Deburan Ombak di Kawasan Payung Wisata Pantai Parangtritis, Tim SAR : Biasa Saja - WisataHits
Yogyakarta

Deburan Ombak di Kawasan Payung Wisata Pantai Parangtritis, Tim SAR : Biasa Saja

Harianjogja.com, BANTUL — Ombak yang cukup besar melanda pantai Pantai Parangtritis pada Selasa sore (30/8/2022). Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat ombak menyapu payung para wisatawan.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah III Arief Nugroho membenarkan adanya gelombang besar di Pantai Parangtritis pada Selasa siang. “Memang benar terjadi di Parangtritis sekitar siang hari,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa.

Meski ombak menyapu payung dan taman bermain wisata, ia memastikan kondisi aman. Menurut dia, ombak digunakan untuk mencapai kawasan tersebut karena letak payung tidak jauh dari pantai yang hanya berjarak sekitar 50 meter.

BACA JUGA: Nostalgia dengan Kipo ke Sate Kere di Pasar Lama Mataram

Menurutnya, wisatawan juga otomatis lebih waspada saat melihat ombak yang lebih besar dari biasanya. “Ya, masyarakat disarankan untuk tidak mendekati pantai dulu. Tapi masih okelah kalau wisatawan datang, paling tidak untuk melihat airnya,” ujarnya.

Menurut dia, ombak besar yang mencapai kawasan payung wisata itu biasa terjadi, terutama pada waktu-waktu tertentu saat ombak sedang tinggi, yang biasanya pada pertengahan penanggalan Jawa.

Prakiraan gelombang tinggi saat ini diperkirakan berlangsung selama dua hari, yakni Selasa dan Rabu (30-31 Agustus 2022). Namun, dia memastikan aktivitas wisata tetap aman. Bahkan di Parangtritis jarak dari pantai ke kawasan kandang cukup jauh sehingga aman.

Source: jogjapolitan.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button