Festival Danau Poso 2022 Motivasi Kebangkitan Ekonomi Sulawesi Tengah - WisataHits
wisatahits

Festival Danau Poso 2022 Motivasi Kebangkitan Ekonomi Sulawesi Tengah

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mendukung terselenggaranya Festival Danau Poso 2022 sebagai ajang yang memotivasi kebangkitan ekonomi Sulawesi Tengah serta upaya menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat daerah.

Dalam Weekly Brief bersama Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (5/9/2022), Menparekraf Sandiaga menyampaikan tema festival “Pesona Megah Sulawesi Tengah” yang akan digelar 20-22 Oktober 2022 di Tentena menjadi pendorong untuk memperkenalkan potensi wisata dan ekonomi kreatif ke Poso dan sekitarnya.

Festival Danau Poso 2022 Mendorong Kebangkitan Ekonomi Sulawesi TengahFestival Danau Poso 2022 Dorong Kebangkitan Ekonomi Sulteng, Foto: Kemenparekraf

“Dengan demikian melalui acara ini diharapkan dapat membangkitkan perekonomian dan menciptakan lapangan kerja, sehingga Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif siap mendukung Festival Danau Poso 2022”,

kata Sandiaga.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Sulteng Ma’mun Amir menambahkan, festival tahunan yang digelar sejak 1989 itu dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan sinergi bagi 13 kabupaten dan kota di Sulteng.

“Poso adalah tempat yang indah dan menarik untuk rekreasi alam.

Apalagi dalam festival ini, 13 kabupaten dan kota se-Sulawesi Tengah juga akan dilibatkan untuk menunjukkan potensi yang ada di daerahnya,”

dia berkata.

Sementara itu, Bupati Poso Verna Gladies Merry Inkiriwang mengatakan Festival Danau Poso 2022 juga menjadi pendorong untuk menampilkan Poso sebagai kota yang aman dan ramah bagi wisatawan.

Maka, ia pun mengundang Menparekraf Sandiaga untuk menghadiri Festival Danau Poso.

“Jika menteri hadir, itu akan menjadi salah satu gong bahwa akan ada pemulihan ekonomi dan pemulihan pariwisata di Poso.

Pada saat yang sama, kami menolak isu-isu bias dan stigma yang telah tertanam di Poso.

Poso sekarang aman, nyaman dan Poso terus berbenah ke depan dalam mempersiapkan sektor pariwisata”,

kata Verne.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button