Untuk meningkatkan kunjungan wisman, Garuda Indonesia membuka kembali penerbangan Jakarta-Melbourne - WisataHits
Yogyakarta

Untuk meningkatkan kunjungan wisman, Garuda Indonesia membuka kembali penerbangan Jakarta-Melbourne

Liputan6.com, Jakarta Garuda Indonesia akan kembali beroperasi pada rute Jakarta-Melbourne PP pada 23 November 2022. Hal itu dilakukan untuk mengembalikan permintaan pasar wisatawan asing (wisman) khususnya dari Australia yang sempat tenggelam beberapa waktu lalu akibat pandemi Covid-19.

Rute pulang-pergi Jakarta-Melbourne nantinya akan dilayani oleh pesawat Airbus A330-300 berkapasitas 251 penumpang dengan konfigurasi 36 kelas bisnis dan 215 kelas ekonomi dan akan beroperasi dua kali seminggu.

Irfan Setiaputra, Presiden Direktur Garuda Indonesia, mengatakan pembukaan kembali rute dari dan menuju Melbourne, Australia merupakan salah satu upaya maskapai untuk mengoptimalkan momentum pemulihan ekonomi nasional.

Terutama melalui sektor pariwisata, dimana penduduk negeri kanguru ini dikenal menjadikan destinasi wisata unggulan negeri seperti Bali sebagai salah satu tempat wisata favorit mereka.

“Kembalinya rute penerbangan PP Jakarta-Melbourne ini juga merupakan upaya berkelanjutan Garuda Indonesia untuk menampilkan seamless travel, terutama bagi wisatawan mancanegara yang ingin mengunjungi destinasi populer Indonesia lainnya seperti Yogyakarta, Lombok, Kualanamu, Surabaya dan kota-kota lainnya,” kata Irfan di Minggu (10/9/2022).

Rute pulang pergi Jakarta-Melbourne berangkat dengan nomor penerbangan GA 716 yang beroperasi setiap Rabu dan Sabtu, berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 21:00 WIB dan tiba di Bandara Melbourne pada pukul 07:35 WIB keesokan harinya.

Sedangkan penerbangan Melbourne-Jakarta berangkat dari Bandara Melbourne pada pukul 09:10 WIB dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta pada pukul 12:15 WIB dengan nomor penerbangan GA 717.

Source: m.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button