4 atraksi waterpark Batu Wonderland, wisata air dengan berbagai wahana menarik - WisataHits
Jawa Timur

4 atraksi waterpark Batu Wonderland, wisata air dengan berbagai wahana menarik

Batu Wonderland Waterpark merupakan salah satu tujuan wisata keluarga di daerah Batu. Tempat liburan ini menawarkan berbagai atraksi dan aktivitas menarik yang dibutuhkan oleh keluarga, anak, istri dan ayah. Tempat piknik yang menyenangkan dan indah ini selalu dipenuhi penduduk lokal, lokal, dan ekspatriat.

Kota Batu merupakan daerah dengan suhu udara berkisar antara 21 hingga 23 derajat Celcius, sehingga udara sejuk selalu menemani wisatawan.

Baca juga: Rekomendasi 10 wisata alam indah di Jawa Timur yang layak dikunjungi

Hal ini dikarenakan keberadaannya yang berada di ketinggian sekitar 862 meter di atas permukaan laut. Jadi, istirahat di tempat ini merupakan dambaan setiap orang terutama yang tinggal di daerah perkotaan yang panas.

Tempat wisata Batu Wonderland Waterpark

taman air yang indah

Daya tarik utama destinasi wisata di Batu Wonderland Waterpark adalah kawasan yang sejuk dan segar karena pengunjung tidak akan merasa pengap dan panas. Selain itu, ada berbagai atraksi lain yang dapat dinikmati oleh wisatawan dari segala usia, baik itu balita, remaja maupun dewasa.

1. Taman air mini

Di tempat wisata di Kota Batu ini wisatawan disuguhkan dengan salah satu tempat wisata yang paling populer dan hits di tempat ini yaitu mini waterpark.

Zona ini sering dipadati pengunjung berusia di bawah 10 tahun dan orang tua mereka. Karena kolam renang di kawasan ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang unik dan menarik untuk anak-anak.

Berbagai wahana tersedia di kolam renang, mis. B. kepala pancuran berdesain kura-kura, ada juga perosotan dengan aksesoris seperti kuda nil, gurita dan lain-lain. Jika anak-anak diajak ke tempat ini, ekspresi wajah mereka akan senang, gembira dan menarik. Sehingga tugas utama berlibur adalah memanjakan anak dan membahagiakan mereka.

2. Wahana taman bermain

Selain mini waterpark, taman bermain menjadi daya tarik lain di Batu Wonderland Waterpark. Bagi anak-anak yang tidak suka bermain di kolam renang, tempat ini bisa menjadi alternatif bagi mereka.

Jika ingin menikmati berbagai permainan di venue, areanya terletak di dua tempat, yaitu di sekitar kolam renang dan di dalam gedung.

Wahana di taman bermain dapat merangsang kreativitas dan melatih saraf motorik anak. Oleh karena itu, area ini tidak hanya menjadi zona bermain, tetapi juga untuk pembelajaran di luar ruangan. Berbagai pilihan permainan adalah slide, jungkat-jungkit, ball pool, dan permainan lainnya.

3. Mal

Hal yang menarik dari Batu Wonderland Waterpark khususnya bagi kaum wanita adalah tersedianya pusat perbelanjaan. Tempat ini merupakan mall yang menawarkan berbagai macam makanan dan minuman. Selain itu, tersedia juga berbagai jenis pakaian wanita atau pria, untuk balita dan remaja yang kualitasnya terjamin.

Bagi wisatawan yang mencari oleh-oleh untuk keluarga di kampung halaman, tetangga atau teman, mall ini juga menjual produk khas Malang, T-shirt, gantungan kunci dan lain-lain. Saat Anda berlibur dalam kondisi makanan berlimpah, berbelanja oleh-oleh merupakan salah satu bentuk rasa syukur karena telah berbagi makanan dan hal-hal yang membahagiakan.

4. Restoran dengan menu spesial

Destinasi wisata keluarga Batu Wonderland Waterpark sangat memperhatikan kebutuhan wisatawan, bahkan jika lapar ada resto dengan menu spesial. Sehingga pengunjung tidak perlu khawatir dan bingung saat mencari tempat makan.

Pengelolanya sangat pengertian, tersedia berbagai atraksi dan aktivitas menarik. Jika mereka melakukan semua hal ini, rasa lapar pasti akan terhalang.

Oleh karena itu, fungsi restoran ini adalah untuk memuaskan rasa lapar para wisatawan. Selain itu, untuk menggoyang lidah dan memanjakan perut wisatawan. Karena menu yang tersedia di restoran terdiri dari bahan-bahan pilihan dan berkualitas tinggi. Jenis masakannya juga beragam, mis. Pilihannya termasuk iga panggang dengan telur asin, udang yang dicelup madu, dan mie bola setan.

Alamat dan itinerary ke lokasi

Taman air Wonderland

Batu Wonderland Waterpark Family Holiday Resort berlokasi di Jalan Imam Bonjol No. 17, Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur.

Destinasi wisata ini terletak di tempat yang sangat strategis dan hanya berjarak 3 menit dari pusat kota Batu. Waktu yang dibutuhkan untuk menempuh jarak sekitar 1 kilometer.

Saat wisatawan dari Jalan Ir. Soekarno, Kabupaten Malang, jarak tempuh 55 km, lama perjalanan sekitar 2 jam.

Perjalanan menuju lokasi relatif tidak berbahaya, karena aspalnya mulus dan tidak berlubang. Selain itu, sejuk dan dinginnya udara menemani sepanjang perjalanan, sehingga AC mobil yang menyala percuma.

Harga tiket masuk Batu Wonderland Waterpark

Taman air Wonderland

Tempat piknik yang asyik, Batu Wonderland Waterpark memiliki 2 jenis biaya masuk yang berbeda. Dari senin sampai jumat biaya masuk ke lokasi sebesar Rp 10.000 sedangkan pada hari sabtu dan minggu harga tiket masuk sebesar Rp. 20.000. Jadwal resort ini buka Senin sampai Minggu, buka setiap hari atau tidak ada hari libur.

Jam operasional di holiday zone mulai pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB. Oleh karena itu, ingat atau catat jam buka dan jam operasional kawasan ini agar Anda dan keluarga bisa menyesuaikan dengan kondisi di sana.

Selain itu, siapkan budget lebih untuk liburan di kawasan wisata, agar Anda bisa berbelanja lebih banyak untuk keluarga dan oleh-oleh.

Source: intrik.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button