Daftar 12 Acara Rekomendasi Yogyakarta Tahun 2023 - WisataHits
Yogyakarta

Daftar 12 Acara Rekomendasi Yogyakarta Tahun 2023

BacaJogja – Total akan ada 60 event sepanjang tahun 2023 di kota Yogyakarta. 12 acara ini disajikan. Flagship Event 2023 diluncurkan pada Jumat, 25 November 2022 pukul 18.00 WIB di Pintu Masuk Barat Kepatihan, Danurejan, Kota Yogyakarta.

Peluncuran 12 event unggulan ini telah dikemas dalam Laksmita (Peluncuran Kalender Semarak Event Pariwisata Yogyakarta). Pengenalan menampilkan cuplikan dari 12 acara unggulan, dipamerkan oleh seniman atau pemain.

Baca juga: Jalan Harmoni di Jogja, Jalan Galeria Mall Sampai UKDW Ditutup

Adapun 12 acara unggulan Laksmita 2023 adalah sebagai berikut:
– Pekan Budaya Tionghoa XVIII Yogyakarta (Januari)
– Jogja Cross Culture (Mei)
– Parade Alegoris Harmoni Jogja (Juni)
– ARTJOG 2023 (Juli)
– Prambanan Jazz 2023 (Juli)
– Pasar Kangen (Agustus)
– Pesta musim panas 2023 (September)
– Karnaval Malam Wayang Jogja #8 (Oktober)
– Kustomfest (Oktober)
– Biennale Jogja (Oktober)
– Malioboro Coffee Night #5 (Oktober)
– NGAYOGJAZZ (November).

Baca Juga: Akhir Pekan Ini Konser Sheila On 7, Jikustik, NdarBoy di Jogja

Laksmita 2023 merupakan salah satu program strategis Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta untuk mempromosikan pariwisata melalui event-event guna meningkatkan kunjungan wisatawan dan penginapan wisatawan. Selain itu juga mudah untuk mengakses informasi pariwisata di kota Yogyakarta.
Foto Karnaval Malam Wayang JogjaSalah satu daya tarik pertunjukan pada Event Jogja Wayang Night Carnival di kota Yogyakarta. (Foto: Dok. Kotamadya Yogyakarta)

Konsep di balik penyelenggaraan Laksmita 2023 adalah tradisional modern. Elemen modern diperoleh melalui penggunaan pencahayaan modern dan videotron untuk meningkatkan visualisasi dan membantu seniman/pemain dalam menampilkan aksi mereka selama acara berlangsung.

Baca Juga: Update Event di Jogja November 2022, Ada Ngayogjazz, MLTR dan Leher Dalam

Unsur tradisional berasal dari tarian dan mengambil warna pareanom yang melambangkan warna khas kota Yogyakarta; yaitu warna hijau-kuning, yang memiliki filosofi semangat kemudaan dan kesuburan tanah air, ditujukan untuk kebaikan rakyat dan untuk meningkatkan kemakmuran.

Dengan banyaknya event-event berkualitas yang berlangsung di Yogyakarta, khususnya di kota Yogyakarta, diharapkan event-event tersebut dapat menjadi daya tarik wisata sekaligus penggerak perekonomian daerah dan merevitalisasi sektor pariwisata dan industri kreatif. []

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button