Kerjasama dengan HPI untuk mempromosikan pariwisata Bouwplan | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media - WisataHits
Jawa Timur

Kerjasama dengan HPI untuk mempromosikan pariwisata Bouwplan | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang akan menjalin kerjasama dengan Himpunan Pemandu Wisata Indonesia (HPI) untuk menyusun rencana pengembangan pariwisata Bouwplan di Kota Malang. Komunikasi konstruksi dengan asosiasi akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Kami akan bekerjasama dengan Himpunan Pemandu Wisata Indonesia (HPI). Karena diharapkan tamu yang dibawa ke Malang bisa diajak melihat sejarah situs Bouwplan,” kata Plt Disporapar Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni, saat dilansir Malang Posco Media, Kamis (4/8). dikonfirmasi.

Dijelaskannya, konsep besar Bouwplan Tourism adalah wisata yang mengajak wisatawan untuk belajar tentang sejarah. Bagaimana sejarah perkembangan Kota Malang yang dilakukan hingga 5 fase pada zaman Belanda? Bekerja dengan pemandu wisata atau satu set pemandu wisata sangat membantu dalam mewujudkan konsep tersebut.

Hosting awan Indonesia

“Kita mulai tahun depan. Karena tahun ini masih ada infrastruktur pendukung yang sedang dilengkapi atau dibangun. Zona pejalan kaki sedang dibangun,” kata Ida Ayu.

Ia menambahkan, jika nantinya Bus Wisata Kota Malang akan ditambah unitnya, maka Bouwplan Tour dapat dimasukkan dalam rute sekitar bus tersebut.

Bouwplan Kota Malang mencakup beberapa kawasan pengembangan untuk kawasan Kota Malang yaitu kawasan yang masih kental unsur peninggalan Belanda, seperti kawasan Kayutangan, Ijen, kawasan Balai Kota Malang dan Stasiun Kereta Api Kotabaru. Setelah pagar tembok Alun-Alun Tugu dibongkar, sistem pencahayaan tugu di tengah Lapangan Bunder menjadi sorotan. (ica/target)

solusi prostat

Source: malangposcomedia.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button