Damri memperluas pemesanan tiket bus online - WisataHits
Jawa Barat

Damri memperluas pemesanan tiket bus online

TEMPO.CO, jakarta – Pengguna angkutan umum khususnya Damri kini dapat memesan tiket melalui Aplikasi Damri dan lainnya agen perjalanan online Mitra Damri. Layanan ini akan diperluas lebih lanjut untuk menawarkan kenyamanan lebih kepada penumpang.

“Untuk mempermudah customer journey, Damri terus mengembangkan channel booking tiket untuk pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Corporate Secretary Damri Akhmad Zulfikri dalam keterangannya, Kamis, 6 Oktober 2022.

Dalam aplikasi Damri Apps, kata Fikri, Damri telah meluncurkan beberapa fitur baru seperti jadwal operasional, pemesanan tiket dan transaksi pembayaran. Pelanggan dapat mengunjungi mini market yang tersebar di seluruh Indonesia atau menggunakan beberapa dompet digital untuk memesan atau membayar tiket.

“Tujuannya untuk melayani transaksi nasabah secara online lebih efektif,” kata Fikri.

Rute yang dapat dipesan pelanggan dari DAMRI Apps, RedBus, Traveloka dan Easybook adalah rute dari dan ke Bandara Soekarno Hatta, Lampung, Wonosobo, Cilacap, Bogor, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Purwokerto dan Banyuwangi.

Fikri mengatakan Damri akan menambah rute yang mencakup seluruh wilayah Indonesia ke depan. “Untuk memudahkan pelanggan dalam memesan tiket bisa mobilisasi kemana saja tergantung tujuan masing-masing,” ujarnya.

Damri juga bermitra dengan PT KAI untuk menampilkan inovasi ticketing melalui KAI Access. Khusus untuk pemesanan melalui KAI Access, pelanggan dapat membeli tiket kereta api dengan rute Stasiun Tugu (Yogyakarta) – Hotel Wisata Magelang PP, Bandara Soekarno Hatta (Banten) – Stasiun Gambir (Jakarta) PP, Stasiun Tanjung Karang (Lampung) – Stasiun Gambir ( Jakarta) , Stasiun Kereta Api Bandung – Stasiun Kereta Api Tanjung Karang (Lampung) PP, Kebun Raya (Bogor) – Stasiun Kereta Api Tanjung Karang (Lampung) PP dan BTC Mall 2 (Bekasi) – Stasiun Kereta Api Tanjung Karang (Lampung) PP.

Tidak bisa dipungkiri bahwa digitalisasi belum terasa di seluruh Indonesia. Untuk itu, kata Fikri, Damri terus menawarkan tiket di loket booking di seluruh cabang Pioneer Transport yang melayani hingga area 3TP (Tertinggal, Terpencil, Terluar dan Perbatasan). “Damri berharap kedepannya dapat terus menciptakan inovasi-inovasi terbaru untuk menyesuaikan dengan perkembangan arus teknologi sehingga mampu bersaing dan bekerjasama dengan pihak lokal maupun internasional,” ujarnya.

Baca juga: Wisata Pantai Sawarna Can Ride Damri, Berikut Jadwal dan Harga Tiketnya

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button