Curug Leuwi Asih, air terjun eksotis dengan panorama alam yang indah di Bogor - WisataHits
wisatahits

Curug Leuwi Asih, air terjun eksotis dengan panorama alam yang indah di Bogor

Curug Leuwi Asih, air terjun eksotis dengan panorama alam yang indah di Bogor
Harga tiket: Rp 20.000 Jam operasional: 08.00-17.00 WIB, Alamat: Jl. Desa Wangun Landeuh, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor, Jawa Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Menghabiskan waktu luang adalah suatu keharusan. Di tengah kesibukan, tentunya Anda membutuhkan tempat penyembuhan yang paling cocok. Curug Leuwi Asih bisa menjadi pilihan terbaik jika wisatawan sedang berada di Bogor. Air terjun ini dikenal menawarkan pemandangan yang memanjakan mata.

Mengunjungi destinasi ini dijamin membuat Anda betah. Selain itu, dekorasi alam yang dihadirkan masih terjaga dengan sempurna. Pengunjung akan melihat aliran air jernih yang turun dari bebatuan tinggi. Yang membuatnya semakin menarik adalah kawasan sekitar air terjun yang masih rimbun dengan pepohonan rindang.

Tumbuhnya banyak pohon juga membuat perasaan alam begitu menyegarkan. Lumayanlah untuk dikunjungi wisatawan, yang membuat Curug Leuwi Asih di Sentul menjadi tempat terbaik untuk mengisi ulang tenaga. Duduk di bebatuan sambil melihat air terjun pasti menyenangkan. Tersedia juga berbagai pilihan tempat istirahat yang akan membuat wisatawan merasa lebih nyaman.

Atraksi yang ditawarkan Curug Leuwi Asih

Pemandangan & Tengara di Curug Leuwi Asih BogorFoto: Google Maps/Solikhin

✦ Trekking yang seru dan menantang

Daya tarik utama Curug Leuwi Asih terletak pada jalur pendakian yang dituju. Setidaknya ada dua jalur yang bisa dipilih untuk dilintasi. Perlu diketahui bahwa kendaraan yang Anda bawa hanya dapat mengakses tempat parkir mobil. Ditambah lagi, Anda membutuhkan akses jalan kaki untuk menuju wisata alam yang menyegarkan ini.

Setidaknya ada dua jalur yang bisa dipilih pengunjung. Pertama, adanya jalan umum yang dapat mempercepat akses tujuan. Biasanya wisatawan yang membawa anak-anak lebih memilih jalur ini karena lebih mudah. Jalur trekking kedua yang menjadi favorit, mengharuskan pengunjung melintasi perbukitan dengan medan yang bervariasi.

Karena medannya sangat menantang sekaligus mengasyikkan, jangan lupa untuk mempersiapkan perlengkapan Anda sebaik mungkin. Misalnya memakai baju dan sepatu yang cocok untuk trekking akan memudahkan perjalanan. Selama perjalanan, Anda tidak menemui kendala yang berarti.

✦ Pemandangan indah yang mempesona

Perjuangan melintasi berbagai daerah akan terbayar lunas dengan keindahan alam destinasi wisatanya. Air terjun Sentul ini terkenal dengan keindahannya dengan pemandangan yang menakjubkan. Bebatuan di sekitar air terjun akan menambah nuansa eksotis untuk memperindah pesona alam yang ditawarkannya.

Selama datang ke Curug Leuwi Asih pengunjung tidak akan cepat bosan. Hal ini karena ada berbagai tempat terbaik yang bisa dikunjungi. Datang bersama keluarga atau rekan kerja akan menambah keseruan saat liburan. Jangan lupa mampir ke toko terdekat jika tidak sempat membawa bekal dari rumah.

✦ Tempat fotografi yang berkualitas

Bagi wisatawan yang suka selfie, tidak ada salahnya untuk mampir ke air terjun eksotik ini. Selain itu, ada berbagai jenis foto psot terbaik untuk Anda pilih. Opsi spot bahkan dapat dilihat saat bepergian. Terlihat bukit-bukit yang menambah keindahan destinasi.

Pengunjung dapat menjadikan air terjun sebagai tempat impian. Jika pemotretan dilakukan dengan benar, akan lebih mudah untuk mendapatkan bidikan yang menawan. Menjadi momen yang menyenangkan untuk mendedikasikan foto di tempat yang indah ini. Momen liburan juga akan terekam dengan lancar.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Curug Leuwi AsihFoto: Google Maps/Heru Bakmal

Mengunjungi destinasi wisata yang indah tidak selalu harus jauh-jauh. Karena ada pula yang berada di kawasan strategis yang tidak sulit dijangkau. Contohnya Curug Leuwi Asih yang bisa menjadi jawaban liburan Anda. Air terjun ini terletak di Kampung Wangun Landeuh, yang merupakan bagian dari wilayah Karang Tengah, bersama dengan kecamatan Madang, Bogor, Jawa Barat.

Pengunjung yang datang bisa menikmati kendaraan roda dua atau empat. Meski datang dengan sepeda motor lebih disarankan. Ini menyangkut medan yang sempit dan sulit. Menggunakan kendaraan roda empat akan menjadi tantangan yang sulit mengingat jalan yang sempit meskipun dapat diakses.

Wisatawan dapat memanfaatkan Google Maps untuk memudahkan perjalanan mereka. Padahal sudah ada tanda yang siap mengantarkan ke tempat tujuan. Lokasi air terjun dapat ditemukan dengan mudah. Karena hanya berjarak sekitar 6 km dari tempat liburan favorit yaitu Jungle Land Sentul.

Harga Tiket Masuk Wisata Curug

Sebelum pergi berlibur tentunya ada berbagai pertimbangan yang harus dilakukan. Salah satunya terkait anggaran yang harus dibawa. Oleh karena itu, harga masuk sering menjadi pertimbangan. Jika anda tertarik untuk datang ke Curug Leuwi Asih, anda hanya dikenakan biaya Rp 20.000 untuk wisatawan dewasa.

Untuk anak-anak dikenakan harga tiket yang berbeda yaitu hanya Rp 10.000. Harga tersebut terbilang murah mengingat pasokan keindahan alam yang mumpuni. Pengunjung bisa leluasa mengakses setiap detail keindahan yang tersaji di tempat tujuan. Perjalanan Anda dijamin memuaskan.

Namun perlu diketahui bahwa harga tiket masuk dapat berubah sewaktu-waktu. Hal ini terkait dengan kebijakan pihak terkait selaku penyelenggara. Maka dari itu tidak salah jika anda ingin menanyakan langsung kepada pihak setempat untuk memastikan harga terbaru masuk ke tempat tujuan.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Harga Tiket Masuk Wisata Curug Leuwi AsihFoto: Google Maps/Andini Maheswari

1. Trekking yang sulit

Seperti diketahui, Curug Leuwi Asih menawarkan keunggulan pada jalur trekking. Dua jalur dapat diakses. Yang pertama adalah jalan umum terkenal yang mudah diakses dalam jarak dekat. Sedangkan pilihan kedua lebih sulit karena harus memutar sambil melintasi berbagai medan yang terjal dan sulit.

Meski begitu, bidang kedua menjadi sangat favorit. Karena wisatawan bisa mengekspos lebih banyak keindahan alam. Melintasi bukit, sungai, dan berbagai medan merupakan tantangan seru yang tidak boleh Anda lewatkan. Oleh karena itu tidak jarang beberapa pengunjung lebih memilih untuk mengambil rute ini.

2. Nikmati kesegaran alam

Kesegaran alam tentu menjadi hal yang paling dicari saat mengunjungi air terjun. Jernihnya air di tengah bebatuan menawarkan keindahan yang begitu memanjakan mata. Selain itu, masih banyak pepohonan rindang yang membuat Anda merasakan kesegaran alam.

Semilir angin dari pepohonan begitu terasa. Sedangkan untuk Anda, Anda akan dimanjakan dengan kesegaran alami. Pastinya membuat Anda merasa lelah akibat berbagai aktivitas berat. Tidak salah jika banyak pengunjung yang menggunakan destinasi sebagai tempat penyembuhan yang paling ampuh.

3. Bermain air atau berenang

Menikmati kesejukan air saja mungkin akan mengecewakan Anda. Tenang saja, pengunjung juga bisa menikmati kesegaran lebih dengan bermain air atau berenang. Ada beberapa tempat berenang yang aman dan nyaman. Air yang turun langsung dari pegunungan membuat pemandangan begitu sejuk.

Jika ingin merasakan sensasi yang lebih, Anda bisa melakukan lompat tebing dari bebatuan. Perasaan melompat dari bebatuan pasti akan seru dilakukan di Curug Leuwi Asih. Kesegaran yang dirasakan akan sangat menggoda. Namun, jangan memaksakan jika pengunjung tidak bisa berenang.

4. Bersantai di tepi air terjun

Bersantai di tempat yang indah adalah pilihan yang menarik. Di tengah kesegaran alam, Anda bisa duduk-duduk di bebatuan atau di gazebo untuk bersantai sejenak. Momen diskusi antar rekan atau keluarga akan semakin seru untuk dilakukan. Jangan lupa membawa perbekalan untuk menikmatinya bersama agar lebih seru.

5. Spot foto yang instagenic

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, air terjun cantik ini menawarkan spot foto yang menarik. Dari semua sudut bisa menjadi pilihan bidikan terampil. Tentu akan sangat mengesankan bisa berfoto selfie di tempat yang begitu menarik. Momen liburan juga akan terekam dengan mulus dalam bidikan menawan.

6. Meditasi

Meditasi seringkali merupakan aktivitas pilihan. Bukan tanpa alasan kegiatan ini dianggap positif untuk menenangkan diri. Bagi Anda yang gemar bermeditasi, akan sangat cocok melakukannya dengan mengunjungi Air Terjun Leuwi Asih yang indah ini. Pengunjung bisa menggelar tikar di tengah bebatuan untuk bersantai dengan nyaman.

Hembusan angin sepoi-sepoi akan menambah kesegaran rasa. Rasa lelah akan hilang seketika saat melihat keindahan yang ada. Maka dari itu, jangan ragu lagi saat ingin mengunjungi sirkuit alam yang megah ini.

7. Piknik bersama rekan kerja

Jika Anda sedang mencari tempat liburan untuk memanjakan mata, pastikan untuk memilih destinasi wisata di Bogor yang satu ini. Apalagi, ada banyak pilihan spot yang bisa dinikmati pengunjung. Piknik bersama teman atau keluarga dijamin seru. Momen perbincangan tentu akan membuat Anda betah selama menginap.

8. Wisata Kuliner Lezat

Belum lengkap rasanya datang ke suatu destinasi jika belum menikmati sajian wisata kulinernya. Ada banyak warung makan terdekat di sekitar Curug Leuwi Asih, jadi Anda tidak perlu bingung harus memilih yang mana. Beberapa warung ini juga memperbolehkan wisatawan untuk tidak perlu membawa perbekalan.

Pilihan hidangannya cukup luas. Wisatawan bisa bebas memilih sesuai dengan selera dan keinginannya. Pilihan menu yang luas merupakan bonus tersendiri untuk dipilih. Dengan demikian, pengunjung tidak akan kebingungan saat sampai di tempat tujuan. Mengkonsumsi makanan lezat akan lengkap di tengah pemandangan yang mempesona.

Fasilitas yang tersedia di kawasan Curug

Fasilitas yang tersedia di Curug Leuwi Asih BogorFoto: Google Maps/Fardiah Nafisah Oemar

Fasilitas menjadi pertimbangan penting sebelum datang ke tempat tujuan. Kalau bicara fasilitas, Curug Leuwi Asih cukup mumpuni. Ini menyangkut kelengkapan masing-masing destinasi. Misalnya dari akses jalan yang mudah untuk bepergian. Karena jalur pendakian sudah dipermudah aksesnya.

Banyak fasilitas umum yang tersedia. Mulai dari toilet, ruang ganti, tempat parkir yang luas hingga mushola. Dengan demikian, pilihan fasilitas yang lengkap akan membuat momen liburan wisatawan betah. Di tengah pemandangan yang memukau, pengunjung juga bisa bersantai di berbagai pilihan gazebo yang nyaman.

Tidak lengkap juga berhenti untuk berwisata kuliner. Pilihan makanan lengkap tersedia di beberapa kedai makanan terdekat. Jadi Anda tidak perlu panik jika tidak sempat membawa makanan dari tempat tinggal Anda. Pilihan menu yang lezat siap mengisi dan memanjakan perut para wisatawan.

Jika Anda datang dari jauh, jangan khawatir jika ingin bermalam. Karena terdapat berbagai jenis penginapan seperti villa terdekat yang bisa menjadi pilihan. Oleh karena itu, ini dapat digunakan sebagai opsi untuk pilihan liburan yang lebih lama. Dengan segala fasilitas yang tersedia, tak heran jika wisatawan dipadati pengunjung.

Itulah berbagai informasi mengenai atraksi, fasilitas, dan aktivitas menarik yang bisa dilakukan saat mengunjungi air terjun cantik Sentul Bogor ini. Keseruan saat liburan akan sangat terasa saat Anda datang ke destinasi ini. Ingatlah untuk mempersiapkan semua persiapan dengan matang agar pengalaman liburan semakin seru dan menyenangkan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button