10 foto Pepedan Hills Pangandaran, harga tiket, wahana, atraksi, dll. - WisataHits
wisatahits

10 foto Pepedan Hills Pangandaran, harga tiket, wahana, atraksi, dll.

10 foto Pepedan Hills Pangandaran, harga tiket, wahana, atraksi, dll.

Bukit Pepedan – Pangandaran menunjukkan eksistensinya dalam dunia pariwisata di Jawa Barat, bahkan di Indonesia. Kita tidak sedang membicarakan pantai-pantai yang begitu indah, bukan juga wisata rafting dan tubbing di sungai-sungai hijau, melainkan melihat panorama alam yang indah dengan hamparan hijau pepohonan, bukit-bukit dan pantai-pantai di ketinggian Pangandaran d’.

Pangandaran menyajikan sebuah objek wisata yang wajib dikunjungi selama anda berlibur di kota ini, objek wisata tersebut bernama Pepedan Hills Pangandaran atau sering juga disebut East Priangan Paradise Hill.

informasi Umum

Alamat: Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran
Sebuah peta: Peta Google
Telepon: +6282320597370
Harga tiket masuk: Rp 10.000/orang. Parkir motor 2000 rupiah, Parkir Mobil Rp 5000

Lokasi Bukit Pepedan

Bukit Cinta Pepedan Hills yang menjadi spot foto favorit via IG @pepedanhillsBukit Cinta Pepedan Hills yang menjadi spot foto favorit via IG @pepedanhills

Bukit Pepedan menjadi objek wisata Kabupaten Pangandaran sejak awal tahun 2017 yang membawa nuansa baru pada suasana perbukitan utara Pangandaran.

Pepedan Hills Pangandaran terletak di Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran atau bersebelahan dengan objek wisata Bukit Jojogan. Bahkan jika anda berangkat dari pantai Pangandaran akan menghabiskan waktu sekitar 1 jam dengan jarak tempuh sekitar 20 km.

Untuk menempuh jalan menuju Bukit Pepedan dapat melalui jalan desa Cintaratu yang menuju ke SMP 2 Parigi, atau jika anda berasal dari Parigi dapat melalui kawasan Cikubang Parigi. Jika sudah sampai di kawasan dekat SMP 2 Parigi, Anda akan menemukan lapangan olah raga terbuka Cintaratu di sebelah sekolah.

Ikuti jalan atau jalur menuju kawasan Pepedan Hills yang berada di antara lapangan terbuka dan sekolah, tidak perlu khawatir, ikuti saja jalan yang akan mengarah langsung ke objek wisata Pepedan Hills.

Periksa juga: 16 oleh-oleh khas Pangandaran

Bukit Cinta Pepedan Hills yang Indah dan Romantis

Spot Foto Pepedan Hills Pangandaran via IG @pepedanhillsSpot Foto Pepedan Hills Pangandaran via IG @pepedanhills

Anda mungkin masih bertanya atau bertanya-tanya apa sih tempat wisata Pepedan Hills Pangandaran ini? Tenang, Tempatwisataseru.com akan dengan senang hati memeriksanya.

Di Pepedan Hills, Anda akan menikmati indahnya perbukitan dan pantai Kabupaten Pangandaran.

Untuk melihat perbukitan dan keindahan pantai Pangandaran, seseorang harus menaiki anak tangga yang masih konvensional, yaitu anak tangga yang masih terbuat dari tanah timbunan untuk membuat nyaman saat menaiki/mendaki bukit tersebut.

Setelah menaiki anak tangga Anda akan sampai di salah satu dari dua bukit di Bukit Pepedan. Hanya saja, dari salah satu bukit Pepedan Hills terdapat spot selfie dengan tulisan I LOVE U yang sangat direkomendasikan untuk kamu yang suka berfoto.

Harga tiket masuk Bukit Pepedan

Berbicara mengenai objek wisata, apapun itu dan dimanapun berada, tidak pernah lepas dari yang namanya harga tiket masuk. Karena fungsi dari karcis masuk itu sendiri adalah pemasukan bagi pengelola atau pemasukan daerah; baik itu Desa, Karang Taruna dan sebagainya.

Jadi, untuk harga tiket masuk Pepedan Hills tidak perlu mengeluarkan biaya yang super mahal, cukup membayar pajak sebesar 10.000/orang saja. Dengan biaya yang cukup murah, anda sudah bisa menikmati semua keindahan yang ada disini.

Untuk biaya parkir, kendaraan roda 2 dikenakan biaya parkir sebesar Rp2.000 sedangkan kendaraan roda 4 dikenakan biaya parkir sebesar Rp5.000.

Reda

Obyek wisata keluarga di Pangandaran ini dikelola dengan baik, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang tersedia. Karena Tempat Wisata Alam Bukit Pepedan Pangandaran sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung untuk berlibur, berikut beberapa fasilitas yang bisa kita gunakan dan nikmati:

  • Area parkir untuk kendaraan penumpang
  • Kamar mandi
  • Spot Foto Instagenic
  • toko wisata
  • Area perkemahan

Daya tarik

Apa saja kegiatan seru yang bisa kita lakukan di Tempat Wisata Alam Bukit Pepedan? Nah, bagi anda yang ingin mengunjungi bukit cinta ini, berikut beberapa aktivitas seru yang bisa anda coba di bukit cinta di pangandaran dan objek wisata sekitarnya:

1. Malam pukul Area perkemahan Bukit Pepedan

Area camping untuk pecinta alam via IG @pepedanhillsArea camping untuk pecinta alam via IG @pepedanhills

Di Bukit Pepedan Pangandaran, Anda juga bisa menikmati indahnya matahari terbit dan terbenam di satu tempat, yaitu di salah satu bukit yang kami sebutkan di atas. Jika Anda suka berkemah, tempat ini juga menawarkan area berkemah dengan biaya yang bisa diatur langsung dengan pihak pengelola.

Menurut informasi yang kami dapatkan dari lapangan, objek wisata Bukit Pepedan telah menyediakan area dan fasilitas untuk camping, jadi anda tidak perlu khawatir membawa perlengkapan camping seperti tenda, bekal makanan, kopi dan perlengkapan lainnya.

Untuk biaya sendiri pengelola mematok harga 200.000/orang. Tapi kalau bawa konsumsi sendiri cukup bayar 150.000/tenda saja.

2. Uji keberanian dengan berayun di atas tebing, berani coba?

Memainkan ayunan keras tepi tebing via IG @pepedanhillsMemainkan ayunan keras tepi tebing via IG @pepedanhills

Salah satu aktivitas seru dan menantang di atas bukit yang patut Anda coba adalah berayun dari tebing menggunakan ayunan ini yang pastinya aman.

Tempat ayunan di atas jurang ini menjadi salah satu spot favorit para wisatawan yang datang ke sini. Anda wajib mencobanya, jangan khawatir dengan keamanannya, karena ayunan ini dilengkapi dengan pengaman.

Begitu membayangkan ayunan tebing ini, Anda mungkin langsung terbayang berbagai atraksi serupa yang memiliki ayunan tebing seperti di The Lodge Maribaya Bandung atau Coban Rais Malang.

Jangan lupa berfoto sambil berayun, asyik berayun, karena serasa berada di atas awan yang tinggi.

Juga jangan lewatkan: Green Canyon Pangandaran, Jawa Barat

3. Foto rumah pohon Pepedan Hills sambil bersantai menikmati kicauan burung yang merdu

Spot foto sambil bersantai di Pepedan Hills Treehouse via IG @pepedanhillsSpot foto sambil bersantai di Pepedan Hills Treehouse via IG @pepedanhills

Selain spot foto A Love U, Pepedan Hills masih memiliki banyak sekali spot foto yang tidak kalah lucu lho, salah satunya adalah rumah foto yang menyediakan sofa untuk kita bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang ada di sekitar kita. .

Anda bisa bersantai di rumah pohon ini sambil berayun-ayun dari atas pohon yang telah disulap menjadi semacam gubuk kecil beratap rumbia.

Anda juga akan disuguhkan kicauan burung yang merdu sambil bersantai di rumah pohon ini, dijamin betah berlama-lama disini, tapi karena mungkin akan sedikit antrean, jadi jangan terlalu lama disini.

4. Mencoba nuansa sungai Goa Lanang dengan river tubing

Menjelajahi sungai Goa Lanang dengan river tubing yang seru banget via IG @pepedanhillsMenjelajahi sungai Goa Lanang dengan river tubing yang seru banget via IG @pepedanhills

Rekomendasi aktivitas seru selanjutnya yang harus Anda coba adalah mengayuh menyusuri Sungai Goa Lanang menggunakan ban karet.

Aktivitas river tubing ini merupakan salah satu aktivitas mendebarkan yang tidak boleh Anda lewatkan. Bagaimana tidak, setelah berfoto ria di atas bukit, Anda akan diperkenalkan dengan aktivitas seru dan menyegarkan di sungai.

Anda akan diajak menyusuri sungai goa lanang sekitar 2 km dari titik start. Selama kegiatan penyeberangan sungai ini, Anda juga akan disuguhkan dengan berbagai lintasan yang unik dan menantang.

Untuk menempuh track sepanjang 2 km ini, dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam, selama itu Anda akan merasakan keseruan yang tiada habisnya.

Dan yang tidak kalah serunya, dari track ini ada salah satu track yang paling seru, yaitu kamu akan diajak berjalan kaki melewati goa yang memiliki panjang sekitar 366 meter ini.

Setelah Anda menyelesaikan kursus 2 km dan masih tidak puas bermain di air, Anda masih diperbolehkan bermain di air selama yang Anda inginkan tanpa biaya tambahan.

Anda bisa berenang, atau sekedar bermain air atau ingin snorkeling dan aktivitas seru lainnya tanpa perlu khawatir akan dikenakan biaya tambahan selain biaya river tube saja.

Dan sekalinya basah kuyup, wisatawan bisa menikmati sajian kuliner enak yaitu nasi liwet kampung yang menggoda selera, sudah pasti menggila dengan perut lapar yang disuguhkan kuliner nikmat. Behhh!

Juga jangan lewatkan: 19 Tempat Makan di Pangandaran

5. Cobalah aktivitas trekking Gua Nyiruan yang menantang

Jelajah goa Nyiruan lewat IG @pepedanhillsJelajah goa Nyiruan lewat IG @pepedanhills

Oh ya, bagi anda yang ingin kegiatan ekstra, coba ke sisi barat perbukitan Pepedan, lokasinya tidak terlalu jauh, anda bisa singgah di goa Nyiruan.

Sayang sekali jika melewatkan objek wisata gua ini, Anda bisa menjelajahi gua Nyiruan ini untuk menambah keseruan liburan Anda. Untuk melewati gua ini, Anda harus membawa pemandu untuk menghindari cedera atau risiko lainnya.

Gua ini sendiri memiliki pesona yang luar biasa berupa ukiran stalagtit dan stalagmit yang menawan, sehingga sangat sayang jika Anda melewatkan aktivitas menjelajahi gua ini walaupun cukup sulit dan cukup menyeramkan.

Kiat liburan

Agar liburan Anda semakin seru dengan mengunjungi tempat wisata alam Bukit Pepedan, ada baiknya Anda melakukan persiapan jauh-jauh hari.

Berikut beberapa tips dari kami agar liburan Anda di Bukit Pepedan semakin menyenangkan, antara lain:

  • Jangan datang sendiri, datanglah bersama keluarga atau pasangan tercinta.
  • Sebaiknya datang lebih awal, agar semua aktivitas yang ada di Bukit Pepedan bisa maksimal, datanglah pagi atau siang hari, agar semua aktivitas seru di sini bisa Anda lakukan tanpa khawatir keluar malam.
  • Ingatlah untuk membawa baju ganti dan handuk atau sabun agar sesampainya di rumah bersih.
  • Dan yang terpenting, bawa juga ponsel dengan baterai penuh agar bisa mengabadikan setiap momen di sini.

* * * * *

Demikian sekilas tentang objek wisata Bukit Pepedan Pangandaran yang dapat kami perkenalkan kepada anda. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi anda selama berlibur di Kabupaten Pangandaran. Terima kasih dan selamat berlibur.

Kunjungi juga: Pantai Madasari Pangandaran

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button