan anjing.

Jika berangkat dari pusat kota, jalur menuju Taman Como melewati Jalan Pangeran Antasari. Kemudian menuju ke arah Jalan Puri Sakti I dan terus ikuti jalan utama menuju Jalan Kemang Selatan. Tujuan Anda selanjutnya adalah menuju Jalan Kemang Timur sambil melihat tanda yang menunjukkan lokasi yang dituju.

Kunjungan ke taman anjing ini gratis, artinya Anda bebas masuk tanpa membeli tiket. Namun, pasti ada biaya parkir, sepeda motor harus membayar 2.000 rupee, sedangkan mobil 5.000 rupee. Meski tidak ada tiket masuk, Anda membutuhkan anggaran untuk membeli makanan atau minuman yang tersedia di restoran dan kafe.

Como Park memang tidak mewajibkan pengunjung untuk membeli makanan dan minuman, namun tentunya kurang etis jika hanya mengajak anjing Anda bermain. Harga makanan dan minuman yang disediakan disini bervariasi, rata-rata antara 10.000 hingga 50.000 rupiah. Untuk jam kerja, tempat ini buka dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Aktivitas Menarik di Como Park JakartaKredit gambar: Google Maps Bercy P

Anda tentu sudah bisa membayangkan kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di sini, bukan? Tujuannya adalah bermain dengan anjing pendamping dan membiarkan mereka berinteraksi dengan anjing lain. Namun ada beberapa kegiatan lain yang tak kalah menarik, berikut detailnya!

1. Bermain dengan anjing di taman

Bisa dibilang Como Park adalah sebuah restoran atau restoran berkonsep yang memiliki area bermain anjing. Jadi kegiatan yang paling menarik dan tepat untuk dilakukan disini adalah dengan mengajak hewan-hewan tersebut untuk bermain. Anda bisa melatihnya, bermain secara normal, atau berinteraksi dengan anjing lain yang juga mengunjungi tempat itu.

2. Nikmati masakan Indonesia

Di antara banyak restoran di sini, beberapa menawarkan makanan khas setempat. Salah satunya bernama Loka Deli dan menawarkan menu makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia. Tidak hanya makanannya yang melimpah, restoran ini juga menawarkan jajanan atau jajanan khas Indonesia yang terkenal enak.

3. Cobalah pizza Amerika yang lezat

Como Park juga memiliki restoran yang menawarkan makanan khas asing, jadi tidak hanya makanan lokal saja. Pizza Place selalu ramai dengan konsep bangunan minimalis. Bukan tanpa alasan resto ini ramai dikunjungi pelanggan, karena Anda bisa mencicipi atau membeli potongan pizza dengan harga yang lebih terjangkau.

4. Kafe Santai di Como Park

Tidak harus makanan yang Anda beli saat mengunjungi tempat ini. Aneka minuman juga tersedia, dingin, panas dan suam-suam kuku. Istilah minum sambil bersantai tidak lain adalah kopi. Anda tidak perlu memesan dan meminum kopi, teh, susu, es jus, dll. Bisa juga dikatakan kopi jika dinikmati di kafe.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Como Park JakartaKredit gambar: Google Maps Dyra Raihan

Fasilitas di Como Park cukup memadai dan bisa dikatakan lengkap. Terdapat tempat parkir yang nyaman dan aman bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi. Selain itu, tersedia juga toilet yang bersih khusus untuk pemilik anjing.

Fasilitas lain yang tersedia antara lain kafe, restoran, kedai, dll yang menjual berbagai macam makanan dan minuman untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.

Jakarta dikenal sebagai kota metropolis yang tidak pernah tidur. Artinya, warga di sini selalu bergiliran beraktivitas. Untuk menghilangkan penat dari kesibukan sehari-hari, Anda perlu mencari tahu kapan waktunya pergi berlibur. Tidak perlu jauh-jauh, mengunjungi Como Park sambil mengajak anjing bermain sudah cukup menyenangkan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button