Danau Tambang Jayamix: Wisata alam Bogor masih sedikit dijamah wisatawan - WisataHits
Jawa Barat

Danau Tambang Jayamix: Wisata alam Bogor masih sedikit dijamah wisatawan

SEWAKTU.com – Tidak diragukan lagi keindahan wisata alam di Kabupaten Bogor yang terletak di selatan DKI Jakarta yaitu Danau Quarry Jayamix.

Ada banyak objek wisata air terjun di sini, dan Kota Bogor dikenal sebagai kota seribu air terjun. Namun dalam artikel ini air terjun tidak akan diperlakukan sebagai objek wisata, melainkan sebagai danau. Namanya Danau Quarry Jayamix.

Objek wisata alam Danau Quarry Jayamix Bogor ini berwarna hijau laut. Ditambah lagi dengan tebing dan tebing yang menjadi daya tarik tersendiri untuk menarik wisatawan. Namun sayangnya danau ini melarang wisatawan untuk berenang.

Baca juga: Destinasi Wisata Sejarah di Yogyakarta, Semakin Mendalam Pengetahuan Sejarah Kota Pelajar Ini

Danau ini dulunya dibuat dari bekas lubang penambangan. Kemudian bekas galian digenangi air hujan, semakin lama airnya berwarna hijau tua.

Alasan penghentian kegiatan penambangan adalah protes dari penduduk setempat. Sehingga aktivitas penambangan dihentikan. Danau ini juga dikenal sebagai Danau Jayamix Runpin.

Sejak saat itu, kawasan bekas tambang yang menjadi danau ini ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Pemandangan panorama perairan danau yang berwarna hijau tosca yang dikelilingi tebing bebatuan menjadi pemandangan yang menyejukkan mata.

Anda pasti tahu bahwa Danau Quarry Rumpin Jayamix mencapai 27 meter. Inilah salah satu alasan mengapa wisatawan yang datang ke sini dilarang untuk berenang.

Baca juga: Rekomendasi Wisata Sejarah di Bandung, Liburan Kali Ini Tak Akan Mengecewakan Anda

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button