Temui Wisata Situs Gunung Padang, cagar budaya tertua di... - WisataHits
Jawa Barat

Temui Wisata Situs Gunung Padang, cagar budaya tertua di…

LANGIT7.ID, Cianjur – Desa Wisata Situs Gunung Padang terletak di Jawa Barat tepatnya di Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur.

Keberadaan objek wisata di Gunung Padang ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dari dalam dan luar negeri.

Pengelola Desa Wisata Situs Gunung Padang Endang Nasihin mengatakan, karena cagar budaya Gunung Padang merupakan cagar budaya tertua di Asia Tenggara, maka objek wisata ini banyak dikunjungi wisatawan. Namun cagar budaya ini telah ada selama ribuan tahun sebelum Masehi.

Baca Juga: Banyak Tempat Wisata yang Dikunjungi di Gunung Padang Belum Menerapkan E-Ticket

“Wisatawan bisa mengunjungi wisata ini dengan membayar biaya 10 rupee per orang, dari anak-anak hingga dewasa harganya sama,” kata Endang saat dihubungi Langit7, Jumat (19/8/2022).

Selama perjalanan menuju situs Gunung Padang, Sahabat Langit7 disuguhi pesona keindahan alam berupa perkebunan dengan udara sejuk dan kabut khas pedesaan.

Endang mengatakan wisatawan harus menaiki sekitar 378 anak tangga dari tempat parkir untuk mencapai puncak situs Gunung Padang. Dan di tengah perjalanan, ada mata air yang oleh masyarakat setempat disebut Jamban.

Saat sampai di puncak situs Gunung Padang, Sahabat Langit7 disuguhi dengan ribuan batu, dan di antara ribuan batu tersebut, ada beberapa batu yang dikeramatkan oleh warga sekitar dan unik sehingga menjadi pusat perhatian pengunjung. berdiri .

Fasilitas wisata Gunung Padang memiliki tempat parkir yang cukup luas, WC umum, katering, balai pertemuan, rimba belantara, mushola, spot foto, restoran, area wifi hingga kios cinderamata.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Destinasi Wisata Alam di Cianjur

Salah satu pengunjung, Anisa Putri, 28, mengatakan bahwa Desa Wisata Gunung Padang memiliki keindahan alam yang unik, sehingga objek wisata di Cianjur membuatnya merasa nyaman.

“Tempatnya asri, asri, enak buat foto-foto. Tapi mungkin karena lokasinya yang berada di puncak bukit, untuk mencapai puncak Gunung Padang cukup melelahkan,” kata Anisa kepada Langit7 saat ditemui belum lama ini.

(Lembut)

Source: langit7.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button