Daftar 6 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi! - WisataHits
Jawa Timur

Daftar 6 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi!

Bisnis.com, JAKARTA – Wisata Banyuwangi saat ini menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Indonesia. Bahkan banyak yang menjadikan Kota Banyuwangi sebagai salah satu kota yang wajib dikunjungi karena banyaknya destinasi wisata yang menarik.

Wisata di Banyuwangi memiliki berbagai tempat yang sangat populer. Apa saja destinasi wisata di Banyuwangi? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Pemilihan tempat wisata di banyuwangi

1. Kawah Ijen

Tempat wisata di Banyuwangi yang pertama adalah Kawah Ijen. Kawah Ijen merupakan wisata paling populer di Banyuwangi. Kawah Ijen terkenal dengan panorama alamnya yang indah. Ada fenomena unik yang dimiliki Kawah Ijen yaitu api biru yang menjadi salah satu daya tarik pengunjung.

Api biru merupakan hasil pembakaran gas belerang dan muncul di celah-celah Gunung Ijen. Blue fire di Kawah Ijen tidak bisa diamati setiap saat. Karena api biru hanya dapat dilihat oleh mata manusia tanpa cahaya.

Jadi jika pengunjung ingin datang ke Kawah Ijen dan melihat api biru, mereka harus datang ke kawah antara pukul 02:00-04:00 pagi.

2. Pantai Pulau Merah

Wisata Banyuwangi terdekat adalah Pantai Pulau Merah. Selain Kawah Ijen, Pantai Pulau Merah juga menjadi tujuan wisata populer di Banyuwangi.

Seperti namanya, pantai ini memiliki keunikan yaitu tanah merah. Pulau Merah juga bisa dicapai dengan berjalan kaki saat air surut.

Pantai Pulau Merah terkenal dengan pasirnya yang sangat halus sehingga sangat cocok untuk tempat bermain anak-anak.

3. Taman Nasional Baluran

Wisata Banyuwangi terbaru berikutnya adalah Taman Nasional Baluran. Berkunjung ke Jawa Timur tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Taman Nasional Baluran. Destinasi wisata yang satu ini bisa membuat pengunjung jatuh cinta dengan pemandangan yang menyerupai sabana Afrika.

4. Poni berdering di bawah air

Wisata Banyuwangi selanjutnya yang hits adalah Bangsring Underwater. Tempat wisata ini sangat cocok bagi anda yang memiliki hobi snorkeling dan menikmati keindahan alam bawah laut.

Tempat wisata ini memiliki daya tarik tersendiri yaitu pengunjung dapat berenang di bawah laut dan bermain dengan ikan. Bahkan ada hiu jinak.

5. Teluk Hijau

Destinasi wisata terdekat di Banyuwangi adalah Green Bay atau Teluk Hijau. Teluk dengan air berwarna hijau ini memiliki panorama yang sangat indah. Tidak hanya itu, pepohonan hijau yang mengelilingi teluk ini menambah suasana sejuk.

6. Pantai Wedi Ireng

Tempat wisata terdekat di Kota Banyuwangi adalah Pantai Wedi Ireng. Wisata pantai ini sangat dekat dengan Pantai Pulau Merah. Namun tempatnya cukup sulit dijangkau pengunjung.

Meskipun demikian, pantai ini menawarkan pemandangan dan ombak yang menakjubkan yang menarik pengunjung. Meski lokasinya sulit dijangkau, namun akan terbayar dengan keindahan alamnya.

Banyak pengunjung yang hobi snorkeling datang ke pantai ini karena terkenal ombaknya yang lebih besar.

Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata di Banyuwangi yang sangat populer dan wajib dikunjungi saat berkunjung ke Banyuwangi.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button