Gunung Batu - WisataHits
wisatahits

Gunung Batu

Gunung Batu

Gunung Batu – Bagi anda yang mengetahui kota Ungaran atau kota yang ada di kabupaten Semarang, Jawa Tengah Ini, tentu saja, akan bercerita banyak tentang kota, termasuk tempat wisatanya. Banyak tempat yang menjadi tujuan wisata di Ungaran.

Ungaran sebagai salah satu kota Kabupaten Semarang yang terletak di daerah pegunungan, membuat di sekitar kota ini banyak terdapat tempat wisata alam yang indah dan sejuk.

Nah, jika Anda dari Ungaran atau kabupaten semarang, Anda pasti tahu Gunung Ungaran. Di Gunung Ungaran terdapat begitu banyak wisata alam dengan pemandangan yang menakjubkan.

Batu Gunung Ungaran

Watu-Gunung-Ungaran

Salah satu kunjungan ke lereng Gunung Ungaran adalah wisata Batu Gunung Ungaran. Gunung Batu adalah wisata yang menampilkan pemandangan alam yang sangat indah dan unik. Meskipun wisata Watu Gunung merupakan wisata buatan manusia, namun pemandangan alamnya sangat indah dan alami.

Berbagai jenis kolam disediakan dengan kedalaman yang berbeda untuk memanjakan pengunjung. Tempat wisata ini biasa juga disebut dengan nama “Kolam renang”karena lokasinya di desa lerep, ungaran.

Dalam debat ini, tur yang bagus akan mengulas sekitar wisata gunungtiket masuk tempat wisata watu gunung, jalan-jalan di watu gunung dan rute menuju tempat wisata di watu gunung ungaran.

Obyek wisata gunung Batu Ungaran

1. Danau buatan

Danau-Watu-Gunung-UngaranSumber: Asliindonesia.net

Di Watu Gunung Ungaran, Anda akan disuguhi kunjungan andalan mereka yaitu danau buatan. Meski danau di sini adalah buatan manusia, namun keindahan yang ditawarkannya sangat luar biasa.

Danau yang dikelilingi oleh pepohonan yang indah membuat danau ini sangat indah. Selain itu, danau ini juga menjadi habitat ikan hias yang sengaja disebarkan ke danau. Tentunya hal ini akan menambah keindahan danau buatan dengan banyaknya ikan di tempat ini.

2. Sungai buatan dan kolam renang

Selain danau buatan, di Watu Gunung Ungaran Anda juga bisa menemukan sungai buatan dengan keindahan bebatuan dan air yang mengalir begitu jernih. Anda juga bisa menghabiskan waktu di kolam wisata ini.

Airnya begitu jernih dan sejuk sehingga Anda akan betah mandi di sini. Air di kolam wisata ini berasal dari mata air pegunungan asli agar tidak mengiritasi kulit Anda dengan obat penjernih air.

3. Rumah Adat Jawa Tengah

Joglo-Watu-Gunung-UngaranSumber: Asliindonesia.net

Setelah puas mandi di kolam renang atau bermain di danau, sungai buatan, Anda bisa menghabiskan waktu di rumah adat Jawa Tengah atau rumah Joglo.

Rumah adat tradisional ini begitu indah dilengkapi dengan alat musik Jawa yaitu gamelan. Jika ingin berfoto disini sangat cocok dengan segala keindahan background foto dengan budaya tradisional dan rumah joglo sebagai background fotonya.

Simak juga dan baca: Wisata Malam Semarang

4. Aktivitas yang bisa kamu lakukan

Selain bermain air dan menghabiskan waktu di Joglo, Anda juga bisa menghabiskan waktu di Watu Gunung Ungaran dengan memancing di danau buatan.

Anda bisa membawa alat pancing sendiri atau menyewa alat pancing yang tersedia di tempat wisata ini. Selain memancing, Anda bisa bermain perahu di area danau.

Perjalanan perahu di Gunung Watu-UngaranSumber: garagesemarang.com

Anda juga dapat menikmati cuaca hanya dengan bersantai di paviliun atau belvedere dekat sirkuit ini. Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai kelezatan kuliner khas Jawa Tengah di restoran-restoran yang berada di kawasan wisata tersebut.

Baca juga: Pertahankan passnya

5. Cari udara segar

Di tempat wisata Watu Gunung Ungaran anda akan merasakan suasana pegunungan yang masih alami dengan udara yang masih segar.

Dengan mata air asli dari Gunung Ungaran, Anda akan betah berenang atau bermain dengan percikan air pegunungan ke beberapa kolam.

6. Ada fotografer di lokasi

Bagi anda yang sedang berlibur di tempat wisata di Gunung Batu Ungaran ini bisa berfoto dengan menggunakan kamera telepon selular Anda. Namun jika ingin hasil yang lebih baik, di tempat wisata ini juga ada fotografer yang siap mengambilnya momen Anda dan keluarga sedang berlibur di sini.

Harga 1 foto 5R juga relatif murah sekitar Rp 5.000 rupiah, atau ukuran 10R sekitar Rp 15.000 rupiah. Jadi momen Anda akan diabadikan ketika Anda berlibur di tempat wisata di gunung berbatu Ungaran ini.

Baca juga: Wisata Solo Keraton Pusaka di Kartasura

Tiket Masuk Gunung Ungaran Rock Scenic Spot

Karena jumlah pengunjung yang semakin meningkat dari waktu ke waktu, maka harga tiket masuk wisata air ini juga semakin meningkat. Dari awal pembukaan, tiket masuknya hanya Rp 5000 rupiah per orang. Namun, sekarang telah meningkat untuk biaya masuk.

Biaya masuk ke Rocky Mountain menjadi sekarang Rp25.000 per orang.

Memang semakin banyak kolam dan wahana yang ditambahkan ke tempat wisata di gunung berbatu Ungaran ini. Biaya masuk ini belum termasuk biaya parkir yang harus dikeluarkan.

Biaya parkir dikelola oleh karang taruna setempat dan bukan oleh pengelola lokasi wisata Watu Gunung. Biaya parkir sepeda motor adalah RDI 2000 rupiah dan biaya parkir mobil CDI 10000 rupee.

Tempat wisata gunung Batu Ungaran

Tempat Wisata Watu Gunung Terletak di Desa Sokasari, Kecamatan Lerep, Kecamatan Ungaran, Kabupaten Semarang.

Lokasi tepatnya berseberangan dengan SDN Lerep I Ungaran tepatnya di Kebun Pala. Memang tempat ini dulunya adalah kebun pala peninggalan zaman penjajahan Belanda.

Akhirnya beberapa area kebun pala ini telah disulap menjadi tempat wisata air buatan manusia yang sangat alami dengan pemandangan yang indah dan cocok untuk wisata keluarga.

Tempat Wisata Bahari Watu Gunung dapat diakses dari Alun-Alun Lama Ungaran hingga Desa Sokasari melalui Srikandi.

Dari Alun-Alun Lama Ungaran, Anda bisa naik mobil atau angkutan umum yang tersedia atau bisa juga menggunakan ojek dasar yang ada di sekitar Alun-Alun Lama Ungaran.

Dengan biaya RDI 5000 rupiah, anda sudah sampai di tempat wisata bahari ini. Jarak dari alun-alun kota Ungaran ke tempat wisata Watu Gunung sekitar 2 km yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 5 menit.

Peta lokasi Watu Gunung dari alun-alun kota Ungaran

Demikian informasi tempat wisata Gunung Batu, tempat wisata di watu gunung, tiket masuk ke watu gunung dan rute menuju tempat wisata di watu gunung. Tempat wisata ini menjadi tempat wisata air favorit bagi masyarakat Ungaran Semarang dan sekitarnya.

Baca juga: Wisata Bandungan Semarang

Jika Anda bepergian ke Gunung Batu Ungaran Semarang, maka dijamin anda akan mendapatkan ketenangan dan liburan yang menakjubkan. Dengan bermain air di danau, sungai atau kolam yang ada pasti bisa menenangkan hati dan pikiran.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button