Dedikasi bagian dari pendidikan - Warta Pramuka - WisataHits
Jawa Tengah

Dedikasi bagian dari pendidikan – Warta Pramuka

PRMUKA.ID – Bupati Rembang H. Abdul Hafidz, S.Pd. Saya yang juga Ketua Mabicab Kabupaten Rembang menjadi Ketua Upacara Akbar Peringatan Hari Pramuka ke-61 2022 yang digelar Minggu (14/8/2022) di halaman Kantor Bupati Rembang.

Apel Besar Hari Pramuka ke-61 ini diikuti oleh seluruh anggota Pramuka se-Kabupaten Rembang dan mengusung tema nasional “Melayani Tanpa Batas Untuk Membangun Ketahanan Bangsa”.

Pada kesempatan itu Bupati Rembang Kak Abdul Hafidz membacakan sambutan ketua kwarnas gerakan pramuka, dimana beliau mengatakan: “Pengabdian kami adalah bagian dari pembinaan gerakan pramuka. Sejak usia Pramuka Siaga, adik-adik kita sudah diajari untuk peduli terhadap sesama dan mau membantu orang lain yang membutuhkan bantuan.

Hal itu bisa dimulai dengan cara yang sederhana dan dilakukan dalam keluarga kita masing-masing dan di masyarakat tempat kita tinggal.

“Sesuai dengan kode kehormatan kita yaitu Dwi Satya dan Dwi Darma untuk Pramuka Siaga dan Tri Satya dan Dasa Darma untuk kelompok Pramuka lainnya,” ujarnya saat membacakan teks tersebut.

Bersamaan dengan peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun ini, Triwulan Gerakan Pramuka Nasional 2022 juga digelar XI. Jambore Nasional (Jamnas). Jamnas dilaksanakan pada 14-21 Agustus 2022 di Buperta Cibubur.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kontingen dari seluruh Indonesia serta dari front group yang ditempatkan di perwakilan Indonesia di luar negeri dan sejumlah tamu undangan Pramuka dan pimpinan Pramuka dari berbagai negara. “Dengan motto ‘Bahagia, berkomitmen, berprestasi’,” kata Abdul Hafidz

Kak Hj. Hasiroh Hafidz, Ketua Kwarcab Rembang menambahkan Kwarcab Rembang mengundang 8 Pramuka Putra dan 8 Pramuka Putri serta tim eksibisi mewakili Kabupaten Rembang ke Jambore Nasional XI 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur , Jakarta.

Pada kesempatan itu, Kak Abdul Hafidz Kamabicab Rembang menyerahkan penghargaan kepada individu-individu yang dianggap berjasa dalam kegiatan Pramuka.

Penerima Lencana Darma Bakti dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka diserahkan kepada Kak Nur Rofiq, Ketua Harian Kwarcab Rembang, Kak Moch. Mahfudz Waka Orhum Kwarcab Rembang, Ibu Mardi Bendahara Kwarcab Rembang, Ibu Muttaqin Waka Binamuda Kwarcab Rembang, Ibu Prapto Raharjo Waka Abdimas Kwarcab Rembang dan Ibu Slamet Haryanto Waka Bid.USP Kwarcab Rembang.

Lencana Panca Warsa Kuartal Daerah (Kwarda) Jawa Tengah diberikan kepada sejumlah Kwarcab andalan dan pembina Rembang antara lain Ibu Dyah Ayu Petra, Ibu Estu Budi Winarni, Ibu Kasnawi, Ibu Sungatri, Ibu Anwar Sanusi dan Ibu Sulistyowati.

Reporter: Suhardi

Source: pramuka.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button