Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti memeriahkan jalan sehat bersama ratusan warga di Putat Jaya - Pojok Redaksi - WisataHits
Jawa Timur

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti memeriahkan jalan sehat bersama ratusan warga di Putat Jaya – Pojok Redaksi

Reni Astuti Surabaya

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Euforia Putat Jaya Community Walk Minggu pagi sangat terasa saat seluruh peserta kegiatan berkumpul di Pendopo, Desa Putat Jaya. Kegiatan olahraga akhir pekan ini pun semakin semarak dengan partisipasi Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti.

Antusiasme masyarakat terhadap kegiatan yang dihadiri ribuan warga ini pun tak terbendung. Potret kepanikan rombongan peserta yang datang terlihat berkelok-kelok dan memenuhi ruas Jalan Raya Dukuh Kupang yang menjadi garis start dan finish jalan sehat tersebut.

Sebelum acara berlangsung, pimpinan DPRD Surabaya melakukan pelatihan bersama warga dan membantu melepas rombongan peserta jalan sehat.

“Jalan Kesehatan Putat Jaya rusak, luar biasa,” kata Reni, sapaan akrab sosialita Surabaya itu atletis pada Agenda Jalan Sehat yang dimulai pada pukul 06.00 WIB.

Terlihat di sela-sela acara yang berlangsung hingga dimulainya jalan sehat tersebut, suasana keceriaan dan kebahagiaan terpancar dari masyarakat. Hal ini terlihat pada warga yang bergiliran mendekati pimpinan DPRD hanya untuk menyapa dan berfoto bersama.

Misalnya, Samsudin, warga Kupang Gunung Jaya, senang ada acara bersama anggota legislatif PKS.

“Wah, saya malah bangga, apalagi Bu Reni sangat sosial karena saya selalu mendukung kegiatan Bu Reni, aktif mengikuti dan mendengarkan aspirasi masyarakat,” ujarnya, Minggu (4/8/2022). ) .

Selaras, Sumirah, para peserta jalan sehat dalam kegiatan ini, juga memberikan kesan tentang kemungkinan mereka berpartisipasi dalam karakter perempuan Kota Pahlawan.

“Saya pasti senang, sebelumnya saya hanya melihat melalui media sosial, melihat kegiatan seperti apa yang dilakukan Bu Reni, kan, sekarang saya bisa bertemu dengan Anda juga,” katanya singkat.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua LPMK Putat Jaya Sukarno juga memberikan tanggapannya terkait keikutsertaan politisi PKS, khususnya dalam acara tersebut.

“Badan yang mau berbaur dengan komunitas kecil seperti ini yang kita butuhkan, kok nopo mboten? berarti dia menjaga rakyatnya,” katanya.

Terlepas dari itu, Reni mengakui kiprah sehat dan solidaritas warga Putat Jaya dalam sambutannya. Reni juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan program walikota yang disepakati DPRD Surabaya, khususnya terkait beasiswa pendidikan sederajat SMA/SMK/MA, khususnya bagi warga kurang mampu.

“Ayo daftar, masih ada waktu sampai 7 September, misalnya kalau ada kesulitan karena daftarnya online dan sebagainya, kami siap membantu,” imbaunya.

“Agar tidak harus tamat SLTA agar bisa mengenyam pendidikan 12 tahun, mungkin bisa minta bantuan Pak LPMK, Pak RT dan Pak RW agar bisa tersampaikan ke warga,” imbuhnya.

Selain salam dan silaturahmi dengan warga, dalam sela-sela jalan sehat ini, pihaknya juga mengecek kondisi pembangunan di Putat Jaya, seperti: B. Perbaikan saluran air yang sedang dikerjakan.

Ia juga mendukung agar Putat Jaya dapat terus maju dan berkembang terutama potensinya sebagai daerah tujuan wisata, sehingga perekonomian dapat tumbuh, berkembang dan berkembang di kawasan bekas lokasi Dolly ini.

“Semoga warga Putat Jaya sehat dan sejahtera, pandemi membaik, ekonomi lancar, anak sekolah lancar juga, Surabaya jadi kota yang makin megah,” pungkas Reni.

(Sigit Santoso)

Posting dilihat: 29

Source: pojokredaksi.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button