Bersama tokoh masyarakat, Mardiyanto menceritakan asal usul nama Cipaku Haji . - WisataHits
Jawa Barat

Bersama tokoh masyarakat, Mardiyanto menceritakan asal usul nama Cipaku Haji .

Membelah


menciak

Membelah

Membelah

Surel


BOGOR-KITA.com, BOGOR – Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Bogor Mardiyanto menggelar pertemuan dengan tokoh masyarakat di RW 07, Desa Cipaku, Kabupaten Bogor Selatan, Minggu (8/7/2022).

Silaturahmi juga dihadiri tokoh masyarakat, tokoh RT, tokoh RW, kader Posyandu, tokoh pemuda dan pemuda Desa Cipaku.

Dalam pertemuan itu, ia mendapat informasi bahwa RW 07 bernama Desa Cipaku atau biasa disebut Desa Cipaku Haji, acara tahunan yang berlangsung setiap 16 Agustus pagi hingga 17 Agustus pagi.

Acara tersebut, kata Mardiyanto, menjadi pendorong untuk memperingati pahlawan nasional yang terutama menyebarkan ajaran Islam di wilayah Cipaku.

“Pada judulnya, daerah itu disebut Cipaku Haji. Kegiatan ini juga sebagai bentuk penghormatan terhadap tempat peristirahatan terakhir para pahlawan,” ujarnya, Jumat (12/8/2022).

Jadi Mardiyanto melanjutkan, sebuah tradisi yang patut dilestarikan. Menurutnya, kenangan jasa pahlawan juga bisa dijadikan potensi wisata yang meningkatkan kearifan lokal.

“Kegiatan ini juga bisa dijadikan sebagai ruang latihan untuk meningkatkan kemampuan berorganisasi para pemuda dalam mengelola acara. Tentunya dengan tetap berkoordinasi dengan tokoh masyarakat setempat,” jelasnya. [] ricky

Source: bogor-kita.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button