Festival Kresnayana masuk kalender pariwisata Jawa Timur - WisataHits
Jawa Timur

Festival Kresnayana masuk kalender pariwisata Jawa Timur

jakarta

Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso didampingi Kepala Disparbudpora Kabupaten Blitar Suhendro Winarso menghadiri penyerahan Kalender Pariwisata Jawa Timur 2023 di Pakuwon Imperial Ballroom, Surabaya, Kamis (15/12).

Rahmat mengatakan ada beberapa daerah yang masuk dalam event perdana di Jatim, diantaranya Kabupaten Blitar dengan event Festival Kresnayana.

“Dengan masuknya Kresnayana ke dalam kalender wisata Jatim, kami berharap dapat menarik wisatawan lokal maupun mancanegara ke Kabupaten Blitar,” kata Rahmat dalam keterangan tertulis, Jumat (16/12/2022).

Rahmat yang juga Wakil Ketua PAN Jatim menambahkan, persiapan promosi event perlu dikemas dengan lebih baik dan menarik.

“Serta berkolaborasi dengan calendar of event di Kabupaten Blitar, melibatkan UMKM dan lainnya,” ujarnya.

Peluncuran Kalender Pariwisata Jatim 2023 ini merupakan bentuk keseriusan Pemprov Jatim dalam mempromosikan event budaya dan pariwisata. Tujuannya agar calon wisatawan bisa belajar tentang berbagai event di kabupaten/kota di Jawa Timur dalam kurun waktu satu tahun dan tinggal lebih lama di Jawa Timur.

Dan operator tur dapat memasukkan acara pariwisata dalam paket perjalanan yang ditawarkan kepada wisatawan. Didukung oleh pemangku kepentingan pariwisata dan media, hal ini dapat berkontribusi dalam penyebarluasan event budaya dan pariwisata di Jawa Timur.

“Semoga pariwisata di Jatim termasuk Kabupaten Blitar dapat bangkit kembali kedepannya dan menjadi pilihan utama bagi wisatawan yang ingin berkunjung dan tinggal lebih lama,” harap Rahmat.

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Konjen Australia, Konsul Jenderal Jepang, pimpinan daerah, kepala Disparbudpora, serta para pegiat pariwisata dan media di Jatim.

(fhs/ega)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button