Pantai Baluk Rening, pantai pasir hitam dengan panorama alam yang menakjubkan di Jembrana - WisataHits
wisatahits

Pantai Baluk Rening, pantai pasir hitam dengan panorama alam yang menakjubkan di Jembrana

Pantai Baluk Rening, pantai pasir hitam dengan panorama alam yang menakjubkan di Jembrana

Pantai Baluk Rening adalah wisata pantai yang wajib dikunjungi di Jembrana, Bali. Daya tarik yang mempesona membuat banyak untuk dikunjungi!

Harga tiket: Bebas, Jam operasional: 08.00-17.00 WITA, Alamat: Baluk, Kec. Negara Bagian, Kab. Djembrana, Bali; Kasus: Verifikasi lokasi

Berkunjung ke Bali belum lengkap rasanya jika tidak bersantai di salah satu pantainya yang indah. Salah satu pantai yang terkenal dengan pesona keindahannya adalah Pantai Baluk Rening. Pantai ini terletak di daerah Jembrana Bali.

Selain letaknya yang strategis, daya tarik Baluk Rening membuatnya selalu ramai pengunjung. Wisatawan lokal hingga mancanegara selalu ramai berkunjung pada hari biasa atau akhir pekan atau beberapa hari libur.

Beragam pilihan aktivitas seru yang bisa dilakukan di pantai ini juga menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan masyarakat setempat percaya bahwa Baluk Rening dapat membantu dalam pengobatan atau terapi rematik. Informasi tentang keunikan dan ciri khas Baluk Rening ada di sini!

Daya Tarik Pantai Baluk Rening

Pantai Baluk ReningKredit Gambar: Google Maps Febrinatiyas Nugraheni

Baluk Rening merupakan pantai yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Pasalnya, pantai ini memiliki pesona tersendiri yang membuatnya cocok sebagai tempat tujuan wisata.

1. Keindahan pantai yang mempesona

Ombak yang tidak terlalu besar berpadu dengan pasir hitam membuat Baluk Rening terlihat mempesona. Pepohonan di pinggir pantai juga membuat pantai ini semakin asri dan alami.

2. Pemandangan pegunungan

Berbeda dengan pantai lainnya, Pantai Baluk Rening tidak hanya menyuguhkan pemandangan laut lepas. Namun, pantai indah di Bali ini juga menyuguhkan pemandangan indah pegunungan yang bisa dilihat dari jauh.

Pemandangan mempesona ini merupakan deretan gunung yang ada di Jawa Timur. Sebaiknya datang ke pantai pada pagi hari agar pemandangan pegunungan Jawa Timur semakin jelas dan indah!

3. Terdapat tebing yang tinggi

Di bagian selatan pantai terdapat tebing-tebing yang menjulang tinggi yang menambah daya tarik pantai menawan ini. Tebing-tebing tinggi ini juga sangat cocok sebagai background foto untuk mengabadikan momen liburan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Baluk ReningKredit gambar: Google Maps arianta selatan

Lokasi Pantai Baluk Rening berada di Desa Baluk, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali. Lokasinya cukup dekat dengan pusat Kota Negara yang hanya berjarak 10 km. Sedangkan lokasinya dengan Pelabuhan Gilimanuk dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit.

Bagaimana menuju ke Baluk Swimming? Jalan dari Pelabuhan Gilimanuk menuju Baluk Rening menempuh Jalan Raya Denpasar Gilimanuk, Jalan Tambaksari, Jalan Merpati, Jalan Baluk kemudian lurus terus di Jalan Sahadena menuju pantai.

Jika Anda masih asing dengan kawasan ini, Anda harus menggunakan Google Maps atau petunjuk arah lainnya untuk menuju ke Baluk Rening. Pantai indah di Jembrana ini dapat diakses dengan akses jalan yang mudah menggunakan sepeda motor atau mobil pribadi.

Harga tiket masuk objek wisata

Tertarik mengunjungi Baluk Rening? Jika ingin berkunjung untuk menikmati keindahan pantai, datanglah kapan saja. Pantai Baluk Rening tetap buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Wisatawan yang berkunjung tidak dikenakan biaya apapun untuk membayar tiket masuk.

Meski begitu, wisatawan tetap harus membayar biaya parkir kendaraan, seperti sepeda motor dan mobil. Pelayanan tenang, biaya parkir di wisata pantai ini sangat murah dan terjangkau.

Aktivitas menarik yang dapat dilakukan di Pantai Baluk Rening

Aktivitas Menarik di Pantai Baluk ReningKredit gambar: Google Maps Ketut Suparta

Selain menikmati keindahan pantai dengan ombaknya yang tenang, masih banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan. Penasaran? Berikut beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan selama liburan di Pantai Baluk Rening, yaitu:

1. Menikmati keindahan sunset

Menikmati keindahan sunset memang menjadi momen yang wajib dinikmati saat liburan di pantai. Kegiatan menenangkan diri seperti ini juga bisa dilakukan saat berkunjung ke Baluk Rening.

Di sore hari, pantai yang menghadap ke barat menawarkan pemandangan matahari terbenam yang indah. Hembusan angin yang sepoi-sepoi dan suara deburan ombak tentunya akan membuat suasana sore di pantai semakin menyejukkan hati dan pikiran.

2. Mainkan air

Wisata Pantai Baluk Rening memiliki ombak yang tidak terlalu besar sehingga cocok untuk bermain air laut, kondisi ini juga menjadi salah satu alasan kenapa pantai ini cocok untuk liburan keluarga bersama anak-anak.

Anak-anak bebas bermain pasir di pantai sambil bermain di air yang takut dihantam ombak besar. Namun, orang dewasa harus dengan baik dan hati-hati mengawasi anak-anak di pantai.

Meski dikenal sebagai pantai dengan ombak yang tenang, saat musim ombak tinggi tiba, ombak di tempat wisata ini juga cukup tinggi. Oleh karena itu, Anda harus selalu memperhatikan kondisi ombak dan ombak laut sebelum memutuskan untuk bermain di air.

3. Terapi rematik

Selain dijadikan sebagai tempat wisata, Pantai Baluk Rening Bali memiliki keunikan tersendiri yang berbeda dengan pantai lainnya. Di pantai pasir hitam ini, wisatawan bisa menikmati keindahan pantai sambil melakukan terapi rematik.

Terapi rematik di pantai ini bisa dilihat sebagai upaya meredakan nyeri asam urat dan rematik. Bagaimana? Masyarakat setempat percaya bahwa rematik dan asam urat bisa disembuhkan dengan mandi air laut di pantai ini.

Selain itu, terapi rematik pantai juga bisa dilakukan dengan cara mengubur jenazah dengan pasir pantai. Setelah terapi rematik di pantai ini, tubuh akan terasa lebih segar dan sehat.

4. Wisata Kuliner

Pergi berlibur tidak lengkap jika tidak mengapresiasi masakan khas daerah. Oleh karena itu, saat berkunjung ke Pantai Baluk Rening Jembrana, pastikan untuk menikmati wisata kulinernya. Ada banyak restoran atau tempat makan di sepanjang tepi pantai.

Pastikan untuk mencicipi berbagai makanan laut dan hidangan khas Bali saat berkunjung ke pantai ini. Nikmati juga es krim air kelapa segar sambil makan makanan laut yang lezat.

5. Berburu Foto

Aktivitas lain yang bisa dilakukan di Pantai Baluk Rening adalah hunting foto yang estetik dan Instagrammable. Di sini wisatawan bisa mendapatkan foto sunset yang bagus, keindahan pegunungan pelosok Jawa Timur, foto tebing tinggi, dll.

Nikmati berbagai atraksi Baluk Rening sebagai objek atau background foto. Foto estetik dan instagramable di Baluk Rening bisa diambil menggunakan kamera digital atau kamera smartphone.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Pemandian Pantai BalukKredit gambar: Google Maps Jack Wijaya

Wisata Baluk Rening memiliki fasilitas yang cukup lengkap, sehingga dapat memberikan kenyamanan kepada pengunjung. Fasilitas apa saja yang ditawarkan? Jika kamu belum tahu, berikut beberapa fasilitas yang ada di Baluk Rening, yaitu:

  • Kamar mandi atau toilet
  • Warung makan dan restoran
  • Area parkir yang luas
  • Tempat istirahat

Selain fasilitas tersebut, di sekitar pantai juga terdapat hotel dan hostel. Akomodasi di dekat pantai Baluk Rening menawarkan harga sewa yang cukup terjangkau, sehingga sangat ideal untuk dipesan saat ingin menghabiskan waktu liburan lebih lama di Baluk Rening.

Beberapa hotel dan hostel di sekitar Baluk Rening yaitu Hotel Bali Sunset, Jati Hotel, Candikusima Beach Villas & Sailing Adventure, Segara Urip dan Tanjung Sari.

Pantai Baluk Rening yang memiliki pasir hitam di Jembrana ini sangat cocok dikunjungi dari pagi hingga sore hari. Pemandangan pegunungan Jawa Timur yang indah bisa dinikmati di pagi hari, sedangkan pesona sunset bisa dinikmati sore hari dari pantai.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button