Tiket dan Aktivitas Bukit Dhoho Indah - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Bukit Dhoho Indah

Tiket dan Aktivitas Bukit Dhoho Indah

Harga tiket masuk Dhoho Hill Hammock Park yang indah: Rp 5.000 – Rp 50.000. Jam buka: 08:00 – 16:30 WIB. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Gondang, Tiron, Banyakan, Kediri, Jawa Timur, Indonesia, 64157.

Bersantai santai sambil menikmati keindahan alam merupakan hal menarik yang ditawarkan di tempat ini. Ini bisa dilakukan berkat hammock yang disediakan gratis Bukit Indah Dhoho, Kediri Karena banyaknya tempat tidur gantung yang tersedia, tempat ini juga disebut Taman Hammock.

Bukit Dhoho Indah Kediri Hammock Park menjadi spot favorit anak muda. Selain menikmati keindahan pemandangan alam, berfoto merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan. Hammock berlapis bisa digunakan untuk bersantai sekaligus berfoto selfie.

Harga Tiket Masuk Bukit Dhoho Indah Taman Hammock

Hanya dengan Rp 5.000/orang, pengunjung sudah bisa masuk ke Hammock Park ini. Sementara biaya parkir Rp 3.000/motor dan Rp 5.000/mobil.

Harga Tiket Masuk Bukit Dhoho Indah
Tiket masuk dari hari Selasa sampai Jumat Rp5.000
Tiket masuk Sabtu-Minggu Rp 10.000
kolam pemancingan Rp 50.000
Sewa sepeda gunung Rp 20.000
Beri makan rusa Rp 2.000
Tempat parkir mobil Rp5.000
Parkir hanya untuk sepeda motor Rp3.000

Baca: Tiket Masuk Kediri INDIAN VILLAGE dan 4 Kegiatan Utama

Jam Buka Bukit Dhoho Indah Taman Hammock

Bukit Dhoho Indah ditutup sementara karena masih dalam tahap pembangunan

Taman wisata ini buka dari hari Selasa hingga Minggu. Dari pagi hingga malam.

Jam buka
Selasa Sabtu 09.00 – 16.30 WIB
Minggu 08.00 – 16.30 WIB

Wahana Bukit Dhoho Indah, Kediri

Meski banyak hammock yang digantung di sini, namun ada berbagai wahana yang bisa mengisi waktu rekreasi pengunjung. Mulai dari kolam pemancingan, go, taman bermain, hingga sepeda motor ATV. Berikut detail dari masing-masing wahana tersebut.

1. Kolam pemancingan

Tepat di pintu masuk sebelah kiri terdapat kolam pemancingan umum. Penggemar mancing bisa menguji kemampuan di sini dengan membayar tiket Rp 50.000 per batang. Ketika mendapat ikan besar, tentu menambah kebanggaan saat berfoto.

Kolam pemancingan di taman hammockKolam pemancingan taman hammock. Foto: googlemap/puguhwidjanarko

Berbagai jenis ikan dapat ditangkap di taman wisata ini. Beberapa ikan dipasok ke nelayan. Ikan seperti ikan Tombro, Nila dan Patin siap melahap umpan pengunjung.

2. Tempat bermain anak

Meskipun sukses besar dengan kaum muda, taman ini juga cocok untuk kunjungan keluarga. Orang tua pasti menyukai udara segar taman ini. Anak-anak juga menyukainya karena ada area bermain yang menyenangkan.

Area bermain anak di taman hammock. Foto: Instagram/Hary Santo

Anak-anak bisa bermain wahana seperti ayunan, jungkat-jungkit, panjat tali, komidi putar dan wahana lainnya. Selain menyenangkan, permainan ini juga akan melatih gerak motorik anak agar lebih lincah.

3. Kebun binatang mini

Setelah puas bermain di taman kanak-kanak, saatnya anak belajar mengenal binatang. Meski tidak terlalu besar, kebun binatang mini ini memiliki koleksi hewan yang jinak. Hewan-hewan tersebut antara lain: kambing, ikan hingga rusa.

Beri makan rusaBeri makan rusa. Foto: googlemap/Asep Saipudin

Hanya dengan membayar Rp 2000 pengunjung sudah bisa memberi makan hewan-hewan tersebut. Hal ini tentu baik sebagai pendidikan bagi anak-anak. Menumbuhkan semangat memberi sambil belajar tentang hewan.

4. Arena Keluar

Adanya arena keluar menambah keseruan berwisata di hammock park. Arena keluar di sini tidak terlalu lengkap. Wahana hiburan seperti jembatan gantung atau jaring tali bisa menjadi pilihan.

Memang, perjalanan keluar utama lebih ditujukan untuk anak-anak. Namun, layaknya wahana jembatan gantung, orang dewasa juga bisa mencobanya.

Baca: Tiket Masuk KEDIRI WATER PARK dan 10 Wahana Seru

5. Serunya naik ATV

Jika arena keluar terlihat kurang menantang, pengunjung bisa mencoba sepeda motor ATV. Tiket yang harus dibayar adalah Rp 20.000 untuk empat putaran. Medan belokan dan drift merupakan tantangan tersendiri yang harus diatasi.

Sepeda motor ATV di hammock park yang indah di bukit Dhoho, KediriSepeda motor ATV di tempat tidur gantung. Foto: google maps/whinda remudianto

Trek yang disediakan juga cukup sulit. Jalan tanah off road dan agak becek. Dengan mengendarai ATV, pengunjung juga bisa menikmati alam di sekitar Bukit Dhoho Indah.

6. Ruang foto keren

Hal yang sulit untuk dilewatkan saat mengunjungi tempat wisata saat ini adalah selfie. Lokasi taman yang berada di lereng gunung sangat mendukung kegiatan ini. Baik alami maupun buatan, semuanya layak digunakan sebagai latar belakang foto.

7. Nongkrong di gazebo

Jika menggunakan hammock, pengunjung bisa bersantai terlebih dahulu di gazebo yang ada di sekitar taman. Alih-alih menunggu, pemandangan dari gardu pandang pun tak kalah seru. Selain itu, adanya balok kayu berbentuk mobil menambah keunikan karakter pemandangan tersebut.

Baca: Tiket Masuk GUMUL PARADISE Island dan Fun Rides

Fasilitas Bukit Dhoho Indah Hammock Park, Kediri

Sebagai hammock park pertama di Kediri, Bukit Dhoho memiliki berbagai fasilitas penunjang. Mulai dari mushola, kamar mandi hingga tempat makan. Meski berada di lereng gunung, harga makanan di kawasan ini relatif terjangkau.

Lokasi Hammock Park Bukit Dhoho Indah Kediri

Kawasan wisata ini terletak di Gondang, Tiron, Biasa, Kediri, Jawa Timur 64157. Jalan menuju ke sana berkelok-kelok dan cukup jauh dari pusat kota. Namun, petunjuk yang jelas akan memudahkan pengunjung untuk menemukannya.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button