5 Gunung Indah di Dekat Bogor yang Menjadi Incaran Para Pendaki, Mana Favorit Anda? : Wisata Okezone - WisataHits
Jawa Barat

5 Gunung Indah di Dekat Bogor yang Menjadi Incaran Para Pendaki, Mana Favorit Anda? : Wisata Okezone

Bogor, Jawa Barat merupakan tujuan wisata yang populer bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Pemandangan alam yang asri dengan nuansa pegunungan yang asri dan sejuk menjadi salah satu daya tarik para wisatawan menjadikan Bogor sebagai tempat relaksasi.

Kawasan Bogor memiliki beberapa gunung yang indah dengan keindahan yang mempesona. Gunung-gunung ini juga menjadi incaran para pendaki.

Berikut 5 gunung di dekat Bogor.

BACA JUGA:Assalamu’alaikum, ini dia 8 destinasi wisata unggulan di Jember yang wajib kamu kunjungi!

1. Gunung Pangrango

Pangrango merupakan gunung berapi yang memiliki ketinggian hingga 3.019 meter di atas permukaan laut (MDPL) namun belum pernah meletus sehingga puncaknya yang berbentuk kerucut masih terlihat mulus. Puncak Mandalawangi merupakan titik incaran para pemanjat tebing. Selain lembah, ada juga beberapa tempat wisata terkenal di sekitar Pangrango, seperti Telaga Biru dan Canopy Trail.

ilustrasi

Telaga Biru Gunung Pangrango

Bisa dikatakan Pangrango masih satu paket dengan Gunung Gede karena terdapat jalur pendakian yang sama untuk menuju puncak, yang membedakan hanya tikungan di pertigaan.

2. Gunung Gede

Gunung Gede adalah salah satu tempat pendakian terlaris di Indonesia. Berada di dekat Jakarta dan Bandung, wajar jika gunung setinggi 2.958 mdpl ini dipilih sebagai tempat refreshing akhir pekan.

ilustrasi

Gunung Gede

Ada 3 cara yang bisa dipilih untuk menuju puncak yaitu melalui Gunung Putri, Cibodas dan Selabintana. Gunung Gede memiliki golden sun square yang merupakan tempat terbaik untuk menikmati keindahan bunga edelweis.

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Populer yang Wajib Dikunjungi Sendiri, Ini Daya Tariknya!

3. Gunung Kencana

Berada di Kampung Rawa Gede, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Gunung Kencana memiliki ketinggian sekitar 1.802 mdpl dan jalur yang cukup menantang.

Terletak di dekat Gunung Gede dan Pangrango, Gunung Kencana juga merupakan salah satu tujuan wisata yang menakjubkan di kota Bogor.

Pemandangan panorama yang tak kalah indah menjadikan Gunung Kencana sebagai destinasi liburan yang populer bagi para wisatawan.

4. Gunung Munara Rumpin

Secara geografis, Munara berada di wilayah Kampung Sawah, Rumpin, Kabupaten Bogor. Dengan ketinggian sekitar 300 mdpl, Gunung Munara Rumpin lebih terlihat seperti bukit. Meski tidak terlalu tinggi, jalur menuju puncak cukup menantang.

Hal yang menarik dari Munara ini adalah udaranya yang agak sejuk saat menuju puncak. Tak hanya itu, pemandangan di sekitar Munara juga unik, terdapat goa yang penuh dengan akar-akar raksasa.

ilustrasi

5. Pasang kerah

Gunung Bunder atau yang merupakan bagian dari Taman Nasional Halimun Salak sebagai kawasan wisata merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang anti mainstream. Adanya air terjun tersembunyi seperti Cigame, Princeg, Seribu dan lainnya menjadikan Gunung Bunder sebagai alasan kuat untuk dikunjungi warga ibukota.

Selain itu, hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dari kota Jakarta, Anda dapat merasakan ketenangan dan kedamaian karena pepohonan yang tumbuh di sekitar Anda sangat lebat sehingga matahari sulit menembusnya.

Tak heran jika kawasan Pamijahan menjadi salah satu tempat favorit warga Bogor untuk menghabiskan akhir pekan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button