Coba penyembuhan di Hutan Pinus Mangunan, keren dan murah! - WisataHits
Yogyakarta

Coba penyembuhan di Hutan Pinus Mangunan, keren dan murah!

Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta (Antara News)

Yogyakarta, Petir.com- Tentu saja, Yogyakarta tidak akan pernah kehabisan menawarkan berbagai tempat wisata ikonik yang akan menggoda setiap orang untuk kembali ke Yogyakarta.

Salah satunya adalah Taman Wisata Hutan Pinus Mangunan, tempat wisata populer di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Berada di tempat ini, Anda pasti akan merasakan suasana eksotis, seperti setting di film Twilight yang terkenal. Ditambah dengan pohon pinus yang tumbuh lebat dengan puluhan spot foto yang instagramable.

Tempat wisata ini berada di kawasan hutan pinus seluas 500 hektar yang dikelola oleh Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Mangunan. Hutan pinus ini tidak pernah sepi pengunjung sejak dibuka pada tahun 2014.

Bagi yang menginap di tempat ini pasti akan menyukai suasana hutan pinus yang masih alami dan sejuknya udara. Sejauh mata memandang, deretan pohon pinus yang tumbuh lebat hadir di hadapan Anda. Suasana hening, tenang dan nyaman sangat cocok untuk bersantai sejenak.

Selain itu, tersedia hammock spot di hutan pinus mangunan ini bagi anda yang ingin bersantai dan menikmati suasana dengan cara yang berbeda. Pada saat-saat tertentu, kabut tipis menyelimuti area hutan, membuatnya semakin romantis.

Baca juga:
Banyaknya hashtag #PatriotJogja di Twitter, Ada Apa?

Ada dua hal yang menarik di Hutan Pinus Mangunan ini, yaitu sebuah panggung terbuka yang disebut Panggung Sekolah Hutan. Panggung ini biasanya sering menyelenggarakan konser seni, budaya, dan musik. Dengan bangku-bangku kayu yang ditata mengelilingi panggung dengan model tribun setengah lingkaran.

Dan panggung sekolah ini juga bisa disewa untuk berbagai kegiatan lainnya. Namun tergantung jenis kegiatannya, akan dikenakan harga sewa antara Rp250.000,00 – Rp5.000.000,00 per hari.

Hal menarik lainnya adalah kedua gardu induk ini memiliki view yang mengarah langsung ke kawasan hutan pinus, lembah dan perbukitan. Tak heran jika dua gardu induk ini selalu dipadati wisatawan hanya untuk berfoto.

Di hutan pinus Mangunan ini, Anda bisa menghabiskan waktu seharian menjelajahi seluruh hutan pinus. Siapkan tenaga dan gunakan sepatu yang nyaman karena kawasan wisata ini sangat luas dan berkontur.

Selain itu, ada banyak tempat duduk dan gazebo untuk bersantai. Dan sebaiknya membawa minuman atau makanan, karena tidak ada warung di area tersebut. Stand makanan hanya di luar dekat tempat parkir

Baca juga:
Tebing Breksi, Eksotis Tebing kapur tertua di Yogyakarta

Yang ingin menikmati suasana di Hutan Pinus Mangunan Dlingo lebih lama bisa camping disini. Tersedia area khusus untuk mendirikan tenda. Tentu saja, menikmati suasana malam di Hutan Pinus Dlingo, hidup dengan lampu hiasnya, adalah pengalaman yang berbeda.

Dan harga untuk bermalam di hutan pinus ini sangat murah yaitu hanya Rp 15.000 per orang dan selain tenda dan perlengkapan camping, disarankan untuk membawa perlengkapan camping sendiri.

Hutan Pinus Mangunan Dligo, buka setiap hari dari pukul 06:00 hingga 18:00 dengan hanya Rp 5.000 tiket masuk dan Anda dapat menikmati keindahan Hutan Pinus Mangunan Dligo dengan bebas. (Ulf)

Baca juga:
Anak Sekolah di Bantul Dipaksa Pakai Jilbab Mengalami Depresi, Disdik turun tangan

Source: www.kilat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button