ORCHID FOREST Cikole Tiket Terjangkau Bisa Camping & Fasilitas Lengkap - WisataHits
wisatahits

ORCHID FOREST Cikole Tiket Terjangkau Bisa Camping & Fasilitas Lengkap

ORCHID FOREST Cikole Tiket Terjangkau Bisa Camping & Fasilitas Lengkap

Harga tiket masuk Orchid Forest Cikole Lembang: Rp 40.000 hingga Rp 100.000. Jam buka: 09:00-18:00 WIB. Nomor Telepon: (022) 27612816/0811 222 1284. Alamat/Lokasi: Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391.

Hutan Anggrek Cikole Lembang berdiri sejak Agustus 2017. Tempat ini merupakan taman anggrek terbesar di Indonesia. Terletak di tengah kawasan hutan lindung dan terbentang seluas lebih dari 12 hektar. Setidaknya ada 157 jenis anggrek dari berbagai jenis yang ditanam di sini.

Orchid Forest Cikole Bandung berfokus pada pengenalan dan budidaya berbagai tanaman anggrek. Penggunaan metode lokal dan internasional. Jenis anggrek tidak hanya berasal dari Indonesia yang merupakan negara kedua dengan varian anggrek terbanyak. Tanaman anggrek Orchid Forest juga bersumber dari negara lain, seperti Venezuela, Argentina, Filipina, Peru, dan Amerika Serikat.

Harga Tiket Masuk Lembang Orchid Forest

Untuk bisa masuk ke Orchid Forest, wisatawan hanya perlu membayar tiket masuk yang relatif terjangkau. Harga tiket masuk Orchid Forest mulai dari Rp 40.000.

Harga Tiket Masuk Lembang Orchid Forest
Tiket masuk domestik reguler Rp40.000
Tiket masuk reguler internasional Rp 100.000
Asuransi LHI Perhutani hari kerja Rp 7.500
Asuransi Akhir Pekan LHI Perhutani Rp 10.000
Promo tiket masuk selama bulan ramadhan Rp32.500
Putt – Golf Putt Rp 10.000
kastil anggrek Rp40.000
jembatan kayu Rp 20.000
peternakan kuda Rp 50.000
Karcis parkir kendaraan
Karcis parkir motor Rp5.000
tiket parkir Rp 10.000
Parkir bis Rp 50.000

Baca: Tiket Masuk Dago Dream Park Bandung dan Aktivitas Serunya

Kondisi umum untuk mengunjungi Hutan Anggrek:

  1. Semua transaksi di area Anggrek hanya bisa menggunakan pembayaran non tunai (kartu debit dan kredit dari semua bank).
  2. Harga tiket masuk reguler belum termasuk asuransi Perhutani.
  3. Antar-jemput tersedia gratis untuk membawa pengunjung kembali ke tempat parkir A/B.
  4. Harga tiket masuk reguler sudah termasuk akses gratis ke rumah anggrek, hutan kelinci, dan bus antar-jemput.

Jam Buka Hutan Anggrek

Orchid Forest Cikole Bandung buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Di akhir pekan, pengunjung bisa menikmati suasana malam dengan berbagai lampu hias.

Jam buka Orchid Forest Bandung
Senin Jum’at 09.00 – 18.00 WIB
Sabtu Minggu 08.00 – 19.00 WIB

Wahana dan Aktivitas Bandung di Orchid Forest

Baca: Tiket Masuk Taman Cikao Purwakarta dan 6 Kegiatan Wisata Air

Salah satu yang paling khas dari tempat wisata ini adalah koleksi bunga anggrek. Bahkan anggrek langka dan sulit ditemukan seperti anggrek hitam atau Coelogyne pandurata, anggrek kantong semar atau Paphiopedilum Glaucophyllum dan juga jenis Paraphalaenopsis Laycocky dipamerkan di sini.

Selain bisa menikmati keindahan aneka bunga anggrek, wisatawan yang berkunjung bisa menikmati keindahan jejeran pohon pinus dan udara segar yang luar biasa. Suhu yang dingin ini membuat anggrek tumbuh dengan sangat baik.

Baca: 49 Tempat Wisata di Bandung Lengkap

Apalagi tempat wisata di Bandung ini menawarkan berbagai wahana, atraksi, dan aktivitas yang bisa memanjakan wisatawan. Entah itu permainan atau pertunjukan. Berikut adalah beberapa daya tarik dari Hutan Anggrek Cikole Bandung.

1. Jembatan kayu

Suasana hutan anggrek Bandung di malam hariSuasana Orchid Forest Bandung di malam hari. foto: instagram.com/orchidforestcikole

Jembatan ayun ini terbuat dari kayu dan tali berwarna putih. Jembatan ini membentang sekitar 50 meter. Pada malam hari, lampu di tempat ini akan menyala secara otomatis karena telah dipasang sensor cahaya. Seketika suasana menjadi lebih romantis di tempat ini.

Untuk bisa menaiki jembatan ini, wisatawan harus membayar Rp 20.000 per orang. (Harga dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan Orchid Forest Cikole Bandung).

Baca: Trans Studio Bandung: Tiket Masuk, Wahana dan Studio Mendebarkan

2. Kegiatan keluar

Tidak lengkap rasanya jika wisatawan tidak mencoba aktivitas luar negeri di tempat keren seperti ini. Lokasinya menarik karena berada di ruang terbuka hijau. Ada beberapa wahana yang tersedia yaitu wahana flying fox, airsoft gun, high rope, panahan dan lain-lain yang bisa menjadi pilihan untuk menguji nyali anda.

3. Taman cahaya

Selama berada di tempat wisata ini, rasanya kurang lengkap jika wisatawan tidak mengabadikan momen saat jalan-jalan. Di tempat ini terdapat spot foto menarik yang akan memanjakan mata Anda.

Beberapa di antaranya adalah panggung terbuka, rumah pohon, dan rumah kelinci. Di sini wisatawan bisa mengabadikan momen perjalanannya dengan kamera kesayangan.

4. Bumi Perkemahan Hutan Anggrek Cikole

taman romantis hutan anggrek bandungHutan anggrek begitu romantis dengan pencahayaan yang sangat bagus.

Selama normal baru, berkemah tidak berfungsi.

Selain itu, bagi yang ingin bermalam di Orchid Forest Bandung bisa berkemah di bumi perkemahan. Wisatawan bisa merasakan serunya outdoor camping di tempat ini.

Sedangkan biayanya cukup terjangkau, mulai dari Rp450.000 untuk empat orang dan Rp950.000 untuk 9 orang per malam. Biaya ini sudah termasuk biaya makan pagi, api unggun dan jagung bakar.

Baca: 10+ Rekomendasi Objek Wisata di Lembang

5. Belanja dan konsultasi

tanaman anggrek hutan bandung anggrekBerbagai jenis tanaman anggrek juga bisa dilihat di taman ini.

Selain bisa menikmati keindahan bunga anggrek dan pinus. Wisatawan bisa membeli anggrek yang tersedia. Namun jangan terlalu heran jika wisatawan harus merogoh kocek cukup dalam untuk bisa memilikinya.

Selain menjual anggrek, wisatawan yang pernah menanam anggrek di rumah juga bisa berkonsultasi. Misalnya membahas cara merawat anggrek dengan baik, masalah anggrek yang sakit atau tidak tumbuh dengan baik.

6. Wahana lainnya

Tak kalah menariknya dengan wahana dan fasilitas tempat ini, ada rumah kaca berkubah, ada juga spot foto dimana wisatawan bisa langsung memberi makan kelinci. Bagi yang suka berolahraga, tersedia tempat tenis meja.

Fasilitas Hutan Anggrek Cikole

Katering dengan menu yang berbedaBerbagai fasilitas penunjang seperti restoran juga tersedia di Orchid Forest Cikole. foto: Nikolai Sergeev/google maps

Bagi wisatawan yang ragu untuk menyusuri hutan anggrek yang luas, Orchid Forest Cikole menawarkan mobil golf. Mobil golf ini akan membawa pengunjung ke tempat-tempat indah yang ada disini. Soal biaya, jangan khawatir. Karena wisatawan tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk berwisata secara gratis.

Penataan lainnya adalah tempat di mana terdapat kursi-kursi dengan undakan kayu yang membentuk tribun panggung. Tempat ini juga bisa dijadikan sebagai tempat pertunjukan musik dan acara bertema alam lainnya, tempat ini disebut dengan Teras Paphio.

Baca: Grafik Tiket Masuk Cikole dan Beragam Aktivitas Wisata Seru

Untuk menambah kenyamanan pengunjung, Orchid Forest Cikole juga menyediakan kafe. Pengunjung bisa menikmati berbagai menu tanpa perlu khawatir kelaparan. Sementara bagi yang membawa kendaraan juga tersedia tempat parkir yang cukup luas.

Pengunjung juga bisa menginap di Orchid Forest Bandung. Dengan menyewa fasilitas tanah yang tersedia di taman anggrek ini.

Transportasi Umum ke Orchid Forest Cikole

Untuk dapat mencapai taman ini, wisatawan dapat menggunakan kendaraan umum. Angkutan umum yang bisa digunakan adalah angkot Ciroyom-Lembang dan berhenti di Jalan Panorama. Namun, sangat disayangkan mulai saat ini tidak ada angkutan umum yang bisa digunakan untuk mencapai tempat tujuan. Wisatawan harus siap berjalan sekitar 3 km menuju Jalan Tangkuban Perahu. Atau bisa juga menggunakan transportasi tradisional baik secara langsung maupun melalui mobile app.

Alternatif lain adalah naik angkutan umum St.hall – Lembang dan turun di perempatan Lembang, Maribaya, Tangkuban Perahu. Kemudian melanjutkan perjalanan dengan angkot menuju Lembang-Cikole. Namun lagi-lagi wisatawan harus tetap berjalan kaki atau membayar lebih jika ingin diantar ke tempat tujuan dengan cara bernegosiasi dengan sopir angkot.

Baca: Tiket Masuk Pecinan Bandung dan Berbagai Tempat Wisata Menarik

Alamat dan Lokasi Orchid Forest Cikole Lembang

Orchid Forest Bandung terletak di Orchid Forest Cikole, Genteng, Cikole, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia. Sekitar 20 kilometer dari Kota Bandung.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button