LONG ISLAND Jepara: 5 Kegiatan Wisata Seru - WisataHits
wisatahits

LONG ISLAND Jepara: 5 Kegiatan Wisata Seru

LONG ISLAND Jepara: 5 Kegiatan Wisata Seru

Harga tiket masuk ke Long Island: Gratis – Rp 40.000 Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat : Ujungbatu I, Ujungbatu, Jepara, Jepara, Jawa Tengah, Indonesia, -.

Jepara merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan laut, Karimunjawa merupakan salah satu pulau terindah yang masih termasuk dalam wilayah Jepara. Namun, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Karimunjawa, malah ada Pulau Panjang yang tidak kalah indahnya. Yang bisa ditempuh kurang dari 20 menit dari Dataran Jepara.

Pulau Panjang bukanlah pulau berpenghuni, hanya penjaja makanan dan aksesoris yang menghuninya. Namun, tidak jarang pengunjung menggunakan tempat ini sebagai tempat berkemah. Alam yang indah dengan pepohonan hijau yang indah dan laut biru yang jernih. Menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke pulau ini.

Harga Tiket Masuk Jepara Long Island

Tempat wisata yang indah ini tidak memungut biaya masuk yang tinggi. Pengunjung akan dikenakan biaya tiket yang terjangkau meskipun ditambah dengan biaya penyeberangan kapal. Namun, jika pengunjung tetap tinggal di pulau tersebut, ongkos perahu menjadi dua kali lipat. Karena operator perahu harus bolak-balik menjemput pengunjung.

Harga Tiket Masuk Wisata Long Island
Tiket Masuk Hari Kerja Pantai Kartini / Bandengan Untuk membebaskan
Tiket Masuk Akhir Pekan Pantai Kartini / Bandengan Rp 10.000
Tiket Masuk Pantai Kartini / Bandengan Libur Panjang / Liburan Rp 15.000
Tiket masuk hari kerja Long Island Untuk membebaskan
Tiket Masuk Akhir Pekan Long Island Rp 8.000
Tiket Masuk Long Island Vacation/Liburan Rp 15.000
Tiket feri pulang pergi Rp 25.000
Tiket berkemah pulang pergi Rp40.000

Baca: Tiket Masuk PANTAI KARTINI Jepara dan Berbagai Atraksi

Jam operasional

Pulau Panjang sendiri buka setiap hari selama 24 jam. Namun operator kapal hanya melayani penyeberangan dari pagi hingga sore hari. Penyeberangan kapal juga memperhatikan cuaca dan ombak.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam
Persimpangan 07.00 – 16.00

Nikmati keindahan alam Long Island

Air laut jernih di Long IslandAir laut jernih di sekitar pulau. Foto: Gmap/LeoS Vlog

Ombak tenang juga menemani pengunjung Pulau Panjang. Semakin dekat Anda ke pulau kecil ini, semakin biru dan jernih air lautnya. Bahkan, pengunjung bisa melihat bebatuan karang dan ikan berwarna-warni di perairan. Begitu jelas hingga hanya bisa dilihat dari atas dermaga.

Suasana wisatawan sangat terasa di pulau ini, meski tidak ada pemukiman penduduk. Warung – warung kecil yang menawarkan makanan dan minuman, dan warung yang menjual perlengkapannya. Lengkapi kanan dan kiri jalan setelah gerbang masuk objek wisata ini. Para pedagang begitu antusias menawarkan dagangannya kepada wisatawan.

Baca: 7 Tempat Wisata TAMAN NASIONAL JAWA KARIMUN

Pulau ini begitu indah, dengan pepohonan yang sangat rimbun. Jalur beraspal juga sudah dibangun di sini, sehingga pengunjung bisa berjalan dengan nyaman. Bangunan toilet dan mushola terlihat rapi dan terawat. Seolah-olah pulau kecil ini memiliki segala kebutuhan wisatawan.

Snorkeling Menikmati alam bawah laut

snorkeling di antara terumbu karang berwarna-warni di Pulau PanjangSnorkeling di antara terumbu karang berwarna-warni. Foto: Google Maps/Nia Khara

Keindahan bawah laut objek wisata ini patut diacungi jempol. Dan begitu sampai di sana, pastikan untuk menjelajahi dunia bawah laut. Perairannya yang dangkal memudahkan pengunjung untuk menikmati keindahannya. Bahkan, bagi pengunjung yang tidak bisa berenang.

Ombaknya yang tidak terlalu besar membuat spot ini aman untuk snorkeling. Dari perairan pantai yang dangkal, pengunjung bisa menikmati keindahan bawah laut. Ikan-ikan kecil berwarna-warni tampak berenang kesana-kemari dengan gembira. Bersembunyi dan muncul kembali di balik bebatuan yang indah.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana di Jepara Ourland Park

Bagi yang tidak membawa perlengkapan snorkeling, jangan khawatir. Karena di sini banyak tempat persewaan snorkeling. Dengan harga yang sangat terjangkau.

bermain di pantai

Bersantai di tepi pantai setelah snorkelingBersantai di tepi pantai setelah snorkeling. Foto: Gmap/roffi hermawan

Pulau Panjang memiliki pantai berpasir putih dan luasnya cukup besar. Pengunjung bisa puas berlari di kawasan berpasir ini. Hamparan pasir pantai yang lembut seakan membelai telapak kaki saat menginjaknya.

Asyiknya lagi kalau kamu datang ke tempat wisata ini bersama teman atau keluarga. Bisa bermain kejar-kejaran di pasir pantai, atau berburu dengan ombak yang sesekali menyapu pasir. Sangat menyenangkan dan menggembirakan. Tapi tetap hati-hati, karena terkadang ada karang di pasirnya, dan sakit jika diinjak.

Baca: 5 Tempat Wisata Terbaik di Jepara

Perkemahan dekat pantai

Perkemahan dekat pantaiPerkemahan dekat pantai. Foto: Gmap/Yosephin Lis Darna Silalahi

Hamparan pasir yang luas memungkinkan pengunjung untuk mendirikan tenda di sana. Tak sedikit wisatawan yang menyempatkan diri untuk menikmati malam di Long Island. Karena saat malam tiba, bintang akan lebih terlihat jelas. Membuatnya begitu indah dan ramai bertebaran di langit kelam.

Di pagi hari, pengunjung bisa menunggu matahari terbit yang begitu megah. Pancaran cahaya menerpa perairan pantai menyebabkannya bercahaya.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana di Tiara Jepara Park

Untuk bisa menikmati camping disini, pengunjung tidak perlu membawa tenda sendiri. Karena ada banyak tempat sewa tenda dengan harga yang sangat terjangkau.

Berkeliaran di sepanjang pulau

Pulau Panjang bukanlah pulau besar, sehingga bisa dilingkari sekitar satu jam. Pengelola juga melengkapi tempat ini dengan jalan beraspal. Lebarnya sekitar satu meter, jadi cukup lebar untuk dua hingga tiga orang berjalan berdampingan. Pengunjung juga dapat menyewa sepeda untuk berkeliling pulau.

Di kedua sisi jalan ini, ada pohon yang tumbuh secara massal. Berjalan di sepanjang pulau tidak akan panas meski matahari bersinar terik. Karena sedikit cahaya yang bisa menembus rimbunnya daun pohon ini.

Fasilitas di Long Island

Tempat wisata ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari toilet hingga mushola. Berbagai warung makan juga tersedia, dijamin Anda tidak akan kelaparan di sini. Toko-toko suvenir juga melengkapi wisata di pulau ini. Selain itu juga terdapat makam ulama Jepara kuno, Syekh Abu Bakar.

Lokasi Pulau Panjang

Obyek wisata ini terletak di Ujungbatu, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara. Dapat ditempuh dengan menyeberang dari Pantai Kartini atau Pantai Bandengan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button