Darius dan Donna Agnesia Liburan akhir tahun di Kawah Ijen, nikmati Blue Fire hingga Sunrise: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Timur

Darius dan Donna Agnesia Liburan akhir tahun di Kawah Ijen, nikmati Blue Fire hingga Sunrise: Okezone Travel

MITRA Selebriti Darius Sinathrya dan Donna Agnesia berlibur di Kawah Ijen, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur pada akhir tahun 2022. Ketiga anaknya Lionel Nathan, Diego Andres dan Quinesha Sabrina Sinathrya juga menikmati perjalanan ke Gunung Ijen.

Darius membagikan momen liburannya di akun Instagram @darius_sinahrya. Aktor yang juga pembawa acara tersebut mengunggah 10 foto dan video momen mereka di Gunung Ijen.

BACA JUGA:Libur Tahun Baru 2023, Atta Halilintar-Aurel Hermansyah bawa anak dan tim ke Bali

Darius sebenarnya sudah berencana untuk berlibur bersama keluarganya ke Kawah Ijen yang terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah dan fenomena blue fire yang langka dan satu-satunya di dunia.

“Akhirnya setelah beberapa kali perjalanan darat dan melintasi Banyuwangi, bisa juga mengantar anak-anak dan Mama Donna ke Kawah Ijen. Kali ini kami bermalam di Jiwa Jawa Ijen dan jaraknya hanya sekitar 30 menit dari pintu masuk kawasan kawah Ijen,” kata Darius di Instagramnya.

ilustrasi

Untuk melihat api biru yang hanya muncul pada dini hari, dan matahari terbit dari puncak Gunung Ijen, Darius dan keluarganya harus mendaki mulai pukul 14.00, dipimpin oleh pemandu lokal, Hiro.

BACA JUGA:Poll: Perjalanan grup kembali sedang tren pada tahun 2023, wisatawan Indonesia menyukai liburan keluarga

“Kami berangkat dari hotel jam 1 siang, lalu mulai tracking sekitar 2,4 jam dan sampai di teori kawah. Lio dan Diego didampingi guide kami Mas Hiro melanjutkan perjalanan kebawah untuk melihat blue fire sedangkan kami bertiga melanjutkan perjalanan ke titik sunrise,” ujar Darius.

“Tidak terasa berjalan 8,6-10,4 km walaupun lelah tapi semua senang dan ini menjadi salah satu perjalanan yang paling berkesan bagi keluarga kami!! Aaah senang sekali!! Indonesia memang indah!!”.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

Mencakup sekitar 5.466 hektar dengan kedalaman hingga 200 meter, Kawah Ijen menjadi tujuan wisata yang populer baik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Setiap hari selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Pemandangan yang paling dicari oleh para pelancong adalah blue fire dan sunrise, selain menikmati eksotisme danau kawah asam.

ilustrasi

“Kalau yang main itu artis, kenapa getarannya terasa asing? Perbaiki tempat ini biar tambah ramai keren banget om #happyholidays” tulis akun @alfianibudianti mengomentari foto liburan Darius dan keluarganya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button