62 UMKM belajar Manajemen Bisnis Digital dengan dukungan GIS Tuban - WisataHits
Jawa Timur

62 UMKM belajar Manajemen Bisnis Digital dengan dukungan GIS Tuban

62 UMKM belajar Manajemen Bisnis Digital dengan dukungan GIS Tuban


62 UMKM belajar Manajemen Bisnis Digital dengan dukungan GIS Tuban

bloktuban.com | Kamis, 20 Oktober 2022 9:00 malam



62 UMKM belajar Manajemen Bisnis Digital dengan dukungan GIS TubanGIS meningkatkan kapasitas puluhan UMKM dari Kecamatan Kerek, Merakurak dan Jenu, Kabupaten Tuban.

Reporter: Ali Imron

BlokTuban.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) GHoPO Tuban 62 pelaku UMKM di wilayah perusahaan yakni dari kecamatan Kerek, Merakurak dan Jenu, Kabupaten Tuban terus berkembang. Salah satunya adalah belajar manajemen bisnis digital.

Kegiatan yang berlangsung di ruang kuliah lantai 2 Kantor Pusat Semen Gresik (KPSG) Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek ini mendapatkan berbagai materi dari para pelaku UMKM. Meliputi materi pengurusan nomor pendaftaran usaha dari Dinas Penanaman Modal & PTSP Kabupaten Tuban dan materi Proses Sertifikasi Izin Pangan Industri Rumah Tangga (P.IRT) dari Dinas Kesehatan P2KB Kabupaten Tuban.

Selain itu, terdapat materi tentang Pengemasan dan Pemasaran Produk dari Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Tuban dan materi Manajemen Bisnis Berbasis Digital dari Akademisi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang.

Kepala Produksi SIG GHoPO Tuban, Reni Wulandari mengatakan, salah satu komitmen perusahaan adalah membantu pelaku UMKM memperkuat diri. Dengan demikian, diharapkan para pelaku usaha ini mampu menghidupi diri dan lingkungan di sekitarnya secara berkelanjutan.

Baca juga:

SIG mengurangi emisi CO2 sebesar 592 kg CO2/ton semen pada paruh pertama tahun 2022

Apakah Anda berani menjual pupuk bersubsidi Tuban melalui HET? Itu sanksinya

Tiga Keluarga Transmigran Tuban Berangkat ke Sulawesi, Kedubes Disperin tidak menyalahgunakan program

“Di era keterbukaan ini, persaingan bisnis semakin kompleks dan dinamis. Namun, hal ini tidak boleh diartikan sebagai hambatan dalam berbisnis, tetapi dapat dijadikan sebagai motivasi dan tantangan,” ujarnya, Kamis (20/10/2022).

Saat ini, kata Reni, banyak destinasi wisata juga berkembang di Kabupaten Tuban. Ini merupakan pasar offline yang juga harus dimanfaatkan secara optimal oleh para pelaku UMKM.

“Semoga kegiatan yang kita lakukan ini benar-benar bermanfaat bagi para pelaku usaha dan UMKM bisa naik peringkat secepatnya,” harapnya.

Menurutnya, di masa keterbukaan dan serba online, para pelaku ekonomi juga harus bisa memanfaatkan perkembangan teknologi dengan sebaik-baiknya. Yakni, untuk bisa memasarkan produknya di berbagai marketplace dan media sosial yang berbeda sambil tetap dipasarkan secara langsung maupun offline.

“Dan yang tidak kalah pentingnya adalah produk yang kita produksi kompetitif dan diterima pasar. Sehingga kualitas produk UMKM ini tidak perlu diragukan lagi,” pungkasnya. [Ali]

Cek GOOGLE NEWS untuk konten BlokTuban.com yang lebih menarik

Tags : SIG Tuban, UMKM Binaan SIG, Pelatihan UMKM, Perizinan UMKM, Blok Tuban, Tuban Today, Berita Tuban, Kabupaten Tuban











*Mau beli/transaksi klik dibawah


logo WA
logo telepon
Logo Blockbuy

Memuat…















Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button