Daftar aja di SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang ada 4 program unggulan - WisataHits
Yogyakarta

Daftar aja di SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang ada 4 program unggulan –

UNTUK MEMPELAJARI.  Proses pembelajaran di SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang Jawa Tengah.  (Foto: Istimewa)

siedoo.com – UNTUK MEMPELAJARI. Proses pembelajaran di SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

MAGELANG, siedoo.com – SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang, Jawa Tengah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024. Sekolah ini memiliki 4 program unggulan. Yakni Tahfidz dan Tahsin Al-Qur’an, Hikmah, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris serta Bina Diri Islam (BPI).

Ada dua program untuk kelas. Yakni kelas Tahfidz (Tahasus) dengan tujuan meningkatkan hafalan Al-Qur’an sebanyak 15 juz. Kemudian pengajaran bahasa asing (Arab dan Inggris) dengan menambah hafalan Al-Qur’an 6 Juz.

Untuk program pendukung yang dilakukan setiap minggunya adalah puasa sunnah, pembiasaan qiamul lail setiap malam, berkemah Besar mahasiswa dan wisata.

SMPIT Ihsanul Fikri juga menganut sistem Kewaraan. Yakni, program pemerataan untuk membangun pribadi yang berdisiplin.

Adapun 14 kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan adalah Panahan, Futsal, English Club, Arabic Club, Desain Grafis, Bulutangkis, MTQ, Rebana, Bela Diri, Kaligrafi, Pemrograman, Melukis, PBB dan Bola Voli.

Untuk pendaftaran di SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang dapat melalui website www.ifbs.sch.id/psb.

PPDB SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang melalui tiga gelombang. Gelombang 1 dimulai pada 3 Oktober – 17 November 2022, Gelombang 2 dimulai pada 5 Desember – 25 Januari 2023 dan Gelombang 3 dimulai pada 14 Februari – 24 Maret 2023 layanan satu minggu.

SMPIT Ihsanul Fikri Kota Magelang menerima 3 jalur penerimaan baru. Yaitu dengan jalur prestasi melalui hafalan Al Quran minimal 5 juz, juara 1-3 provinsi atau nasional di semua jenis lomba dan juara 1 sekolah.

Dua jalur reguler tanpa syarat khusus, dan yang terakhir adalah anak yatim dan orang miskin.

Penerimaan anak yatim dan santri dhuafa dibatasi. Hanya menerima 20 anak dan dalam kondisi tertentu. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Siti Maghfiroh (081274641385). (fathna/sedoo)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button