Cocok untuk dikunjungi saat Imlek. Inilah 3 wisata candi di Indonesia - WisataHits
Jawa Timur

Cocok untuk dikunjungi saat Imlek. Inilah 3 wisata candi di Indonesia

Cocok untuk dikunjungi saat Imlek.  Inilah 3 wisata candi di Indonesia

Anda harus tahu tentang beberapa wisata candi di Indonesia. Mengingat beberapa hari lagi warga keturunan Tionghoa akan merayakan Imlek atau yang biasa disebut dengan Tahun Baru Imlek. Perayaan ini biasanya dilakukan tidak hanya di rumah, tetapi juga di pura.

Dengan sebagian kecil penduduk Indonesia yang merupakan warga keturunan Tionghoa, tak heran jika di Indonesia terdapat sejumlah klenteng yang sengaja didirikan sebagai tempat ibadah warga keturunan Tionghoa saat perayaan etnis Tionghoa, termasuk Tahun Baru Imlek.

BACA JUGA: Belajar Pentingnya Keberagaman Langsung dari Candi Tertua di Tanah Jawa

Menjelang Imlek, beberapa pagoda tentunya melakukan beberapa persiapan agar terlihat lebih menarik saat Anda berkunjung. Mereka akan mendekorasi ulang pagoda agar indah dan enak dipandang.

Nah, jika Anda belum tahu mau ke mana saat liburan Imlek, beberapa wisata candi di Indonesia berikut ini bisa jadi referensi Anda. Biasanya ada pertunjukan Barongsai.

Klenteng Kwan Sing Organik (https://disbudporapar.tubankab.go.id/)Klenteng Kwan Sing Organik (https://disbudporapar.tubankab.go.id/)

Wisata pagoda yang pertama adalah Kelenteng Kwan Sing Bio. Terletak di Tuban, Jawa Timur, klenteng ini memiliki gapura besar berbentuk kepiting yang harus dilalui pengunjung untuk masuk.

Selain itu, saat memasuki candi, Anda akan menemukan banyak ornamen khas oriental, seperti naga dan patung berukuran besar.

2. Candi Chandra Nadi

Candi Chandra Nadi (https://ke Budayaan.kemdikbud.go.id/)Candi Chandra Nadi (https://ke Budayaan.kemdikbud.go.id/)

Rekomendasi kedua untuk wisata klenteng di Indonesia adalah Klenteng Chandra Nadi yang merupakan klenteng tertua di Palembang.

Pagoda ini digunakan tidak hanya untuk beribadah tetapi juga sebagai objek wisata. Ada banyak patung dewa di sini yang bisa dijadikan background foto.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Kado Imlek untuk Keluarga, Yuk Persiapkan Sekarang!

Kelenteng Sam Poo Kong (https://semarangkota.go.id/)Kelenteng Sam Poo Kong (https://semarangkota.go.id/)

Rekomendasi wisata pagoda di Indonesia yang ketiga adalah Kelenteng Sam Poo Kong di Semarang, Jawa Tengah. Pagoda ini memiliki area yang cukup luas, bahkan bangunannya memiliki bentuk khas oriental.

Tak hanya itu, saat berkunjung ke sini Anda bisa melihat patung Laksamana Cheng Ho yang namanya digunakan sebagai nama masjid di beberapa daerah.

Selama perayaan Imlek, ada juga pertunjukan barongsai yang bisa dinikmati pengunjung.

Sekarang kamu sudah tahu mana saja wisata candi di Indonesia yang bisa menjadi referensi liburanmu. Apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke sana?

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button