Sulit melupakan masa lalu, jadi inspirasi buat lagu - WisataHits
Jawa Tengah

Sulit melupakan masa lalu, jadi inspirasi buat lagu

Sulit melupakan masa lalu, jadi inspirasi buat lagu

“The Kidneys: Susah Melupakan Masa Lalu” menjadi inspirasi lagu

Menurut mereka, Waduk Jatibarang sendiri menawarkan suasana yang nyaman untuk syuting video.

Rabu 18 Januari 2023 | 15:33 WIB – budaya
Pengarang : Siti Muyassaroh. Penerbit: Wis

KUASAKATACOM, Semarang – Ada banyak cara untuk menemukan ide dari pengalaman pribadi, kisah cinta atau pengalaman hidup lainnya. Ini pula yang menjadi sumber inspirasi The Kidneys saat membuat lagu baru mereka.

The Kidneys adalah band lokal Semarang yang beranggotakan mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Sebagai mahasiswa yang masih tergolong muda, tentu tidak lepas dari kisah cinta.

BERITA TERKAIT:
“The Kidneys: Susah Melupakan Masa Lalu” menjadi inspirasi lagu

“Itu memberi kami ide untuk menulis dan mengubahnya menjadi lirik sehingga bisa diceritakan dengan indah kepada semua orang,” kata produser The Kidneys Gita Mindarsih.

“Mudah-mudahan tema romance yang berhubungan dengan kehidupan kampus bisa menjadi kenangan yang tidak bisa kita lupakan sampai akhir kuliah,” kata Mimin, sapaan akrabnya.

Lagu pertama yang diciptakan The Kidneys dari stafnya berjudul “Lalu”. Lagu tersebut terinspirasi dari kisah cinta salah satu anggotanya di masa lalu.

Lagu “Then” bercerita tentang sepasang kekasih yang telah berpisah. Wanita yang tidak bisa melupakan mantan pacarnya secara tidak sengaja bertemu kembali saat mantannya pergi jalan-jalan dengan pacar barunya. Ketika wanita itu melihat ini, dia sedih sampai mengingatkannya pada kebersamaan mereka sebelumnya.

“Awalnya kami mengira lirik ini tidak akan menjadi lagu karena muncul tiba-tiba dan sembarangan. Dulu, kata awal “You Make Me” sebenarnya bisa berkembang kata demi kata menjadi lirik dengan cerita sedih terkait penonton yang ada di luar sana,” jelasnya.

Sementara itu, video musik mereka direkam di Waduk Jatibarang di Desa Kandri dan halaman kampus. Menurut mereka, Waduk Jatibarang sendiri menawarkan suasana yang nyaman untuk syuting video.

“Kami juga ingin memperkenalkan salah satu wisata yang ada di kawasan Semarang. Rencananya kami akan syuting video selanjutnya di area kampus karena kami ingin sekaligus memperkenalkan kampus kami. Setelah melalui banyak hal, akhirnya kami merilis lagu pertama kami melalui YouTube,” pungkas mimin.

Single berjudul “Lalu” adalah single untuk dinikmati saat hati sedang dirundung kisah cinta. Lagu ini dirilis di seluruh platform digital pada 16 Desember 2022 bersamaan dengan pemutaran video musik yang diunggah melalui YouTube.

FYI, pembentukan band bernama “The Kidneys” berawal dari salah satu kursus di mana grup dipecah secara acak. Kemudian sekelompok siswa berkumpul untuk membuat lagu pertama mereka.

Ginjal itu sendiri, yaitu ginjal, tidak harus diambil secara acak. Sejalan dengan itu, ginjal memiliki fungsi penting bagi setiap tubuh manusia. Mereka berharap nama The Kidney akan menjadi nama band yang akan menggoreskan dirinya di hati setiap orang.

The Kidneys terdiri dari 12 staf dan kru yaitu Adam Dhany B, Adefatma Tiacandra, Indah Putri N, Arma Muhamad, Putri Nur Rifayani, Santika NR, Citta Medya Aristi, Rizqina Widya Utama, Arghiant Shelyn Pugistin, Dilla Oktaviani, Ika Preistiana dan Gita Mindarsih .

***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button