5 tempat wisata di Klaten terbaru, cocok untuk jalan-jalan di akhir pekan - WisataHits
Yogyakarta

5 tempat wisata di Klaten terbaru, cocok untuk jalan-jalan di akhir pekan

5 tempat wisata di Klaten terbaru, cocok untuk jalan-jalan di akhir pekan

KILAT KILAT – Siapa yang tidak mengenal Klaten? Klaten merupakan sebuah daerah di Jawa Tengah yang terletak di antara dua kota besar, yaitu Solo dan Jogja.

Karena kota ini memiliki kawasan yang strategis, tak heran jika kota ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, apalagi tempat wisata Klaten terbaru.

Klaten dikenal dengan umbul atau mata airnya yang sangat jernih dan menyegarkan. Pemandangan perbukitan, Gunung Merapi dan persawahan cukup menjadi daya tarik wisatawan ke Klaten.

Ada banyak wisata Klaten baru yang bisa dikunjungi sambil menikmati liburan akhir pekan. Di bawah ini kamu akan menemukan rekomendasi Klaten Klaten tempat wisata Klaten terbaru yang cocok untuk menemani waktu liburan kamu.

Rekomendasi wisata Klaten terkini

Sektor pariwisata di kabupaten ini saat ini sedang berkembang. Berbagai fasilitas wisata Klaten terbaru juga sudah dibangun pemerintah. Berikut rekomendasi tempat wisata terbaru di Klaten yang wajib Anda kunjungi.

1. Wisata Bukit Sidoguro

Sebenarnya tempat wisata Sidoguro sudah lama ada, namun kini sedang dibangun kembali oleh pemerintah setempat dengan wajah baru yang baru diresmikan pada akhir tahun 2022 lalu.

Wisata Bukit Sidouro terletak di Ngeblak, Krakitan, Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah atau sekitar 7 km dari pusat kota Klaten.

Berbagai fasilitas juga dibangun oleh Wisata Bukit Sidoguro. Yang lebih menarik lagi ada pemandangan yang memanjakan mata dimana di bukit ini anda bisa melihat keindahan Rowo Jombor yang begitu indah.

Untuk mengikuti Wisata Bukit Sidoguro tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, hanya dengan Rp 5.000 anda sudah bisa menikmati keindahan alam.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button