Cobalah spot foto menantang di Coban Rais - WisataHits
wisatahits

Cobalah spot foto menantang di Coban Rais

bukan orang asing Baik jika sekarang banyak pengguna internet yang mencari foto instagramable untuk eksis di jejaring sosial. Nah, apakah Anda mengambil foto diri Anda di spot instagramable Susah di Coban Rais, Batu, Kabupaten Malang?

Coban RaisSumber gambar: Instagram.com/amazingmalang

Jam buka: 08.00-16.00 WIB
Harga tiket: Rp 10.000/orang
Kontak: 0821-3229-9875
Aktivitas: Fotografi, paralayang, permainan
Waktu kunjungan: 3 jam
Alamat: Ring Road Barat, Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo, Kabupaten Kota Batu, Provinsi Jawa Timur, 65316
Fasilitas umum: Masjid, gazebo, taman bermain dan spot foto
Peta daring: Tampilkan peta

Jika Anda mencari tempat liburan yang menarik dan bermanfaat melihat siapa dingin, maka sirkuit ini cocok untuk tujuan yang telah Anda pilih.

Karena tidak hanya melihat menyegarkan alam air terjun Coban Rais. Anda juga mendapatkan bonus menonton pedesaan alam dari atas melalui spot tersedia dengan biaya dan juga mendapatkan potret yang pasti akan menjadi kenang-kenangan untuk Anda.

Coban Rais mencuriSumber gambar: Instagram.com/dinarose07

Sepeda Coban Rais Sumber gambar: Instagram.com/bhimawibawa

Coban Rais Air Sumber gambar: Instagram.com/ikhemutiara

Coban Rais hmm Sumber gambar: Instagram.com/elaindriya

Coban Rais Malang

Sebelum direnovasi dan diberi sentuhan inovasi, Coban Rais hanya dikunjungi 10 orang dalam sehari. Mengingat tempat ini merupakan wisata air terjun dengan akses jalan yang tidak mudah untuk dilalui.

Namun siapa sangka setelah mendirikan beberapa wahana dan objek foto di jalan menuju air terjun yang kemudian dijuluki Batu taman bunga, Sepertinya sudah berhasil menarik animo masyarakat karena sejak akhir tahun 2016 hingga saat ini jumlah pengunjung diperkirakan mencapai 100 orang per hari. Wow cukup fantastis Ya perubahan.

Keindahan sekitar

Coban Sabragan adalah nama awal yang dikenal masyarakat sebelum menjadi Coban Rais. Secara filosofis nama Sabrangan diambil dari bahasa Jawa, sabrangan yang artinya menyeberang. Karena kebetulanUntuk mengakses air terjun, Anda harus menyeberangi sungai terlebih dahulu.

Air terjun dengan ketinggian sekitar 1.025 meter di atas permukaan laut dan ketinggian sekitar 75 meter. Jadi, Anda harus melakukannya diikuti yang cukup melelahkan untuk sampai ke air terjun ini dari Coban Rais. Total jarak yang ditempuh adalah 7 KM dengan perkiraan waktu 30 menit.

Nah, setelah Anda sampai dan membayar lelah dengan nikmat Tuhan melalui air terjun yang deras, Anda juga akan menerima bonus untuk mencoba tempat gambar yang memiliki melihat si Cantik. Lanjutkan simak berikut ini tempat foto yang bisa anda coba saat berkunjung ke Coban Rais Malang.

  • taman bunga batu, pedesaan taman seribu bunga
  • Rumah Hobbit, tempat Foto tembakan dengan model rumah kerdil
  • melihat stasiun, pedesaan perbukitan dan juga air terjun Coban Rais
  • Sepeda udara, membuat adrenalin meningkat
  • Sapuan udara
  • Paralayang, hanya untuk Anda yang memiliki nyali
  • Tempat tidur gantung di teras untuk bersantai
  • Dan tempat gambar lainnya

Biaya masuk

Tiket masuk Coban Rais, Bukit Bulu dan Batu Flower Garden Rp 10.000
Tiket masuk ke Batu Flower Garden Rp 25.000 (1x gratis foto di Bukit Bulu dan 1x foto di Batu Flower Garden)
Ojek di Taman Bunga Batu Rp 10.000
Tiket parkir motor Rp 2.500
tiket parkir Rp 10.000
Tiket selfie Bukit Bulu Rp 10.000
Tiket selfie di ayunan Rp 10.000
Tiket Selfie Pines Rp 10.000
Tiket Selfie Hammock Tower Rp 15.000
Tiket Selfie Sepeda Udara Rp20.000
Tiket Selfie Paralayang Rp 50.000
Biaya tambahan untuk 1 file foto Rp 5.000
Tiga Sudut Rp 35.000
ayunan mini Rp 10.000
Gowes Mono Rp20.000
Tempat tidur gantung mini Rp20.000
Tiket kamera DSLR Rp 15.000
Tiket Go Pro Rp 10.000
Tiket pesawat tak berawak Rp75.000

Akses ke rute dan lokasi

Jadi anda harus memulai perjalanan dari kota Batu terlebih dahulu. Jarak tempat wisata dengan kota Batu hanya sekitar 7 km dengan waktu tempuh tidak lebih dari 40 menit. Jadi, rute pertama adalah ke Studio Batu TV di Desa Dredel. Kemudian Anda tinggal mengikuti jalan beraspal di area tersebut dan Anda akan sampai di tempat parkir Coban Rais.

Nah, perjalanan di atas adalah untuk pengguna kendaraan pribadi Ya, sedangkan bagi anda pengunjung yang menggunakan angkutan umum. Jadi perjalanan pertama yang harus dilakukan dimulai dari Terminal Landungsari, kemudian dilanjutkan dengan naik angkot BJL kuning dan memberitahu kenek turun di Coban Rais.

Tarif angkot BJL dari terminal Landungsari ke desa Oro-Oro Ombo hanya Rp 5.000, hanya saja memakan waktu hampir satu jam mengingat untuk naik angkot harus menunggu angkot nongkrong bareng dll.

Saat sampai di pertigaan desa Oro-Oro Ombo, ada petunjuk arah menuju tempat ini. Tak jauh dari situ juga ada pangkalan ojek yang siap mengantar pengunjung ke Coban Rais dengan biaya Rp 10.000.

Fasilitas yang tersedia

Untuk instalasi sendiri selain taman bermain dan tempat foto, seperti tempat wisata lainnya. Harus ada toilet dan tempat ibadah. Juga buat kamu yang ingin bermalam, banyak rumah yang digunakan homestay yang datang dari luar kota dan ingin tinggal. Tarif kamar tergantung dari fasilitas yang diberikan dengan harga mulai dari Rp100.000 per malam.

secara global, Coban Rais merupakan pilihan wisata yang cukup cerdas bagi anda yang ingin menikmati kesejukan Air Terjun Dewa dengan segala keindahan alam yang dimilikinya. Sekarang, tips untukmu karena itu berlalu diikuti, jangan lupa simpan stamina sebelum memutuskan untuk mengunjungi Air Terjun Coban Rais.

Baca Juga : Daftar Wisata Malang Lengkap

Namun, ada alternatif lain bagi Anda pengunjung Coban Rais yang belum cukup kuat untuk melakukannya. diikuti, kamu baru saja mengunjungi tempat foto ini instagramable itu hanya menambahkan memberi makan di Instagram. Jadi Ayo pergi ke Batu, Kabupaten Malang dan selamat berlibur!

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button