Curug Lewaja, panorama alam yang indah mampu memikat hati di Enrekang - WisataHits
wisatahits

Curug Lewaja, panorama alam yang indah mampu memikat hati di Enrekang

Curug Lewaja, panorama alam yang indah mampu memikat hati di Enrekang
Harga tiket: Rp 15.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Lewaja, Kec. Enrekang, Kab. Enrekang, Sulawesi Selatan; Kasus: Verifikasi lokasi

Diantara sekian banyak wisata alam yang ada di kawasan Enrekang, salah satunya Air Terjun Lewaja yang menawarkan keindahan alam terbaik. Berkunjung ke berbagai tempat wisata alam memang akan sangat menyenangkan untuk Anda kunjungi. Juga, jika daerah Anda memiliki tempat wisata alam terbaik dan banyak dikunjungi.

Sirkuit alam ini masih menarik banyak orang yang belum mengetahui keberadaannya. Ada keindahan yang tersimpan dalam mengunjungi air terjun. Kabupaten Enrekang memang terkenal dengan pesona keindahan alamnya yang masih tersembunyi dan belum terekspos oleh banyak orang.

Salah satu keindahan alamnya adalah air terjun yang cukup membuat Anda tertarik untuk mengunjunginya. Nah wisata alam yang dibahas di awal artikel ini yaitu Air Terjun Lewaja di Kabupaten Enrekang, dan cocok untuk anda jadikan sebagai tempat berlibur.

Objek wisata Air Terjun Lewaja

Objek wisata Air Terjun LewajaKredit gambar: Google Maps Ardigu Nawan

1. Suasana alam yang alami

Hal pertama yang menjadi daya tarik air terjun ini adalah tampilan alamnya yang sangat natural sehingga anda yang berkunjung ke tempat ini dapat merasakan bahwa alamnya masih sangat terjaga dengan kesejukan angin yang muncul.

Anda juga akan dapat merasakan ketenangan di air terjun dengan suasana yang masih alami dan belum tersentuh oleh perkembangan zaman yang semakin melakukan pembaharuan tersebut. Nah, bagi anda yang ingin mencari wisata air terjun yang masih alami, sangat cocok untuk menikmati Air Terjun Lewaja di Enrekang.

2. Pemandian alami

Selain suasana air terjun yang masih terjaga, Anda juga bisa menikmati pemandian atau kolam renang di sana. Dengan adanya kolam ini, Anda akan lebih merasakan kesegaran air yang mengalir dan terbentuk secara alami sehingga Anda dapat menikmatinya secara maksimal.

Keberadaan pemandian air terjun sangat cocok bagi anda yang ingin mengunjungi air terjun cantik ini dan juga ingin berendam di air tawar. Jadi direkomendasikan bagi anda yang ingin merasakan air manis yaitu air terjun yang ada di kabupaten enrekang.

Selain itu, sudah ada kolam renang yang dilengkapi dengan segala yang dibutuhkan untuk berenang di air terjun Lewaja saat berkunjung ke tempat tersebut. Kolam ini dibuat semenarik mungkin agar Anda dan wisatawan lain bisa nyaman menikmati pemandangan sekitar.

Alamat, lokasi rute dan tiket masuk

Alamat Air Terjun LewajaKredit gambar: Google Maps Fitry Chelsea

Bagi anda yang ingin mengunjungi air terjun yang indah ini, anda harus terlebih dahulu memahami lokasi air terjun tersebut. Wisata alam ini memiliki jarak kurang lebih 6 KM dari pusat kota Enrekang, Sulawesi Selatan dan jika anda melewati arah timur maka anda dapat menemukan lokasi dalam waktu 15 menit.

Sesampainya di tempat tersebut, Anda bisa merasakan sensasi alam yang sangat menarik mulai dari air terjun dan juga mandi di tempat ini, sehingga selalu alami. Oleh karena itu, bagi anda yang ingin mengunjungi tempat dimana air terjun ini berada, anda harus berhati-hati karena jalurnya cukup sulit.

Ada beberapa hal yang akan anda lalui saat ingin berkunjung ke Air Terjun Lewaja, salah satunya adalah anda akan melewati pegunungan dengan jarak sekitar 1 KM dari lokasi pemandian. Di sudut kanan Anda akan melihat bukit-bukit yang sangat bagus dan juga di sisi kanan Anda akan melihat bukit-bukit yang bagus serta lembah dan jurang.

Untuk itu, saat menuju air terjun, Anda harus berhati-hati di jalan karena jalan yang Anda lalui terkesan sempit dan terkadang licin. Jadi bagi anda yang ingin berkunjung untuk menghabiskan liburan anda disarankan untuk memperhatikan kondisi jalan selama perjalanan anda.

Pada umumnya harga tiket ketika memasuki suatu tempat wisata akan mengalami perubahan harga antara hari libur nasional, hari minggu atau hari biasa. Bagi anda yang ingin masuk berlibur akan dikenakan biaya Rp. 15.000.

Aktivitas Seru Di Air Terjun Lewaja

Aktivitas Seru di Air Terjun LewajaKredit gambar: Google Maps Fitry Chelsea

Mengenai beberapa kegiatan yang dapat anda lakukan di Air Terjun Lewaja selama kunjungan anda sebenarnya sudah disebutkan pada pembahasan awal, namun untuk pembahasan selanjutnya akan dijelaskan secara detail kegiatan apa saja yang dapat anda lakukan selama kunjungan anda.

1. Berenang

Berada di air terjun memang hal yang sangat menarik untuk diketahui, bagaimana cara menikmati suasana yang baik saat berada di air terjun. Masalahnya, Anda tidak merasa tidak puas saat berada di sana. Jadi akan sangat penting bagi Anda untuk mengetahuinya.

Nah seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Air Terjun Lewaja yang terletak di Kabupaten Enrekang ini memiliki sejuta pesona alam yang sangat memikat. Sayang sekali karena itu tidak digunakan untuk mandi dan merasakan sensasi air yang sangat lembut.

Berenang di air terjun yang menawan ini adalah salah satu hal yang wajib Anda lakukan. Dengan begitu, Anda akan dapat merasakan suasana kesegaran alami yang diberikan oleh air terjun tersebut dan juga pesona alam yang masih sangat alami.

2. Mandi dan berendam

Aktivitas selanjutnya yang bisa Anda lakukan selama berada di Air Terjun Lewaja adalah salah satu wisata yang bisa Anda kunjungi di Enrekang. Kegiatan tersebut adalah berenang dan juga berenang bersama keluarga di kolam renang yang ada. Anda akan dapat merasakan sensasi air yang sangat alami.

Salah satu kegiatan favorit semua pengunjung adalah berendam dan berendam di kolam yang terletak di bawah air terjun. Tepatnya di pinggiran bebatuan yang cukup besar di sekitar air terjun.

Fasilitas yang tersedia di sekitar air terjun

Instalasi Air Terjun LewajaKredit gambar: Google Maps Moh. Agus Noor Syamsi

Berbicara mengenai fasilitas yang ada di Air Terjun Lewaja sudah banyak muncul pada pembahasan di atas. Fasilitas yang akan Anda dapatkan saat berada di tempat ini adalah kolam renang sehingga Anda bisa menghabiskan waktu bersama keluarga. Selain itu, ini adalah air terjun yang memungkinkan Anda menikmati kesejukan airnya.

Anda juga harus tahu bahwa ternyata air terjun tersebut memiliki cerita tersendiri yang tidak terlalu menarik. Air Terjun Enrekang juga dikunjungi oleh warga lokal maupun mancanegara. Konon Lewaja dikenal sebagai tempat suci dimana banyak orang melakukan ritual mandi bersama menjelang bulan Ramadhan.

Demikianlah beberapa pembahasan dalam artikel ini terkait dengan Air Terjun Lewaja dan semoga pembahasan ini dapat memberikan anda informasi dan pengetahuan baru tentang destinasi wisata air terjun yang masih belum dipajang. Semoga bisa membawa manfaat.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button