Bupati Sampang melantik 335 pejabat di Lapangan Trunojoyo - WisataHits
Jawa Timur

Bupati Sampang melantik 335 pejabat di Lapangan Trunojoyo

Bupati Sampang melantik 335 pejabat di Lapangan Trunojoyo

Foto bersama Bupati Sampang dan Wakil Bupati Sampang beserta 335 ketua dan pengawas di Lapangan Tronojoyo Sampang, Kamis (1/5/2023) Foto oleh Abd Syukur Foto oleh Abd Syukur Sampang TIMES
Foto bersama Bupati Sampang dan Wakil Bupati Sampang beserta 335 ketua dan pengawas di Lapangan Tronojoyo Sampang, Kamis (1/5/2023) Foto oleh Abd Syukur Foto oleh Abd Syukur Sampang TIMES

Pengkhotbah: Abd syukur
| Editor: Seorang Jahya

WAKTU JATIM – Bupati Slamet H. Slamet Junaidi melantik pejabat di Lapangan Trunojoyo pada Kamis (1/5/2023).

Peresmian kali ini berbeda dengan inisiasi sebelumnya yang berlangsung di lapangan terbuka Lapangan Trunojoyo yang baru saja diresmikan oleh Bupati Sampang. Sebanyak 335 pejabat administrasi dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang dilantik. Terdapat 2 SKPD yang dirampingkan yaitu pelayanan DVRKP yang digabung dengan Badan Lingkungan Hidup (DLH) dan PUPR yang digabung dengan Badan Lingkungan Hidup (DLH).

Baca Juga: Wali Kota Sutiaji Berharap PPK Bisa Fasilitasi Pemilih di Daerah Perbatasan Malang

Arief Lukman Hidayat SE. MM Kepala BKPSDM mengatakan, 335 pejabat yang dilantik kali ini, dengan rincian 22 jabatan tinggi pratama, 133 pejabat tata usaha, dan 180 pengawas.

Ia menjelaskan, pelantikan tersebut berfungsi untuk menyesuaikan struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) yang baru serta untuk mengisi sejumlah lowongan.

“Ada regrouping OPD, seperti halnya beberapa cabang di DPRKP yang bergabung dengan DLH dan DPRP kemudian membentuk OPD baru yaitu Damkar dan Disnaker dengan tujuan efisiensi anggaran,” ujarnya. tim media.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan, sesuai SOTK yang baru, pelantikan wajib dilakukan untuk pejabat senior, pengurus, dan pengawas pratama.

Menurutnya, SOTK berperan penting dalam sebuah lembaga atau pemerintahan untuk menjelaskan tugas seseorang berdasarkan jabatan atau perannya.

Baca Juga:Akses Jalan Rusak Bikin Wisata Malang Selatan Belum Pulih Sepenuhnya?

“Saran saya kepada pejabat yang baru dilantik agar selalu mempelajari peran masing-masing, meningkatkan profesionalisme kerjanya dan memberikan kontribusi yang sebaik mungkin kepada instansinya masing-masing,” kata Slamet.

Pihaknya juga berpesan kepada para pejabat in-the-know agar terus memberikan kontribusi positif untuk percepatan peningkatan kinerja aparatur daerah agar penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan lebih baik.

“Kami membutuhkan dukungan seluruh jajaran dan sinergi bersama untuk mewujudkan perubahan di Kabupaten Sampang,” pungkasnya.

Subyek:

Bupati Sampang, Slamet Junaidi

Bupati Sampang melantik 335 pejabat di Lapangan Trunojoyo.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari JatimTIMES.com. Yuk gabung grup Telegram, klik link Telegram JatimTIMES lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button